Memanggil Hujan Dengan Pertarungan Antar Warga

loading...
Memanggil Hujan Dengan Pertarungan Antar Warga - Musim kemarau yang panjang sering kali membuat para petani kekurangan pasokan air untuk tanaman mereka. Terjadinya kegagalan  panen membuat persediaan pangan menjadi sangat menipis. Sampai akhirnya muncullah berbagai tradisi untuk memanggil hujan.

Banyak sekali tradisi yang dilakukan dunia untuk mendatangkan hujan. Kebanyakan dari tradisi tersebut dihubungkan dengan kegiatan mistis. Semua itu dilakukan sebagai upaya untuk mendatangkan hujan dan membawa berkah bagi masyarakat.

Salah satu tradisi memanggil hujan juga rutin dilakukan di Mexico, dimana biasanya dilakukan saat desa mengalami kemarau panjang. Tradisi yang dilakukan disana tergolong mengerikan, karena para warga akan saling bertarung hingga berdarah-darah. Perkelahian itu mereka lakukan untuk memanggil hujan agar segera turun membasahi desa mereka.

Memanggil Hujan Dengan Pertarungan Antar Warga

Berbeda dengan negara Indonesia ritual-ritual pemanggil hujan biasanya dilakukan dengan cara membuat persembahan berupa mengorbankan jenis hewan tertentu. Kemudian, dalam puncak acara tersebut dilakukan selamatan massal oleh masyarakat setempat dengan berkumpul dan melakukan doa ritual bersama.


Baca juga: 10 Fobia paling unik yang ada di dunia
Gadis 18 tahuan yang nampak seperti orang lanjut usia
Aturan aneh yang ada di negara komunis
Yah, memang setiap tempat memiliki budaya dan adatnya masing masing, bila di negara kita menggunakan acara perayaan pengorbanan dan selamatan massal. Maka lainnya lagi dengan yang terjadi di Desa Nahua, Guerrero, Mexico. Dimana, saat desa mereka dilanda musim panas yang panjang. Maka, warga setempat akan mengadakan sebuah ritual tahunan yang biasanya diadakan pada bulan Mei, seperti dilansir Odditycentral.

Tetapi, anehnya ritual ini bukan hanya sekedar perayaan seperti perayaan tradisional pada umumnya. Ritual yang mereka lakukan ini cenderung unik dan aneh. Bagaimana tidak, selang sebelum puncak acara dilakukan mereka harus berkumpul di sebuah area yang terbuka.

Ritual dimulai dengan membawa berbagai macam makanan ke tempat ritual tersebut. Ketika semua orang telah datang, para wanita mulai mencari lawan yang seimbang untuk ditantang. Biasanya, wanita yang lebih tua menantang yang lebih muda untuk masuk arena pertempuran.

Wanita-wanita itu tak peduli dengan kemenangan. Yang mereka pedulikan hanyalah darah yang harus dikumpulkan.

Setelah itu, mereka membentuk sebuah lingkaran yang mirip dengan arena pertarungan. Awalnya, hal ini memang tidak masuk akal tapi mereka wajib melakukan kegiatan ini jika ingin hujan turun dan memberikan kesuburan bagi tanah mereka.

Darah itu kemudian dimasukkan ke sebuah wadah sebagai syarat melengkapi ritual dengan cara menyebarkan darah-darah tersebut ke tanah persawahan dan perkebunan. Baru setelah itu perayaan ritual minta hujan ini bisa dimulai dengan makanan khas Mexico yang disiapkan dalam jumlah yang sangat banyak.
loading...

0 Response to "Memanggil Hujan Dengan Pertarungan Antar Warga"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.