Seorang Wanita 18 Tahun yang Nampak Seperti Lansia

loading...
Seorang Wanita 18 Tahun yang Nampak Seperti Lansia - Bila anda melihat secara sekilas wanita ini anda pasti tidak menyangka bila wanita ini sebenarnya adalah gadis berusia 18 tahun. Tetapi akibat kondisi penyakit langka yang dia derita gadis ini harus mengalami nasib malang dan menua lebih cepat dari waktu yang seharusnya.

Dia bernama, Ana Rochelle Pondare. Semenjak kecil, dia sudah didiagnosis menderita progeria, sebuah gangguan genetik yang langka sekaligus fatal. Yang menonjol dari gangguan ini adalah penderitanya akan mengalami penuaan 10 kali lebih cepat dari normal.

Yap, remaja yang tinggal di Filipina ini mengalami progeria. Dokter yang merawatnya menyebut tubuh Pondare telah berusia 144 tahun, meski sebenarnya usianya baru 18 tahun. Penderita progeria kebanyakan meninggal di usia 14 tahun.

"Saya bukanlah gadis yang sempurna, karena dokter mengatakan saya menua terlalu cepat dan hidup saya takkan lama. Setelah 15 tahun, saya akan pergi begitu saja," katanya seperti dikutip dari Asia One, Sabtu (27/6/2015).

Umumnya, penderita progeria hanya mampu bertahan hidup sampai usia 14 tahun. Tetapi siapa yang menyangka, Ana justru bisa hidup lebih lama karena mengadopsi pola makan khusus serta memakai krim spesial untuk kulitnya yang diresepkan oleh sang dokter, Dr Pierre R Clero.

Ana berhasil melewati prediksi dokter dan bisa merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Untuk itu orang tua Ana memutuskan membuat pesta mewah demi merayakan ulang tahun putri mereka yang ke-18. Pesta ini bertemakan putri-putrian, dengan Ana tiga kali berganti gaun, lengkap dengan tiara dan buket bunga di tangannya.

Baca juga: 5 Aturan aneh di negara komunis
Setelah dilarang menggunakan internet wanita ini meninggal
Pria ini harus membayar mahal setelah bercerai dengan istrinya
Dalam perayaan ulang tahunnya ke 18, Pondare mengenakan gaun seorang putri lengkap dengan mahkotanya. Bahkan ia harus berganti baju putri sebanyak tiga kali selama perayaan ulang tahunnya.

Yang lebih mengejutkan lagi, kedua orang tua Ana tak hanya mengundang sanak keluarga dan teman-teman putri mereka, melainkan juga idola gadis ini. Seorang penyanyi Filipina bernama Sarah Geronimo yang selama ini menjadi idola Ana, berkenan untuk hadir dan memberinya selamat.

Seorang Wanita 18 Tahun yang Nampak Seperti Lansia

Keduanya juga sempat mengambil foto selfie. Sarah pun berterimakasih kepada Ana karena gadis ini nyatanya telah 'menghadirkan kegembiraan dan menumbuhkan harapan' bagi banyak orang.

Progeria Research Foundation mengungkapkan bahwa hanya ada 80 anak saja di penjuru dunia yang mengidap progeria. Kebetulan dua di antaranya dikabarkan ada di Filipina. Kondisi ini diakibatkan oleh adanya protein jahat bernama progerin yang menempel di dinding-dinding sel.
loading...

0 Response to "Seorang Wanita 18 Tahun yang Nampak Seperti Lansia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.