Ternyata Vlogger Cantik Ini Adalah Anak Broken Home

loading...
Ternyata Vlogger Cantik Ini Adalah Anak Broken Home - Bila anda adalah orang yang gemar membuka Youtube, mungkin anda tidak akan asing lagi dengan nama seorang perempuan bernama Michelle Phan. Wanita cantik ini memang identik sekali dengan Youtube, pasalnya di sanalah dia eksis membagikan berbagai tips makeup, kecantikan dan perawatan kulit lainnya.

Nama Michelle Phan dikenal sebagai salah satu blogger yang rajin mengunggah video tutorial make-up di YouTube. Setiap video yang dia dibuat dikemas dengan apik lengkap cara penyampaian yang menarik juga unik dengan gaya bahasa sehingga lebih dari tujuh juta orang mengikuti akun YouTube-nya dan videonya sudah ditonton lebih dari satu miliar kali.

Tetapi siapa sangka seorang wanita yang kini berusia 29 tahun itu dulunya merupakan seorang gadis pemalu yang berasal dari keluarga broken home? Hal ini diceritakannya dalam salah satu videonya yang berjudul 'Draw My Life'. Dalam video tersebut, wanita kelahiran Boston ini menceritakan kisah hidupnya yang banyak diisi oleh kesengsaraan.

Ternyata Vlogger Cantik Ini Adalah Anak Broken Home

Ibu Michelle yang adalah orang asli Vietnam menikah dengan ayahnya yang yang berasal dari Amerika. Dari pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, yakni sang kakak yang bernama Steven, dan Michelle. Tetapi beberapa tahun kemudian, mereka sekeluarga berpindah ke San Francisco.

"Awalnya aku senang sekali karena menurutku berpindah rumah itu menyenangkan, tetapi belakangan aku tahu bahwa kita terus-terusan berpindah enam kali dalam setahun karena ayahku kecanduan berjudi dan tidak bisa membayar hutangnya," cerita Michelle.

Semenjak itulah hidupnya mulai dirundung perasaan cemas dan khawatir. Michelle kecil tumbuh jadi anak yang pemalu yang tidak mampu untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Ia juga tidak mempunyai teman satu pun karena kerap kali harus berpindah-pindah sekolah.

Baca juga: Terlalu cantik artis ini di usir penggemar
Wanita dengan pinggul paling lebar di dunia
Guru Sd ini melahirkan bayi kembar lima
Dari San Francisco, Michelle dan seluruh keluarganya pindah ke Tampa, Florida. Di sana dia mengharapkan hidup yang lebih layak, tetapi nasib malang belum berhenti menimpanya. Di sekolahnya, ia mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari teman-temannya.

"Hari pertama sekolah rasanya sangat berat sekali. Aku menjadi bahan olok-olok mereka karena di sana jarang ada orang Asia. Satu-satunya hal yang bisa membuatku semangat adalah menggambar," lanjut wanita dengan nama alias 'Rice Bunny' itu.

Nasib malang masih terus menimpanya disaat dia mengetahui bahwa sang ayah meninggalkan keluarga dan tidak pernah kembali lagi. Tak berapa lama, ibunya menikah lagi dan Michelle sempat berpikir hidupnya akan kembali normal karena ia memiliki ayah 'baru'.

Tetapi, perlakuan ayah tirinya terhadap ibu dan dirinya ternyata tidaklah seperti yang dibayangkan. "Setahun setelah ibuku melahirkan adikku, ayah tiriku berlaku kasar kepada kami. Akhirnya kami memilih untuk meninggalkannya dan pindah ke kota lain. Kami menyewa kamar kecil, aku dan kakakku harus bekerja demi membantu ibuku," ujarnya.

Selama hidup dalam penderitaan, Michelle tak lantas menyerah. Ia mulai rajin menggambar sebagai salah satu pelampiasan atas semua masalahnya. Beruntung, anak kedua dari tiga bersaudara itu bisa melanjutkan pendidikan di Ringling College of Art and Design, Florida.

Saat itulah timbul minatnya pada dunia kecantikan. Ia mulai merekam video tutorial secara sederhana dengan peralatan seadanya. Tak disangka, banyak permintaan tutorial video mulai berdatangan. Namanya mulai dikenal ketika ia membuat tutorial riasan ala Lady Gaga pada 2009 lalu dan sempat membuat netizen heboh.

Perlahan ia mulai dilirik oleh berbagai brand kosmetik, salah satunya adalah Lancome yang menjadikannya penata rias resmi di 2010. Rupanya ia juga ingin melebarkan sayap pada bidang bisnis. Pada 2013 ia merilis lini kosmetiknya yang bertajuk 'EM'. Kosmetik tersebut langsung menjadi incaran para peminat kecantikan.

Belakangan, video yang diunggahnya tak hanya seputar tutorial make-up. Wanita yang memiliki hobi membaca ini juga mengunggah video-video motivasi pengembangan diri serta tips dan trik berbusana. Ia juga merilis buku teknik merias berjudul 'Make Up: Your Life Guide to Beauty, Style, and Success' di 2014 lalu.

Kini wanita yang memiliki nama Tuyet Bang dalam bahasa Vietnam itu sering menjadi motivator pada acara-acara seminar khususnya tentang kemajuan wanita di bidang teknologi. Kesuksesannya sebagai video blogger (vlogger) dan entrepreneur muda ini membuat namanya masuk ke dalam daftar 30 orang ter sukses di bawah usia 30 tahun menurut majalah Forbes.

So, kisah Michelle Pan diatas bisa menjadi pelajaran dan peluang bagi kita semua. Selalu ada banyak jalan yang bisa di tempuh guna mencapai kesuksesan, tiada sukses yang mudah dan tiada sukses yang instan. Semuanya dijalani dengan cobaan dan doa. Semoga kita bisa menjadi Michelle Pan berikutnya, yang bisa merasakan manisnya kesuksesan.

Berikut ini adalah video kisah hidup Michelle Phan seorang vlogger sukses


loading...

0 Response to "Ternyata Vlogger Cantik Ini Adalah Anak Broken Home"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.