7 Kisah Artis Indonesia yang Mantap Menjadi Mualaf

loading...
7 Kisah Artis Indonesia yang Mantap Menjadi Mualaf - Agama adalah sebuah ajaran yang mengajarkan kita pada kepercayaan terhadap adanya tuhan. Setiap orang beragama mempercayai adanya tuhan yang menciptakan alam semesta, tetapi cara pandangnya yang berbeda. Setiap orang bebas memilih agama apapun yang mereka percayai. Oleh karenanya kebebasan beragama adalah hak mutlak setiap manusia.

Di negara Indonesia sendiri sudah ada 6 agama resmi yang diakui keberadaannya oleh negara. Tetapi dari sekian banyak agama di Indonesia agama Islam menjadi agama yang paling banyak dianut oleh masyarakat Indonesia.

Kebanyakan orang Indonesia telah beragama Islam, bahkan Indonesia menjadi negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Maka tidak heran bila banyak orang mulai dari kalangan bawah, menegah hingga para selebriti yang beragama Islam.

7 Kisah Artis Indonesia yang Mantap Menjadi Mualaf

Karena Islam menjadi agama yang paling banyak diyakini di Indonesia, maka bukanlah hal yang aneh bila banyak orang penting yang pada awalnya non muslim, sekarang menjadi seorang muslim (mualaf).

Untuk itulah, berikut kami sajikan informasi menarik tentang kisah inspiratif para artis indonesia yang dengan mantap memutuskan untuk menjadi mualaf (masuk agama islam). silahkan disimak, dan jangan lupa dibagikan yah kawan

7 Artis Wanita Indonesia yang Menjadi Mualaf:


Marsha Timothy


Pada tahun 2012 silam, Marsha Timoty dikabarkan menjadi seorang mualaf saat akan menikah dengan Vino. Tetapi Marsha tidak ingin dianggap pindah agama karena ingin menikah dengan Vino. Keinginannya untuk menjadi seorang wanita muslimah diakuinya sudah ada sejak dirinya belum berencana menikah dengan Vino.

Davina Veronica


Davina Veronica mantap memutuskan untuk menjadi seorang muslimah setelah perjalanannya ke Italia. Walaupun dia tidak mau menjelaskan alasannya mengapa pindah agama menjadi Islam, namun Davina menegaskan jika ia menjadi mualaf tanpa ada paksaan dan murni keinginan dari hatinya.

Tere


Tere adalah seorang penyanyi yang juga pernah menjadi seorang politikus. Dia memilih untuk masuk Islam sejak tahun 2001 silam. Tere mengatakan bila dirinya mendapatkan hidayah untuk masuk Islam lewat mimpi. Setelah melakukan pertimbangan matang dan melalui proses yang panjang, dia pun akhirnya dengan mantap menjadi mualaf.

Tamara Bleszynski


Pada mulanya, Tamara Bleszynski sering mengamati kegiatan umat muslim di Australia, seperti shalat dan berpuasa. Setelah belajar Islam melalui buku dan kitab suci, pada 1995 Tamara Bleszynski memutuskan untuk menjadi mualaf.

Natalie Sarah


Artis yang lahir pada 1 Desember 1983 silam itu memutuskan memeluk agama Islam pada 2001. Keputusan Natalie Sarah ini jelas mendapatkan tentangan dari keluarga besarnya, tetapi hal itu tidak membuatnya goyah dengan pilihannya.

Natalie Sarah memiliki pengalaman unik saat pertama kali menjalankan ibadah puasa. Kala itu, dia masih sembunyi-sembunyi saat melakukan puasa. Bahkan beberapa kali, ia terpaksa tidak sahur karena keluarganya sudah menaruh curiga.

Rebecca Reijman


Rebecca Reijman merupakan penyanyi blantika musik Indonesia dengan merilis album, Kata Hati. Ia menjadi mualaf setelah mendengarkan ayat suci saat menghadiri malam tahlilan almarhum Andrey Chilink.

Rebecca Reijman merasa hatinya tidak hampa lagi. Ia merasa bahagia dan hidupnya lebih lengkap dari sebelumnya. Rebecca Reijman juga merasakan ada sesuatu yang memberinya kekuatan batin.

Dian Sastrowardoyo


Sobat pembaca, keputusan Dian untuk menjadi seorang mualaf bukanlah karena dia ingin menikahi seorang pria muslim yang kini menjadi suaminya, Maulana Indraguna Sutowo. Tetapi sudah jauh sebelum dirinya menikah, dia telah memutuskan untuk menjadi seorang muslimah.

Baca juga:
Kisah para mualaf yang menginspirasi dunia
Artis senior Indonesia yang memilih untuk mengenakan hijab
Model majalah dewasa menjadi mualaf
Hebatnya, toleransi beragama yang ditunjukkan Dian Sastrowardoyo dan ibundanya, Dewi Parwati Setyorini benar-benar luar biasa. Keputusan Dian menjadi seorang mualaf pada beberapa tahun lalu malah sangat didukung oleh ibundanya.

Bahkan, ibundanya mendorong Dia Sastrowardoyo agar khatam Al Quran sebelum melangsungkan prosesi akad nikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010. Sungguh toleransi yang sangat baik sekali.

Demikianlah 7 Artis Indonesia yang mantap menjadi mualaf, mereka sudah yakin dengan keputusan yang mereka ambil dan memilih Islam sebagai agama yang mereka yakini. Kita doakan saja, semoga mereka (artis yang menjadi mualaf) tetap teguh dalam pilihan keyakinan barunya.

Semoga saja mereka bisa menjadi muslim yang taat dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.
loading...

0 Response to "7 Kisah Artis Indonesia yang Mantap Menjadi Mualaf"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.