10 Manusia Dengan Kekuatan Super Dunia Nyata

loading...
10 Manusia Dengan Kekuatan Super Dunia Nyata - Bila mendengar kata manusia super, maka yang pertama terlintas di dalam kepala kita adalah tokoh-tokoh super yang sering kita lihat di televisi . Memiliki berbagai kekuatan super para super hero menjadi pelindung bagi dunia. Lantas pertanyaan yang sering timbul dan saya juga sering berpikir, apakah di dunia ini ada manusia super?

Lalu apa yang saya temukan untuk pertanyaan diatas?, setelah mencari kesana kesini dengan berbagai referensi yang akurat, ternyata di dunia nyata pun ada manusia-manusia yang memiliki kekuatan super seperti para super hero yang ada di film.

Mereka merupakan manusia-manusia ajaib dengan kemampuan yang luar biasa diatas orang-orang normal yang tidak dimiliki oleh orang biasa seperti kita. Ada yang mendapatkan kekuatan supernya sejak bawaan lahir, tetapi ada pula yang mendapatkannya setelah melalui beberapa proses dan kejadian yang tidak masuk akal.

Lalu siapa sajakah mereka, orang-orang yang memiliki kekuatan super tersebut? Berikut ini ulasannya untuk anda.


Stephen Wiltshire; Visualisasi Sempurna


 Stephen Wiltshire; Visualisasi Sempurna

Stephen Wiltshire mampu melihat sebuah kota sekali saja dan dia menggambar nya dengan berbekal ingatan yang dia lihat. Dengan gambar yang begitu mirip dengan kota, dengan setiap gedung yang tampak dan proporsi sempurna dari gambar dan dunia nyata.

Gambar yang dia mampu buat adalah gambar yang sangat detil mulai dari jendela, bangunan, sampai bentuk pintu. Kemampuannya seperti kamera photo, sekali melihat langsung terekam dalam memorinya.

Stephen bukan hanya sekali mengingat apa yang dia lihat, namun memori itu bisa bertahan selamanya tidak hanya melalui gambar tapi juga dalam otaknya. Kekuatan seperti ini sangat berguna untuk pelajar di sekolah dan pekerja pastinya.

Ma Xiangang; Kekuatan Listrik


 Ma Xiangang; Kekuatan Listrik

Dia merupakan orang yang mampu menyentuh kabel listrik aktif tanpa merasakan rasa kesakitan sedikit pun. Xiangang menyadari kemampuannya saat TV di rumahnya mati, dan bukannya memanggil tukang listrik, dia membetulkannya sendiri. Bisa ditebak, ketika tangannya menyentuh kabel listrik terbuka, Xiangang tidak merasakan apapun dan memilih membetulkan TV-nya.

Menurut penelitian medis, Xiangang memiliki daya tahan 7-8 kali lebih kuat daripada manusia normal yang membuatnya bisa menerima aliran listrik dengan santai. Kira-kira apakah Xiangang bisa menyediakan listrik cadangan ketika listrik mati ya?

Win Hof; Manusia tahan dingin


 Win Hof; Manusia tahan dingin

Wim Hof merupakan warga kelahiran Belanda yang memiliki kemampuan tubuh tahan terhadap suhu sangat dingin. Dia pernah berenang di air es dan dikubur sepenuh badan dengan es. Dia bahkan mendaki gunung tertinggi Everest hanya berbekal sepasang baju kaus dan celana biasa.

Para ilmuwan sangat penasaran dengan kemampuan yang dimiliki Hof ini. Akhirnya mereka menemukan rahasia Hof. Dia ternyata mampu mengendalikan sistem saraf dan kekebalan tubuhnya hanya dengan konsentrasi dan meditasi.

Ben Underwood; Manusia Sonar


 Ben Underwood; Manusia Sonar

Apa kalian pernah menonton film box office “Daredevil”? Seorang jagoan dalam film tersebut mampu mengenali lingkungan sekelilingnya dengan mendengar suara pantulan. Ben Underwood mungkin bisa disebut sebagai tokoh Daredevil di dunia nyata.

Baca juga:
7 Alasan orang malas naik angkutan umum
Pria ini malah memilih pacaran dengan boneka cantik, kenapa ya?
5 Tempat ini bakal bikin kamu bangga jadi orang Indonesia
Ben disebut bisa melihat apapun dengan suara yang dia dengar. Kemampuan yang dalam dunia medis disebut Echolocation ini tidak baru, karena memang ada ilmu yang mengajarkan orang tuna netra untuk bisa melihat menggunakan suaranya.

Ben sendiri di diagnosa mengalami kanker retina sejak usia 2 tahun. Ben belajar mendeteksi hal-hal di sekelilingnya dengan mendengarkan suara. Kini Ben begitu ahli dalam sepatu roda, bermain basket, football, bahkan video game.

Ngoc Thai; Manusia tahan tidak tidur


 Ngoc Thai; Manusia tahan tidak tidur

Walau banyak sekali orang yang tidak bisa tidur di dunia ini tetapi Ngoc Thai boleh jadi yang paling hebat di antara mereka.

Pada usia 31 tahun Ngoc Thai mengalami demam parah sampai dia tidak pernah tidur sejak lahir. Itu artinya dia tidak tidur sejak tahun 1970-an.

Tapi yang menjadi luar biasa adalah hal itu tidak mempengaruhi fisik atau mentalnya. Dokter mengatakan dia benar-benar sehat kecuali organ hati tubuhnya rusak. Tidak peduli sebanyak apa pun dia minum pil tidur dia tidak akan tertidur.

Dave Mullins; Manusia air


 Dave Mullins; Manusia air

Kiwi Dave Mullins merupakan seorang pemegang rekor dunia dalam menghabiskan waktu didalam air. Dia tidak hanya memegang rekor terlama di dalam air tapi juga dalam hal menyelam terjauh.

Mullins bisa menyelam selama empat menit dua detik sedalam 244 meter hanya dalam satu tarikan napas.

Natasha Demkina; Gadis sinar-X


 Natasha Demkina; Gadis sinar-X

Di usia sepuluh tahun Natasha Demkina melatih kemampuannya melacak lokasi organ tubuh ibunya hanya dengan menggunakan mata. Sejak itu dia mampu dengan tepat mengetahui berbagai penyakit seperti bisul, kista, atau kanker dari siapa pun orang dia temui.

Saat mengunjungi dokter bahkan dia memberitahu dokter bahwa dia punya luka gores di tubuhnya akibat kecelakaan. Saat itu tak seorang pun bisa melihat lukanya.

Dean Karzanes; Manusia maraton


 Dean Karzanes; Manusia maraton

Dean Karzanes adalah warga Amerika Serikat yang mempunyai ketahanan tubuh luar biasa. Dia mampu lari maraton sebanyak 50 kali di 50 negara bagian dalam 50 hari. Artinya satu hari dia sanggup berlari marathon sejauh 42 kilometer lebih.

Dia bahkan berlari marathon di setiap benua sebanyak dua kali lebih banyak dan masih sanggup lari 350 mil tanpa henti dalam waktu tiga malam tanpa tidur.

Studi medis menemukan jawaban bahwa otot-otot Dean yang sudah melakukan hal di luar pelatihan manusia normal telah terbiasa dengan aktivitas keras itu. Bahkan studi juga mengetahui jika Dean memiliki darah lebih banyak dalam sistem sirkulasi dari rata-rata manusia biasa, yang membuatnya menahan rasa dehidrasi lebih lama.

Kim Peek; Manusia dengan daya ingat luar biasa


 Kim Peek; Manusia dengan daya ingat luar biasa

Kim Peek telah meninggal dunia 2009. Tapi selama hidupnya dia telah menghafal sebanyak 12 ribu buku. Dia sangat luar biasa dalam mengingat informasi. Dia bahkan mampu membaca dua halaman buku sekaligus hanya menggunakan mata kiri dan kanannya.

Dia merupakan contoh manusia luar biasa dengan daya ingat sangat mengagumkan. Dia memiliki kemampuan ingatan fotografik sehingga bisa mengingat berbagai hal yang pernah dialaminya hampir 98 persen secara detail.

Kisah hidupnya menginsipirasi pembuatan film Rain Man. Namun dia juga dikabarkan memanfaatkan kemampuannya itu dalam bermain kartu.

Michael Lotito; Manusia pemakan segala


 Michael Lotito; Manusia pemakan segala

Semasa hidupnya Michael Lotito sebagai seorang manusia yang mampu melahap apa saja. Dia mempunyai perut dan usus dua kali lebih tebal ketimbang manusia biasa. Asam lambungnya juga mempunyai kekuatan luar biasa.

Dia pernah memakan sepeda, kaca, karet, seperangkat televisi, bahkan racun. Dia juga pernah memakan peti mati, tanpa mayatnya tentunya (setidaknya begitu pengakuannya). Dia adalah pemegang rekor dunia memakan sebuah pesawat (selama dua tahun). Dia memakan bagian-bagian pesawat itu hanya dengan minyak dan air.
loading...

0 Response to "10 Manusia Dengan Kekuatan Super Dunia Nyata"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.