Wanita ini Harus Di Amputasi Hanya Karena Terpeleset

loading...
Wanita ini Harus Di Amputasi Hanya Karena Terpeleset - Siapapun tak pernah menyangka kejadian kecil yang dialami oleh wanita ini bisa menjadi sangat menyakitkan. Seorang wanita muda bernama Victoria Abbott Fleming pernah mengalami kecelakaan kecil yakni terpeleset di tangga di tempat dia bekerja yang akhirnya membuat kakinya terluka.

Pada awalnya luka kaki yang dialami wanita ini tidak begitu parah, untuk itu dia tidak memberikan perawatan yang khusus kepada lukanya tersebut. Tetapi tak disangka luka yang dia alami menimbulkan infeksi parah yang mengharuskan kedua kaki Victoria di amputasi.

Wanita ini Harus Di Amputasi Hanya Karena Terpeleset

Victoria mengungkapkan kecelakaan kecil tersebut terjadi pada tahun 2003 silam. Kala itu ia mengalami luka kecil pada kakinya dan juga beberapa memar di kakinya. Akibat kecelakaan tersebut ia langsung memutuskan untuk segera pulang ke rumah dan mendapati kakinya sudah membengkak tiga kali lipat. Selama berobat pada tahun berikutnya, bengkak Victoria tak kunjung reda meski sudah mengonsumsi obat.

Baca juga:
Tips Menjaga kesehatan mata
Antibiotik alami yang mudah ditemukan dan berkhasiat tingkatkan kekebalan tubuh
Ini dia bahaya yang bisa timbul akibat kurang minum

Karena lukanya bertambah parah, wanita berusia 35 tahun ini pun dirujuk ke klinik spesialis nyeri. Victoria didiagnosis memiliki kondisi parah yang biasanya dipicu cedera dan disebut dengan Complex Regional Pain Syndrome (CRPS). Dalam kasus-kasus kronis, hal ini dapat menyebabkan atrofi dimana jaringan kulit dan tulang harus dibuang dari tubuh agar tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya.

"Kondisi kakiku semakin buruk dengan luka terbuka dan pembengkakan yang tak kunjung sembuh. Hal tersebut memaksa ku untuk menggunakan kursi roda selama beraktivitas. Pada Agustus 2006, aku terkaget-kaget saat bangun tidur menemukan banyak belatung hidup di luka pada tubuhku sendiri. Ada ribuan belatung di sana, aku merasa jijik pada diriku sendiri," tutur Victoria Abbott Fleming, kepada surat harian Wales Online.

Salah satu cara yang digunakan supaya belatung itu menyingkir dari luka Victoria adalah dengan menyiramkan air pada lukanya, tetapi hal itu dirasa sangat perih dan rasanya seperti diberi air perasan jeruk nipis. Luka ini tidak hanya menimbulkan banyak belatung namun juga baunya yang sangat tidak enak membuat banyak orang menjauhi Victoria. Sampai pada tahu 2006 saat dia berusia 26 tahun, area bawah lutut hingga kaki kanan Victoria akhirnya diamputasi. Tetapi, kaki kiri Victoria juga terasa sakit hingga muncul luka sebesar 4 cm yang akhirnya menginfeksi kaki kirinya.

"Dokter sempat mengatakan bahwa CRPS di kaki kanan saya tidak seharusnya menyebar ke kaki kiri. Aku sangat tersiksa karena rasa nyeri dan terbakar yang ditimbulkan oleh luka itu. Aku sangat lelah dengan kehidupanku, aku ingin mati. Namun suamiku selalu mengajarkan untuk menghargai setiap detik kehidupan dan menguatkanku di masa-masa kritis ini," kenang Victoria.

Sampai akhirnya kaki Victoria membusuk lagi dan harus mendapatkan tindakan amputasi kedua. Sehari-harinya, kini Victoria harus mengkonsumsi 66 tablet setiap hari. Biaya pengobatan dan kursi roda Victoria telah diklaim asuransi yang diberikan oleh kantornya. Karena kejadian ini, Victoria kehilangan kesempatannya untuk dapat mengandung seorang bayi karena obat-obatan yang ia konsumsi merupakan obat keras yang bisa mengganggu tumbuh kembang janin.

Demikianlah, Wanita ini Harus Di Amputasi Hanya Kerena Terpeleset. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Wanita ini Harus Di Amputasi Hanya Karena Terpeleset"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.