5 Antibiotik Alami yang Mudah Didapat dan Kaya Manfaat

loading...
5 Antibiotik Alami yang Mudah Didapat dan Kaya Manfaat -  Di jaman serba maju banyak jenis obat-obatan yang dapat kita gunakan untuk memelihara kesehatan. Kemajuan jaman dan semakin berkembang nya ilmu pengetahuan telah membuat beragam jenis obat serta pengobatan yang dapat membantu manusia agar lebih mudah dalam menjaga kesehatan.

Tetapi seiring dengan semakin maju nya ilmu kesehatan di daerah-daerah masih banyak orang yang setia dengan bahan-bahan alami tanpa campuran kimia untuk menjaga kesehatan. Di desa dan berbagai daerah lainnya bahan alami masih banyak digunakan banyak orang guna menjaga dan menambah daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Antibiotik alami semakin ramai digunakan orang karena memiliki sifat yang masih alami (herbal) dan tradisional juga tidak menimbulkan efek samping seperti bahan antibiotik yang sudah dicampur bahan kimia. Selain bersifat alami antibiotik alami relatif murah dan mudah dicari dimana saja.

Fungsi Antibiotik sendiri berguna untuk melawan kuman, bakteri, maupun virus penyebab berbagai penyakit. Mulai dari sakit yang ringan seperti flu, batuk sampai penyakit berbahaya seperti kanker, dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi bahan-bahan antibiotik alami.

Antibiotik herbal mampu memelihara kondisi badan tetap fit, sehat, sekaligus mencegah munculnya berbagai penyakit. Beberapa jenis bahan tradisional itu mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda. Misalkan saja buah jeruk manis, jeruk lemon, jahe, madu, serta bawang putih. Anda mungkin sering melihatnya, memakainya, dan mengkonsumsinya namun belum tahu khasiat luar biasa bahan-bahan herbal ini.

Berikut ini kami telah merangkum 5 Antibiotik Alami yang Mudah Didapat dan Kaya Manfaat:


1.Vitamin C

Vitamin C jeruk


Buah jeruk adalah bahan antibiotik alami yang bisa menghasilkan Vitamin C dan bermanfaat untuk memelihara dan meningkatkan stamina tubuh. Vitamin C bisa melawan infeksi yang diakibatkan bakteri, virus, serta kuman yang masuk ke dalam tubuh. Secara alami, buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi seperti buah jeruk bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan sakit flu sekaligus mengembalikan kondisi kebugaran tubuh.

2.Echinacea

Echinacea

Bunga echinacea adalah jenis tanaman bunga yang banyak tumbuh di Amerika Utara dan Eropa. Dengan kandungan zat alami di dalamnya, Echinacea sering digunakan untuk mengobati luka dan infeksi bakteri. Bukan cuma itu saja, tanaman ini juga mampu membantu mencegah penyakit dengan meningkatkan sistem imun tubuh. Ekstrak echinacea bisa mensterilkan dan dapat mengobati eksim, psoriasis, dan menyembuhkan luka pada kulit akibat terbakar sinar matahari.

3.Jahe

Jahe

Tanaman ini memiliki bau yang sangat khas, tak hanya sering digunakan sebagai pewangi dalam beragam jenis makanan, tapi ternyata Jahe juga sangatlah bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh. Seiring perkembangannya ginger atau jahe menjadi bahan penting dalam bermacam jenis ramuan herbal asal Cina. Berkat zat yang terkandung di dalamnya seperti antibiotik alami, jahe banyak dimanfaatkan pada obat herbal cair, kapsul hingga permen. Sudah banyak kreasi minuman hangat yang menyehatkan berbahan dasar jahe seperti wedang jahe, jus buah maupun sayur dan beragam jenis minuman tradisional lainnya.

4.Bawang putih

Bawang putih

Meskipun sering menimbulkan 'bau' pada mulut, tetapi ternyata bawang putih memiliki manfaat berjuta bagi kesehatan. Garlic atau bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang sering digunakan oleh ibu dalam mengolah makanan. Umbi bawang ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional untuk melawan infeksi juga mengatasi masalah kesehatan seperti sakit telinga, pilek, flu, serta radang paru-paru. Bahkan bahan herbal yang satu ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus menurunkan resiko penyakit jantung dan merawat kebersihan kuku.

5.Madu murni

Madu murni

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa madu tidak pernah lepas dari kebutuhan manusia, banyak khasiat dan manfaat dari madu untuk memelihara kesehatan. Madu adalah obat herbal sejak dahulu kala, jauh sebelum pengobatan modern ada. Konsumsi madu dengan teratur mampu menangkal berbagai macam gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami di dalamnya berfungsi sebagai antibiotik untuk menambah daya tahun tubuh, memelihara kesehatan sampai merawat kecantikan kulit dan bibir.

Baca juga:
Manfaat makan beralas daun pisang
Makanan manis bisa bikin gigi berlubang benarkah
Haruskah gigi berlubang dicabut
Makin berkembangnya ilmu pengetahuan modern, bahan-bahan herbal dan alami makin beragam jenisnya dan terbukti ampuh untuk melawan penyakit maupun sekedar menjaga kondisi kesehatan. Demikian pula dengan antibiotik alami yang tidak cuma mampu sembuhkan penyakit, tetapi juga bermanfaat untuk merawat kesehatan, mencegah penyakit, dan pastinya mudah ditemukan.
loading...

0 Response to "5 Antibiotik Alami yang Mudah Didapat dan Kaya Manfaat"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.