6 Desa Ekstrem Di Dunia yang Sangat Menakjubkan

loading...
6 Desa Ekstrem Di Dunia yang Sangat Menakjubkan -  Desa adalah tempat yang pas untuk melepaskan penat dan rasa bosan. Banyak hal menakjubkan yang ada di desa dan tidak ada di kota besar. Suasana yang damai, sawah yang menghampar luas, udara sejuk menyegarkan, hingga para petani yang semangat mencangkul di ladang (sawah) menjadikan desa sebagai tempat yang pas saat berlibur.

Desa sering menjadi tempat favorit banyak orang saat hendak pulang kampung. Keadaan yang tenteram dan nyaman membuat orang kota selalu rindu akan suasana desa. Tetapi tahukah Anda, di dunia ini ternyata ada beberapa desa yang terbilang ekstrem dan tidak biasa.

Tidak seperti desa kebanyakan yang bisa di akses dengan mudah. Salah satunya adalah desa Aogashima yang berada di Jepang, merupakan salah satu desa paling ekstrem di dunia. Desa ini berlokasi di Tengah pulau terpencil yang terdapat gunung api aktif di dalamnya. Selain itu akses untuk ke sana pun terbilang cukup sulit.

Tapi walaupun terkesan 'ekstrem' desa ini, tetap saja memiliki keindahan dan ke unikan yang dimilikinya tidak dapat dipungkiri. Bahkan, karena ke-ekstrem-an tersebutlah banyak orang yang penasaran dan ingin mengunjungi desa-desa ekstrem yang ada di berbagai dunia.

Berikut ini kami telah rangkum 6 Desa Ekstrem Di Dunia yang Sangat Menakjubkan:


1.Isortoq, Greenland

Isortoq, Greenland

Desa Isortoq di Greenland sering dikatakan sebagai desa paling ekstrem, adalah karena iklim yang dingin dan sangat tidak bersahabat untuk dihuni. Kendati dinginnya menyengat sampai ke hati kenyataannya ada saja orang yang hidup di sana. Yang Unik adalah, iklim dingin di Isortoq menjadi surga untuk beberapa fauna lokal seperti anjing laut dan berbagai macam lainnya. Sehari-harinya masyarakat di desa itu hidup dari dengan cara berburu. Mungkin saja Isortoq bisa menjadi destinasi wisata yang menarik dan berbeda untuk dikunjungi.

2.Huacachina, Peru

Huacachina, Peru

Gurun pasir sangat identik dengan udara kering, panas dan tidak nyaman untuk ditinggali. Tetapi faktanya, ada desa bernama Huacachina yang berlokasi di sebuah oase di tengah gurun pasir Peru. Secara letak geografis, Hucachina terletak sekitar 8 km dari Kota Ica di Peru Selatan. Uniknya, telah berdiri berbagai vila dan resor mewah di Huacachina. Tidak sedikit wisatawan biasa hingga tajir yang datang untuk menghabiskan uang di sana.

Huacachina pun dihuni oleh kurang lebih 100 penduduk yang juga hidup dari sektor pariwisata. Selain dapat menikmati kenyamanan di tengah gurun pasir, wisatawan juga dapat main seluncur pasir dan menikmati keindahan gurun pasir. Desa ini mungkin cocok bagi Anda yang mencari tempat penginapan berbeda.

3.Monemvasia, Yunani


Monemvasia, Yunani

Selain Santorini dan Athena, Yunani juga punya desa terpencil di Monemvasia. Secara letak geografi desa tersebut berada di pulau terpencil di bagian Yunani. Bukan cuma terpencil, desa tersebut juga tersembunyi di balik bukit batu raksasa. Akses menuju Monemvasia hanya dengan jalan sepanjang 200 meter dari pulau besar terdekat. Akibat letaknya yang terpencil dan seolah terasing, desa tersebut juga masih memiliki beberapa gereja Byzantin dan benteng bersejarah.

Baca juga:
Kumpulan Kisah Orang Meninggal Saat Nonton Film Horor
Seorang wanita jadi insinyur di usianya yang hampir 100 tahun
6 Teknologi mobil yang akan segera jadi kenyataan
Akses jalan di Monemvasia juga diperuntukkan bagi pejalan kaki dan penggembala saja. Tentunya Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor yang menimbulkan polusi di desa ini. Desa ini sungguh cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran.

4.Coober Pedy, Australia


Coober Pedy, Australia

Desa di dalam tanah tidak hanya ada di film-film saja. Kenyataannya negara bagian South Australia punya desa didalam tanah yang dikenal dengan nama Coober Pedy. Dulu, Coober Pedy terkenal sebagai pusat pertambangan batu akik jenis opal.

Sejarahnya, desa ini mempunyai iklim yang tandus dan ekstrem. Gara-gara keadaan itu, muncul inisiatif warga untuk menambang lereng bukit dan menjadikannya sebagai tempat tinggal. Sejumlah hotel bawah tanah pun muncul untuk menarik para wisatawan.

5.Aogashima, Jepang


Desa Aogashima

Berbicara tentang desa ekstrem, Aogashima yang berlokasi di Laut Filipina bisa jadi merupakan yang paling ekstrem dari semuanya. Pulau terpencil yang masuk wilayah Jepang tersebut mempunyai sebuah gunung api aktif, lengkap dengan desa di dalamnya.

Pada abad ke-18, gunung di Aogashima meletus dan mengakibatkan korban jiwa hingga setengah populasi desa habis. Anehnya, penduduk desa yang dahulu melarikan diri malah kembali lagi ke Aogashima setelah 50 tahun kemudian.

Meskipun berbahaya, Aogashima memiliki tanah yang hijau nan subur akibat dari letusan yang terjadi dulu. Maka tidak mengherankan bila sekarang tanahnya begitu indah dan nyaman untuk ditinggali, mengingat bahaya yang seakan-akan dapat terjadi.

6.Pitigliano, Italia


Pitigliano, Italia

Italia bukan hanya dikenal karena bangunan-bangunan bersejarahnya saja, tetapi juga desanya juga terkenal hangat dan damai. Salah satu desa yang unik ialah Pitigliano di provinsi Grosseto. Meskipun memiliki keindahan, tetapi lokasinya cukup ekstrem karena desa ini berada di pinggir tebing gunung kapur.

Letaknya yang terpencil membuat Pitigliano tidak ubahnya dengan desa di abad pertengahan. Pitigliano juga disebut dengan 'Little Jerusalem' karena keberadaan komunitas Yahudi di sana. Namun letaknya yang ekstrem pun tetap tidak mengurangi keindahan dari desa ini. Sekilas desa ini tampak seperti Cappadocia di Turki, hanya lebih hijau dan indah.

Demikianlah, 6 Desa Ekstrem Di Dunia yang Sangat Menakjubkan. Semoga Bermanfaat, jangan lupa share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "6 Desa Ekstrem Di Dunia yang Sangat Menakjubkan"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.