Apa Gigi Berlubang Harus Dicabut atau Ditambal?

loading...
Apa Gigi Berlubang Harus Dicabut atau Ditambal? - Sehat itu mahal harganya, bahkan perawatan untuk gigi bisa menghabiskan dana yang lebih banyak dibandingkan dengan ketika sakit flu biasa. Apalagi peran gigi sangatlah vital pada kehidupan manusia, yang fungsinya tidak lain tidak bukan untuk membantu proses makan. Makan adalah kebutuhan utama bagi makhluk hidup didunia ini dan tidak terkecuali bagi manusia.

Apa Gigi Berlubang Harus Dicabut atau Ditambal?

Bila kita lalai dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, pasti kita akan merasakan penyesalan di kemudian hari. Atau mungkin sekarang kamu sedang merasa bingung dengan kondisi gigi kamu yang berlubang, apakah mau dipertahankan atau akan dicabut saja? Sedangkan lubang pada gigi ini sering sekali membuat kamu sakit gigi.

Apa Gigi Berlubang Harus Dicabut atau Ditambal?

Sebenarnya keputusan ada di tangan kamu, hanya saja mungkin kamu perlu untuk mempertimbangkan untuk mempertahankan gigi kamu. Tentunya dengan catatan gigi tersebut masih kuat untuk menopang dan digunakan untuk aktivitas makan sehari hari.

Memang terkadang kontur tambalan pada gigi sering kali membuat kita tidak nyaman, karena kamu sudah terbiasa dengan kondisi gigi berlubang sebelumnya. Tetapi sepertinya lebih baik menyesuaikan dengan tambalan pada gigi, dari pada membiasakan diri dengan gigi palsu.

Yang namanya buatan manusia pasti akan terasa tidak nyaman, tidak terkecuali dengan gigi palsu. Meskipun dokter gigi kamu sudah berusaha membuatnya se-pas mungkin tetapi kamu masih bisa merasa tidak nyaman, apalagi gigi palsu bisa terlepas saat kamu makan bila kurang hati-hati.

Apakah tambalan pada gigi itu benar-benar aman? Tentu saja tidak. Tambalan pada gigi memungkinkan untuk pecah, terlepas(sangat jarang), infeksi, dan masalah lainnya. Sebenarnya setelah kamu melakukan penambalan gigi kamu masih harus melakukan pemeriksaan secara berkala.

Mungkin karena hal ini pula banyak orang yang lebih memutuskan untuk mencabut gigi berlubangnya dibandingkan harus ditambal. Apalagi sebelum melakukan penambalan gigi pasien diharuskan untuk melakukan perawatan, yang biasanya berlangsung beberapa kali.

Mungkin kamu tidak keberatan bila harus kehilangan satu gigi, tetapi apakah kamu yakin kalau gigi kamu yang lain tidak akan mengalami nasib serupa?

Akhirnya solusi terbaik adalah dengan berkonsultasi dengan dokter gigi kamu, kamu bisa menanyakan apakah gigi kamu masih bisa dipertahankan? Tetapi bila pilihannya masih  50:50 maka lebih baik dipertahankan saja.
loading...

0 Response to "Apa Gigi Berlubang Harus Dicabut atau Ditambal?"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.