3 Hal Penting Dalam Mengelola Website/Situs Bisnis

loading...
3 Hal Penting Dalam Mengelola Website/Situs Bisnis - Di era digital seperti sekarang ini, rasanya situs web atau website adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap organisasi ya? Entah itu organisasi bisnis ataupun non profit. Website sangat mudah sekali diakses oleh siapapun dimanapun, selama ada akses internet yang memadai.

Dalam kesempatan kali ini artikel ini akan membahas khusus mengenai website dengan tujuan bisnis atau e-commers baik yang dikelola perorangan maupun yang dikelola oleh organisasi tertentu. Setidaknya ada tiga elemen/divisi penting yang harus dimiliki dalam menejemen atau pengelolaan website.

3 Hal Penting Dalam Mengelola Website/Situs Bisnis


1.Teknikal Suport
Pastinya akan sangat disayangkan apabila sebuah website toko online yang mendadak ramai di musim belanja seperti lebaran tidak bisa di akses karena kelebihan beban server. Dan disinilah perlunya dari divisi teknikal suport, yakni ini selalu memastikan secara teknis sebuah website bisa berjalan dengan baik.

Selain itu mereka juga yang bertanggung jawab atas keamanan website dari serangan hacker atau jenis kejahatan cyber lainnya.

2.Customer Service
Tugas dari seorang Cs adalah untuk melayani kebutuhan informasi yang disampaikan oleh klien atau pelanggan. Teknisnya mungkin seperti menjawab e-mail, membalas sms, atau untuk membalas chat online. Dalam website yang bersekala kecil biasanya mereka akan bekerja merangkap mengurus bagian administrasi.

3.Marketing
Tanpa sebuah promosi maka sebuah website bisnis akan mengalami perkembangan yang lambat atau malah tidak berkembang sama sekali. Terlebih bila produk atau jasa yang mereka tawarkan sudah memiliki banyak saingan.

Baca Juga: Cara Promosi Gratis Secara Online
3 Trik Promosi Secara Efektif
Apabila kamu memiliki sebuah toko online, maka tugas teknis dari seorang marketing adalah melakukan promosi di media sosial atau pun ke situs berbayar seperti Google Adwords.

Itulah tiga hal yang harus dipenuhi dalam menejemen website bisnis yang bertujuan mencari keuntungan. Lalu, bagaimana bila saya mau membangun website bisnis tetapi tidak punya cukup dana untuk ketiganya? Jalan satu-satunya adalah dengan cara merangkap semua pekerjaan tersebut seorang diri.
loading...

0 Response to "3 Hal Penting Dalam Mengelola Website/Situs Bisnis"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.