5 Jembatan Paling Ekstrem Untuk Dilewati

loading...
5 Jembatan Paling Ekstrem Untuk Dilewati -  Umumnya jembatan berfungsi untuk menghubungkan suatu tempat dengan tempat lain di seberangnya. Dengan jembatan manusia dapat melintasi tempat yang sulit, atau bisa mempersingkat waktu untuk mencapai suatu tempat. Jembatan memang sangat dibutuhkan, terutama untuk mengakses tempat-tepat yang sulit di jangkau.

Baik di desa maupun kota kita sering menemui berbagai bentuk jembatan yang telah di buat, mulai dari jembatan tradisional hingga jembatan dengan nuansa yang modern. Keberadaan jembatan telah memberikan banyak manfaat untuk orang banyak.

Tetapi, bagaimana bila sebuah jembatan yang seharusnya dibuat agar bisa memudahkan seseorang dalam berpindah tempat malah memberikan suasana takut dan beresiko membahayakan nyawa saat melintasinya. Seperti jembatan Trift yang berlokasi di Swiss, jembatan gantung yang dibangun diatas gunung Alpen ini memang sangat mengerikan betapa tidak, untuk melintasi jembatan Anda harus mempunyai cukup nyali karena bila anda terpeleset sedikit saja, bisa jadi nyawa yang jadi taruhannya.

Baca juga:
Budaya Sunda Menyapa Dunia
Desa-desa Paling Unik di Indonesia
http://Referensi Tempat Wisata Indonesia Untuk yang Gemar Fotografi
Jembatan Trift memang sangat ekstrem tetapi dari keekstreman tersebutlah banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung walau hanya untuk sekedar melihat langsung atau mencoba melintasi jembatan berbahaya tersebut. Selain jembatan Trift masih ada jembatan ekstrem lainnya yang tak kalah menakutkan namun sangat menggoda untuk dikunjungi.

5 Jembatan Paling Berbahaya Untuk Dilintasi:


1.Swiss: Jembatan Trift


Swiss: Jembatan Trift

Jembatan Trift adalah jembatan gantung terpanjang yang berada di Pegunungan Alpen, Swiss. Di bawah jembatan ini ada Danau Triftsee yang begitu indah dan ramai dikunjungi wisatawan. Tercatat setiap tahunnya 20.000 pengunjung lebih datang ke sini untuk merasakan sendiri sensasi melewati Jembatan Trift. Untuk dapat melintasi jembatan ini diperlukan keberanian dan pengamanan keselamatan ekstra karena terjatuh dari atas jembatan akan berakibat fatal bagi pelintasnya.

2.Meksiko: Jembatan Puente de Ojuela


Meksiko: Jembatan Puente de Ojuela

Jembatan Puente de Ojuela adalah satu-satunya bagian (kota) yang masih hidup dari kota Ojuela, yang kerap disebut sebagai kota hantu di Meksiko sejak abad 20. Jembatan ini dirancang oleh Roebling bersaudara, kini jembatan tersebut kembali menjadi objek wisata sejak 1991. Terletak diatas tebing yang curam jembatan ini terlihat sangat menakutkan.

3.Jembatan Carrick-a-Rede Rope


Jembatan Carrick-a-Rede Rope

Jembatan Carrick-a-Rede ROpe terletak di ketinggian 98 kaki di atas permukaan air laut dan diselimuti oleh tebing yang terjal. Banyak wisatawan asing yang tertarik mengunjungi sebuah pulau kecil bernama Carrickarede, untuk itu jembatan tali ini merupakan penghubung satu-satunya. Meskipun belum pernah tercatat korban yang jatuh, tapi banyak pengunjung yang merasa takut untuk kembali melewati jembatan sehingga mereka kembali dengan menggunakan perahu. Anda tertarik untuk mencoba?

4.Jembatan Royal George


Jembatan Royal George

Jembatan Royal George memiliki pemandangan indah. Jembatan tersebut membentang di atas Sungai Arkansas, dekat Kota Canon, Colorado. Roayl George juga memegang rekor sebagai jembatan tertinggi di dunia dengan ketinggian 955 di atas sungai dari tahun 1929 sampai tahun 2001. Di tahun 2003 silam, seorang wingsuiter kehilangan nyawanya saat mencoba terbang di atas jembatan.

5.Jembatan Titlis Cliff Walk


Jembatan Titlis Cliff Walk

Hampir serupa dengan jembatan Trift jembatan Titlis Cliff Walk berada di Gunung Alpen. Jembatan ini adalah jembatan tertinggi yang pernah dibangun manusia. Bayangkan saja jembatan ini dibangun tepat diatas ketinggian 10.000 mdpl. Untuk bisa melintas di atas jembatan ini Anda harus mempunyai keberanian dan sudah siap dengan segala resiko yang mungkin terjadi. Di bawah jembatan bisa dilihat banyak hamparan padang salju yang mungkin jika Anda jatuh ke bawahnya nyawa Anda akan melayang.

Mungkin itulah sekilas tentang 5 Jembatan Paling Ekstrem Untuk Dilewati. Mungkin kata Ekstrem lah yang membuat orang ingin berkunjung ke jembatan-jembatan tersebut, tentunya bukan untuk mengakhiri hidup disana, melainkan untuk bisa mendapatkan hiburan dari kegiatan melintasi jembatan yang menantang keberanian.
loading...

0 Response to "5 Jembatan Paling Ekstrem Untuk Dilewati"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.