Fakta-Fakta Bill Gates yang Memiliki Harta Sebesar Rp 1.051 Triliun

loading...
Fakta-Fakta Bill Gates yang Memiliki Harta Sebesar Rp 1.051 Triliun - Tercatat telah 16 kali secara berturut-turut Bill Gates dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia. Seakan tak ada matinya tiap tahun harga Bill Gates terus bertambah, walau kini sudah tidak aktif lagi di Microsoft pendapatan Bill Gates terus mengalir tanpa henti. Dengan harta kekayaan yang dia miliki saat ini yang mencapai Rp 1.051 Triliun rasanya tidak akan habis dalam tujuh "puluh" turunan.

Selain dikenal sebagai orang paling kaya sejagat raya Bill Gates juga dikenal sebagai sosok kaya yang dermawan. Tak sedikit uang yang sudah disumbangkan oleh Bill Gates untuk kegiatan sosialnya. Sebagai orang yang sangat kaya raya Bill Gates, tidak lantas membuat Bill Gates jenawa, malah dengan kekayaan yang dimilikinya membangun Bill And Melinda Foundation yang bergerak dalam kegiatan sosial seluruh dunia.

Fakta-Fakta Bill Gates yang Memiliki Harta Sebesar Rp 1.051 Triliun

Nah untuk Anda yang ingin tahu lebih dalam lagi tentang sosok orang kaya dan dermawan bernama Bill Gates, berikut adalah beberapa Fakta menarik yang harus Anda ketahui dari seorang Bill Gates, orang super kaya raya di dunia yang sangat gemar membantu sesama.

Fakta Menarik dari Bill Gates Orang Paling Kaya yang Dermawan:


Total Harta kekayaan Bill Gates


Kekayaan terakhir Bill Gates tercatat mencapai USD 80,1 miliar atau jika di rupiahkan Rp 1.051 triliun! Jumlah itu berdasarkan perhitungan terakhir dari majalah bergengsi Forbes pada tanggal 10 Mei 2015.

Saat ini Bill Gates masih menjadi manusia terkaya di dunia, yang juga menurut perhitungan Forbes. Dia memegang rekor dengan menduduki posisi itu 16 kali dalam 21 tahun terakhir.

Saingan beratnya adalah konglomerat asal Meksiko Carlos Slim Helu, yang pernah menggusur posisi teratas Gates sebanyak empat kali berurutan. Gates akhirnya menjungkalkan Carlos kembali pada tahun 2014.

Bill Gates pertama kali menjadi miliuner pada tahun 1987 di mana dia masuk dalam daftar 400 Richest People in America, hanya dalam waktu beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 32. Saat itu, dia adalah miliuner termuda dengan kekayaan USD 1,25 miliar.

Memiliki Yayasan kemanusiaan yang bernama Bill Anda Melinda Foundation


Bersama sang istri, Melinda, Bill Gates mendirikan yayasan kemanusiaan yang dikatakan terbesar di dunia, Bill & Melinda Gates Foundation. Sampai tahun 2013, Bill Gates telah menyumbangkan sekitar USD 28 miliar dari kekayaan pribadinya untuk yayasan yang banyak membantu masyarakat miskin di Asia dan Afrika tersebut.

Bill Gates yang kini berusia 59 tahun, pernah mengatakan kalau ketiga anaknya bersama Melinda, tidak akan diwarisi uang yang begitu berlebihan. Menurutnya, sebagian besar kekayaan akan disumbangkan pada yayasannya.

"Kami ingin ada keseimbangan sehingga mereka tetap bisa memiliki kemerdekaan untuk melakukan apapun, tapi bukan seperti banyak uang dihamburkan pada mereka begitu saja sehingga mereka tak melakukan apa-apa," katanya suatu ketika.

Rumah Mewah yang Dimiliki Oleh Bill Gates


Bill Gates mempunyai beberapa rumah mewah. Tempat tinggal utamanya bersama keluarga bertempat di Medina, Washington, berbentuk sebuah mansion sangat besar dengan luas diperkirakan 6.100 meter persegi.

Rumah tersebut dibangun memakan waktu selama tujuh tahun. Pada tahun 2009, rumah utama Gates itu ditaksir bernilai USD 147,5 juta.

Harta Bill Gates Tidak Pernah Habis Malah Terus Tumbuh Dari Waktu ke Waktu


Dia antara tahun 2009 hingga 2014, totoal kekayaan Bill Gates naik lebih dari dua kali lipat dari USD 40 miliar menjadi lebih dari USD 80 miliar. Antara tahun 2013 dan 2014 saja, kekayaannya sempat melonjak drastis sebesar USD 15 miliar.

Baca juga:
5 Kepala Daerah yang Sukses Membawa Perubahan Untuk Daerahnya
Perjalanan Karir Ridwan Kamil Hingga Menjadi Walikota Bandung
10 Tulisan Bill Gates Yang Jadi Kenyataan
Dari apa yang telah dicapai oleh Bill Gates, sesungguhnya telah memberikan sebuah pelajaran berharga untuk kita semua. Untuk Anda yang sudah menjadi kaya raya, dan memiliki harta melimpah ruah, mungkin sudah saat nya mencontoh apa yang dilakukan oleh Bill Gates, menjadi sosok orang kaya yang dermawan. Bill Gates telah membuktikan untuk kita semua, kekayaan tidak akan habis walau kita sering berbagi dengan orang lain yang membutuhkan.

Justru sebaliknya kekayaan akan terus bertambah saat orang lain yang kita tolong mendoakan kita. Karena Tuhan selalu sayang pada mereka yang baik dan bisa berbagi dengan yang lain.

Demikianlah, Fakta-Fakta Bill Gates yang Memiliki Harta Sebesar Rp 1.051 Triliun. Semoga Bermanfaat.
loading...

0 Response to "Fakta-Fakta Bill Gates yang Memiliki Harta Sebesar Rp 1.051 Triliun"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.