10 Tulisan Bill Gates yang Memberikan Perubahan Besar

loading...
10 Tulisan Bill Gates yang Memberikan Perubahan Besar - Siapa yang tidak mengenal Bill Gates, orang paling kaya sedunia yang telah memberikan perubahan kepada dunia. Orang yang sejak kecil sudah malang melintang di industri teknologi ini memang mengenal secara mendalam seluk beluk dan apa yang akan terjadi dimasa depan. Nyatanya apa yang telah diucapkan dan di tulis Bill Gates sudah menjadi kenyataan sekarang ini.

Sekitar 16 tahun lalu sebelum Bill Gates menjadi orang yang populer di dunia. Ia sudah menulis sebuah buku yang berisikan banyak prediksi soal masa depan di dunia teknologi. Dan yang lebih hebat lagi hampir semua yang Bill Gates tulis di bukunya terjadi sekarang ini.

10 Tulisan Bill Gates yang Memberikan Perubahan Besar


Pada tahun 1999, Bill Gates menulis sebuah buku berjudul  Business @ the Speed of Thought. Buku itu banyak membahas soal prediksi bagaimana internet akan banyak mengubah bisnis dan banyak hal. Seperti ucapan Bill Gates tentang meroketnya penggunaan perangkat mobile dan media sosial yang kini memang telah terjadi dan tak terbantahkan lagi.

Nah mengenai hal itu kami telah berhasil merangkum beberapa ucapan Bill Gates yang telah terbukti di jaman sekarang ini:


#1.Rekruitmen Pegawai Online


"Orang-orang yang mencari pekerjaan akan mampu menemukan kesempatan kerja di internet dengan menyebutkan ketertarikan, kebutuhan dan skill khusus mereka," tulis Gates.

Internet juga sudah merubah tata cara dalam perekrutan pegawai. bila biasanya sebuah perusahaan memberikan selebaran lowongan pekerjaan dengan cara membagikan brosur sekarang dengan memanfaatkan internet semuanya jadi lebih mudah. Meski tidak sedikit banyak juga yang masih menggunakan cara tradisional. Tetapi perekrutan pegawai secara online memang telah jadi unggulan karenanya dengan cara ini, perekrutan akan lebih mudah dan cepat.

#2.Iklan Pintar


"Perangkat akan memiliki iklan pintar. Ia akan tahu tentang tren pembelian Anda dan akan menampilkan iklan yang sesuai untuk Anda," tulis Gates.

Layanan iklan online sudah sering kita temui, dan memiliki fitur semacam itu sekarang. Pengiklan dapat menarget pengguna dengan menayangkan iklan yang sesuai dengan ketertarikan dan pola pembelian mereka. Dalam hal ini iklan seperti google adsense akan selalu menampilkan iklan yang sesuai dengan apa yang pengguna inginkan.

#3.Website Diskusi Olahraga


"Sambil menonton olahraga di televisi, layanan ini memungkinkan Anda mendiskusikan apa yang sedang terjadi dan mengikuti tebak-tebakan di mana Anda bisa memilih siapa yang akan menang," tulis Gates.

Sekarang ini, prediksi itu telah  benar-benar menjadi kenyataan. Media sosial seperti Twitter telah menyediakan fasilitas dikusi semacam itu. Demikian pula orang bisa menulis komentar online di website berita seperti ESPN. Kini olahraga di berbagai belahan dunia bisa dinikmati semua orang. Seperti pergelaran Liga Champions di Eropa semua orang di seluruh pelosok dunia bisa menikmatinya.

#4.Diskon Liburan


"Ada software yang mengetahui kapan Anda memesan tiket perjalanan dan menggunakan informasi itu untuk menyarankan tentang aktivitas di tempat tujuan. Ia akan menyarankan soal aktivitas, diskon, penawaran lain dan harga lebih murah untuk semua hal yang barangkali Anda ingin ikut serta," tulis Gates.

Sekarang ini, website seperti Expedia dan Kayak bisa menawarkan deal berdasarkan data pembelian Anda dahulu. Sedangkan iklan dari Google dan Facebook bisa menawarkan promosi berdasarkan tempat tinggal pengguna.

#5.Media Sosial


"Website privat untuk teman dan keluarga Anda akan menjadi hal umum, memungkinkan Anda untuk berbincang-bincang dan merencanakan acara," tulis Gates.

Jaman sekarang, media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram sudah sangat populer. Kembali prediksi Gates terbukti tepat meski media sosial zaman sekarang cenderung menjadi ajang pamer dan tak terlalu privat lagi. Bahkan saat ini media sosial telah merubah perilaku seseorang dimana orang yang tertutup di dunia nyata akan tampil beda ketika berada dalam media sosial

#6.Kamera Pemantau


"Tayangan video konstan di rumah Anda akan menjadi hal umum, yang menginformasikan pada Anda ketika ada orang yang berkunjung saat Anda tidak ada di rumah," tulis Gates.

Jaman sekarang, kamera pemantau sudah banyak digunakan di rumah. Dari yang paling murah hingga yang paling canggih, semua ada.

#7.Asisten Pribadi dan Internet of Things


"Semacam teman pribadi akan dikembangkan. Ia akan mengecek email atau notifikasi dan menampilkan informasi yang Anda butuhkan" tulis Gates.

"Ketika Anda pergi ke toko, Anda bisa mengatakan resep makanan yang ingin Anda siapkan dan perangkat itu otomatis menampilkan bahan-bahan yang diperlukan. Perangkat yang Anda pakai menyesuaikan apa yang Anda lakukan," tambah Gates.

Apa yang terjadi sekarang ?

Sekarang sudah ada Google Now yang menjadi semacam asisten pribadi canggih di smartphone Android yang mengetahui kebiasaan penggunanya. Sedang perangkat pintar seperti Nest mengumpulkan data kegiatan pengguna sehari-hari dan bisa secara otomatis mengatur suhu rumah.

#8.Pembayaran Instan dan Perawatan Kesehatan


"Orang-orang akan membayar tagihan mereka, mengatur keuangan dan berkomunikasi dengan dokter mereka melalui internet," tulis Gates.

Apa yang terjadi hari ini?

Menjamurnya internet ternyata sudah mengubah bagaimana cara orang bekerja, dan untuk pembayaran barang atau pembayaran Gaji internet semua bisa dilakukan. Adanya internet Banking merupakan salah satu efek pergeseran dimana orang tidak perlu lagi datang ke Bank untuk melakukan transaksi hanya dengan menekan dan mengklik pembayaran sudah bisa dilakukan dimana Anda berada.

 #9.Situs Perbandingan Harga


"Layanan perbandingan harga akan dikembangkan, memungkinkan orang mengetahui perbandingan harga yang ada di beberapa website, sehingga membuat upaya menemukan produk termurah menjadi mudah," tulis Gates.

Apa yang terjadi sekarang, semuanya memang terjadi. Semua orang akan dengan mudah mencari perbandingan harga untuk barang tanpa harus langsung menghampiri penjualnya. melalui Google atau Amazon semua orang bisa melihat perbandingan harga yang satu dengan yang lainnya. Lebih dari itu internet juga telah merubah cara kita untuk melakukan jual beli, dimana biasanya jual beli dilakukan dengan tatap muka, kini hanya dengan klik saja kita sudah bisa membeli barang.

#10.Perangkat Mobile


"Orang-orang akan membawa perangkat kecil yang memungkinkan mereka tetap berhubungan atau melakukan bisnis elektronik secara konstan di manapun berada. Mereka akan bisa melihat berita, jadwal penerbangan, informasi pasar keuangan dan hal-hal lainnya di perangkat itu," tulis Gates.

Apa yang terjadi sekarang ?

Baca juga:
Kisah Perjuangan Lee Kwan Yeew dalam Membangun Singapura
Karyawan Tersukses Microsoft
Punya Gaji 24 juta Kakek Ini malah Tidur di Warnet
Semua orang baik muda maupun tua hampir semuanya memiliki perangkat mobile (ponsel) mulai dari ponsel biasa hingga ponsel kelas premium. Penggunaan perangkat mobile sudah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat sekarang ini. Melalui perangkat mobile semua hal bisa dilakukan.

Nah, setidaknya beberapa hal diatas yang pernah Bill Gates perdiksikan kini sudah menjadi kenyataan. Dunia sekarang memang sudah makin canggih dari waktu ke waktu selalu ada saja penemuan yang membawa perubahan besar pada dunia.
loading...

0 Response to "10 Tulisan Bill Gates yang Memberikan Perubahan Besar"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.