Kingdom Of Litte People: Kerajaan Kecil yang Dihuni Oleh Pengidap Dwarfisme

loading...
Kerajaan Kecil yang Dihuni Oleh Pengidap Dwarfisme -  Terdapat banyak sekali taman bermain yang pernah kita kunjungi. Mulai dari taman bunga, taman air, taman bermain dan sebagainya. Tetapi itu semua adalah hal yang biasa untuk kita nikmati setiap hari atau setiap pekannya. Bagi Anda yang mau mendapatkan pengalaman yang berbeda dari bisanya, Anda dapat pergi mengunjungi salah satu tempat wisata bernama Kingdom Of Litte People.

Kingdom of Little People merupakan sebuah tempat layaknya 'kerajaan" dan "surga" bagi orang-orang dengan tubuh kecil atau pengidap Dwarfisme(orang dewasa bertubuh mini). Dwarfisme dalam dunia kesehatan diartikan sebagai kelainan pada tubuh manusia yang diakibatkan oleh kelainan pertumbuhan  yang tak sempurna. Hal ini menjadikan orang-orang pengidap dwarfisme memiliki tubuh yang sangat kecil (kerdil).

Kingdom Of Litte People: Kerajaan Kecil yang Dihuni Oleh Pengidap Dwarfisme


Kingdom of Little People berada di Kunming, Tiongkok. Tempat ini didirikan oleh pemerintah Tiongkok dikarenakan rasa prihatin kepada mereka yang mengidap dwarfisme. Kebanyakan di Tiongkok orang-orang dwarfisme memiliki hidup yang menyedihkan, mereka sering mendapatkan celaan dan diskriminasi dari orang banyak. Atas dasar keperihatian itulah Kingdom of Little People di bangun untuk menjadi surga bagi orang-orang dwarfisme.

Dikutip dari perkataan Andy Jones, salah seorang kontributor surat kabar terkenal dunia yang pernah mengunjungi Kingdom of Little People dan bercerita banyak tentang suasana dan kehidupan orang-orang kecil disana. Lebih jauh Andy menerangkan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat diterima di Kingdom of Litte People.

Semua orang yang hidup dan tinggal di kerajaan 'mini" ini memang memiliki ukuran yang sangat kecil-kecil sekali. Bahkan untuk hewan peliharaannya pun memiliki bentuk yang sangat kecil, sebut saja anjing liar berjenis kecil seperti Chihuahua dan Papillon.

Tak membutuhkan waktu lama untuk membuat kerajaan orang kecil ini terkenal. Andy Jones mengatakan banyak sekali orang-orang kecil di Tiongkok yang mengunjungi tempat ini. Mereka yang datang biasanya ingin mendapatkan kehidupan dan pekerjaan yang layak sesuai dengan keahlian fisiknya. Ada juga yang ingin menemukan jodoh disana.

Di Kingdom of Little People semua orang-orang dwarfisme dapat hidup bahagia, saling berdampingan, tidak ada ejekan dan celaan didalam kehidupan bermasyarakat nya. Semuanya sangat bahagia dan sangat senang dapat tinggal disana.

Salah seorang penghuni di Kerajaan Kingdom of Little People, Xiao Xiao, mengatakan bahwa ia sebelumnya berprofesi sebagai seorang penyanyi di sebuah bar. Saat Xiao bernyanyi selalu ada saja orang mabuk yang memegang-nya atau melemparkan minuman kepadanya. Saat ini setelah ia menghuni tempat ini, ia hanya akan mendapatkan tepuk tangan meriah dan orang-orang melemparinya dengan bunga.

Baca juga:
Rahasi dari Negeri Paling Bahagia Di Dunia
Pria Ini Sembunyikan Istrinya Didalam Koper Untuk Masuk Eropa
Danau Aspal di Triniada
Walau kerajaan ini dikhususkan untuk orang dengan dwarfisme namun turis sering datang berkunjung, Jones mengungkapkan tidak nampak ada wajah-wajah muram seperti orang yang dieksploitasi.

"Orang-orang yang tinggal di sini tampaknya benar-benar senang dan rileks. Saya mengerti bahwa di kebanyakan tempat di Tiongkok mereka tak bisa bertemu dengan orang lain yang sama tingginya," kata Jones.
Kingdom Of Litte People: Kerajaan Kecil yang Dihuni Oleh Pengidap Dwarfisme

Kingdom Of Litte People: Kerajaan Kecil yang Dihuni Oleh Pengidap Dwarfisme

Kingdom Of Litte People: Kerajaan Kecil yang Dihuni Oleh Pengidap Dwarfisme

Demikianlah, Kingdom Of Litte People: Kerajaan Kecil yang Dihuni Oleh Pengidap Dwarfisme. Share sama teman kamu juga ya..
loading...

0 Response to "Kingdom Of Litte People: Kerajaan Kecil yang Dihuni Oleh Pengidap Dwarfisme"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.