Seorang Turis Prancis Sembunyikan Istrinya Dalam Koper, Karena Tidak Memiliki Paspor

loading...
Seorang Turis Prancis Sembunyikan Istrinya Dalam Koper, Karena Tidak Memiliki Paspor - Sebuah kejadian yang sempat hebohkan uni Eropa saat seorang pria Prancis menyembunyikan istrinya yang berkebangsaan Rusia dalam sebuah koper besar untuk mengelabui imigrasi.

Seorang Petugas perbatasan Polandia telah menangkap pria Prancis berusia 60-an pada Jumat pekan lalu setelah ketahuan menyelundupkan istrinya yang warga negara Rusia ke wilayah Uni Eropa. Demi menghindari pemeriksaan di perbatasan, pria Prancis itu memasukkan istrinya ke dalam sebuah koper besar.

Seorang Turis Prancis Sembunyikan Istrinya Dalam Koper, Karena Tidak Memiliki Paspor
Ilustrasi

Aksi yang mengingatkan kita pada James Bond ini digagalkan petugas perbatasan Polandia di stasiun kereta api Terespol, kota Polandia paling timur yang berbatasan dengan Belarus. Petugas sudah curiga dengan ukuran koper milik pria Prancis tersebut yang dianggap memiliki ukuran yang tidak wajar. Hingga akhirnya petugas memutuskan untuk memeriksa koper yang sangat besar itu.


"Betapa terkejutnya mereka karena di dalam koper itu terdapat seorang perempuan berusia 30-an. Perempuan warga Rusia itu adalah istri pemilik koper. Dia dalam kondisi sehat dan tak perlu perawatan medis," kata Dariusz Sienicki, juru bicara pasukan penjaga perbatasan Polandia.

Pasangan suami istri tersebut, naik kereta api dari Moskwa menuju Nice, Perancis, setelah selesai menjalani pemeriksaan kemudian mereka di bebaskan dibebaskan. Setelah dibebaskan pasangan suami istri itu memutuskan kembali ke Belarus.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata pasangan ini tidak mengetahui bahwa perempuan Rusia itu bisa dengan mudah masuk wilayah bebas paspor Schengen tanpa perlu mengkhawatirkan masalah apapun.

"Seandainya perempuan itu duduk saja di samping suaminya, dia akan masuk ke wilayah Uni Eropa tanpa insiden," ujar Sienicki.

Sienicke menambahkan, pria ataupun wanita non-warga Uni Eropa diperbolehkan memasuki wilayah Uni Eropa selama pasangan itu bisa membuktikan hubungan pernikahan mereka. Sehingga satu keluarga bisa tinggal bersama-sama.

Baca juga:
6 Teknologi Mobil ini akan segera hadir dalam 10 tahun
3 Kisah nenek yang dihukum karena masalah sepele
Tetapi, pasangan suami istri Prancis-Rusia itu justru bisa terancam hukuman penjara tiga tahun karena dianggap melakukan tindakan mengecoh petugas penjaga perbatasan.

"Ini adalah kali pertama saya melihat seseorang bepergian dengan cara demikian. Perempuan itu bisa saja menjadi korban penyelundupan manusia," tambah Sienicki.

Huh, ada ada saja mereka ini, padahal kalau mereka tahu aturannya, sang pria tidak perlu memasukkan istrinya kedalam koper.
loading...

0 Response to "Seorang Turis Prancis Sembunyikan Istrinya Dalam Koper, Karena Tidak Memiliki Paspor"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.