Tidak Lulus Kuliah, Pria Ini Jadi Pegawai Sukses Dengan Harta RP 269 Triliun

loading...
Tidak Lulus Kuliah, Pria Ini Jadi Pegawai Sukses Dengan Harta RP 269 Triliun - Sejatinya sering kita temui orang kaya adalah orang yang sukses sebagai pengusaha. Daftar orang ter sukses di dunia pun rata-rata di isi oleh jajaran nama para pengusaha, walau mungkin sebelumnya mereka adalah seorang karyawan tetapi akhirnya mereka sukses sebagai pengusaha.

Tetapi apa yang terjadi pada pria yang satu ini sangatlah berbeda. Dari data Forbes pria ini menempati peringkat ke 35 dunia dalam daftar orang terkaya di dunia. Pria itu adalah Steve Ballmer, seorang mantan pegawai Microsoft yang kini kekayaannya telah mencapai USD 20,7 Miliar atau setara dengan 269 Triliun Rupiah.

Tidak Lulus Kuliah, Pria Ini Jadi Pegawai Sukses Dengan Harta RP 269 Triliun

Kekayaan sebesar ini dia raih semenjak masih bekerja di Microsoft. Dalam sejarah kehidupannya Steve Ballmer adalah orang yang tidak tamat kuliah alias Drop Out, selain itu dia juga tidak memiliki usaha apapun. Dia menghabiskan seluruh waktunya untuk bekerja di Microsoft. Saat ini Steve telah pensiun dari Microsoft, setelah lama mengabdi sebagai pegawai dan juga Chief Executive Officer (CEO) di Microsoft.

Setelah pensiun dari Microsoft, Steve Ballmer beralih profesi dan tidak membuka perusahaan melainkan menjadi pemilik klub basket Los Angles Clippers. Steve membeli klub itu pada tahun 2014 dengan harga yang cukup fantastis yaitu 2 Milyar Dolar Amerika Serikat, atau senilai 26 Triliun Rupiah, harga tersebut termasuk kedalam harga termahal dalam pembelian sebuah klub baske NBA.

Bagi Steve uang senilai 26 Triliun Rupiah bukan lah seberapa, karena dia memiliki kekayaan hampir 300 Triliun Rupiah, hampir semua bisa di beli oleh Steve Ballmer.

Steve yang kini telah berusia 58 tahun mengaku memiliki minat terhadap bola basket. Hobi basket Ballmer sudah terlihat dari rajinnya dia membeli tiket musiman Seattle SuperSonic di 1980-an, dan langkah salah satu pendiri Microsoft, yakni Paul Allen membeli Portland Trail Blazers, mendorong Ballmer untuk membeli sebuah tim basket.

Sebelumnya Steve Ballmer pernah dua kali gagal memenuhi niatnya untuk membeli klub basket. Yang pertama membeli Super Sonic di 2006 dan yang kedua gagal membeli Sacramento Kings di 2013, hingga akhirnya dia berhasil membeli Clippers.

Steve Ballmer adalah salah satu dari banyaknya orang-orang kaya di dunia yang tidak menyelesaikan kuliahnya, atau DO. Steve Droup Out dari kampus saat dia menjadi mahasiswa di Stanford University, dan memutuskan untuk bergabung dengan Bill Gates (pendiri Microsoft) pada tahun 1980, sebagai pegawai no 30 di Microsoft.

Baca juga :
Lima Jalan Tol Terpanjang di atas Laut
Kumpulan Kisah Meninggal saat menyaksikan film horor
Lima Pewaris Cantik Konglomerat Indonesia
Keputusan untuk tidak menyelesaikan kuliah telah mengubah hidupnya, dan dari Microsoft pula dia mampu mendulang banyak harta. Ballmer juga pernah menjadi orang pemegang saham terbesar di Microsoft pada tahun 2014, karena jatah saham yang didapatnya, dari hasil lamanya dia mengabdi di perusahaan. Juga karena Bill Gates terus menjual sahamnya, guna mendiversifikasi kekayaannya.
loading...

0 Response to "Tidak Lulus Kuliah, Pria Ini Jadi Pegawai Sukses Dengan Harta RP 269 Triliun"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.