8 Latihan Militer Super Ekstrem di Dunia

loading...
8 Latihan Militer Super Ekstrem di Dunia -  Kekuatan pasukan militer suatu negara sangatlah penting untuk mempertahankan negara dari berbagai ancaman dari negara lain. Negara yang mempunyai kekuatan militer yang kuat, akan dianggap sebagai negara yang sangat makmur dan jauh dari kata kriminalitas. Kekuatan militer tak ubahnya sebuah pondasi yang wajib dibangun oleh setiap negara. Bila pondasi itu bisa dibangun dengan kuat, bukan tak mungkin negara tersebut dapat berdiri dengan kokoh diatas negara lainnya.

Setiap negara wajib memiliki kekuatan militer untuk melindungi negaranya. Sekarang ini hampir semua negara telah melakukan berbagai cara dan upaya untuk membentuk kekuatan militer yang kuat mulai dari latihan sampai mengenalkan kegiatan militer kepada masyarakatnya. Dalam upaya menciptakan prajurit yang hebat, kuat, dan disiplin serta menjadikan nama negara di segani dunia adalah tujuan hidup para prajurit militer. Untuk mewujudkan hal itu tidak jarang beberapa negara memberikan latihan yang terbilang ekstrem untuk para tentaranya.

Salah satunya adalah negara Korea Selatan, guna membuat semua pasukan prajuritnya bisa bertahan dalam kondisi apapun,  bertelanjang badan lalu ditutupi dengan salju yang sangat dingin jadi porsi latihan sehari-hari tentara Korea Selatan. Selain itu meminum darah ular sampai makan serangga semua dilakukan agar para prajurit mampu tumbuh menjadi anggota militer yang diharapkan negara.

Baca juga:
Anak yang Memiliki Penghasilan 17 Miliyar dari Youtube
Orang kaya Yang Hidupnya Menderita
Artis dunia yang terjerumus dunia hitam
Nah berkaca dari pentingnya kekuatan militer bagi banyak negara, berikut kami telah merangkum bermacam-macam latihan ekstrem yang dilakukan oleh berbagai negara dalam membentuk kekuatan militernya.

8 Latihan Militer Paling Ekstrem di Dunia:


1.Belarus: Berjalan diatas kobaran api


Belarus: Berjalan diatas kobaran api

Bila  China mengharuskan prajuritnya mampu melewati cincin api dalam latihannya militernya, lain halnya dengan yang terjadi di Belarus, latihan yang harus dilakukan prajurit terbilang sangat ekstrem dibandingkan dengan negara lainnya. Selain berurusan dengan bahan kimia berbahaya, pasukan khusus di Belarus juga harus berlatih keseimbangan tubuh. Dengan berjalan di atas rantai, prajurit harus mampu menyeimbangkan tubuhnya atau mereka akan terjatuh ke dalam api. Konsentrasi mereka juga akan sedikit terganggu oleh asap dari kobaran api tersebut.

2.Thailand: Makan serangga


Thailand: Makan serangga

Di negeri Gajah Putih Thailand, seorang prajurit yang akan bergabung dengan Angkatan Laut Thailand, harus mampu bertahan hidup dengan cara memakan serangga menggunakan bambu sebagai pengganti piring. Bila tidak ada minum setelah makan serangga, mungkin darah ular kobra yang akan digunakan sebagai pengganti air putih.

3.Thailand: Meminum darah ular kobra


Thailand: Meminum darah ular kobra

Masih dari Thailand. Seorang prajurit dituntut mampu bertahan hidup dimana pun dan dalam kondisi apapun, dimanapun mereka berada mereka harus mampu bertahan dengan menggunakan sumber daya seadanya. Dalam latihan bersama Marinir Amerika Serikat pada tahun 2013 lalu, para prajurit Angkatan Laut Thailand dilatih untuk bertahan hidup di hutan tropis dengan meminum darah ular kobra. Duh, ngeri banget ya..

4.Kolombia: Berlatih di hutan kamuflase dan harus siap bertempur secara nyata


Kolombia: Berlatih di hutan kamuflase dan harus siap bertempur secara nyata

Bila biasanya seorang pasukan militer yang masih dalam tahap pelatihan tidak diizinkan untuk melakukan tugas-tugas berbahaya yang dapat merenggut nyawa mereka. Tapi lain halnya di Kolombia, pasukan polisi berlatih di sebuah hutan kamuflase dan mereka harus bersiap kapan saja untuk melawan FARC, salah satu pasukan gerilya yang paling menakutkan di dunia.

5.Belarus: Berlatih dengan bahan kimia


Belarus: Berlatih dengan bahan kimia

Republik Belarus merupakan negara yang terletak di Eropa Timur yang secara administratif terbagi menjadi enam provinsi dan sebuah kota khusus. Pasukan militer di negara ini dilatih untuk menghadapi perang kimia. Oleh karena itu mereka terlihat sedang berlatih ditemani dengan zat-zat kimia berbahaya yang bisa merenggut nyawa mereka dalam sekejap.

6.China: Melompati cincin api


China: Melompati cincin api

China adalah salah satu negara yang memiliki angkatan militer paling kuat di dunia. Pastinya, pelatihan yang mereka lakukan untuk tentaranya sangatlah ketat dan ekstrem. Pada 5 Maret 2014 lalu, seorang tentara perbatasan dari Tentara Pembebasan Rakyat melompati cincin api sebagai bentuk dari pelatihan mereka yang dilakukan di Heihe, provinsi Heilongjiang.

7.Taiwan: Merangkak pada jalur batu


Taiwan: Merangkak pada jalur batu

Untuk menyelesaikan pelatihan militer, marinir di Taiwan harus merangkak pada jalur batu dengan disaksikan peserta latihan lainnya. Para prajurit harus rela tubuhnya tergores dan kesakitan ketika merangkak melalui batu-batu, di mana sebagian batu ada yang runcing.

8.Korea Selatan: Menutupi tubuh dengan salju


Korea Selatan: Menutupi tubuh dengan salju

Semua orang tahu bahwa salju itu sangat dingin yang sewaktu-waktu bisa merusak tubuh seseorang. Namun, di Korea Selatan salju digunakan sebagai alat untuk melatih fisik tentara mereka. Dengan bertelanjang badan, para prajurit yang sedang berlatih akan menutupi tubuhnya dengan salju yang bersuhu sangat dingin. Hal itu dipercaya dapat membantu tentara memperkuat kekuatan fisiknya dan ketabahan psikologisnya.

Nah demikianlah, 8 Latihan Militer Super Ektrem di Dunia. Negara memberlakukan beragam latihan militer dari yang terbilang berat bahkan ekstrem adalah untuk memperkuat pertahanan pasukan militer mereka dan menjadikan para tentara mereka mampu bertahan dalam kondisi apapun. Telah tertanam jiwa bela negara yang kuat dalam diri para prajurit tersebut hingga mereka rela menyeraghkan seluruh jiwa dan raga untuk membela negara.
loading...

0 Response to "8 Latihan Militer Super Ekstrem di Dunia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.