Anak Ini Berpenghasilan 17 Miliyar Dari Youtube

loading...
Anak Ini Berpenghasilan 17 Miliyar Dari Youtube - Untuk beberapa orang internet bisa menjadi lahan yang subur untuk mengais rezeki. Contohnya Youtube, di jaman sekarang ini hanya dengan bermodalkan kreativitas dalam membuat video unik, menarik, dan menghibur lalu di upload ke situs Youtube, seseorang bisa mendapatkan bayaran yang cukup menjanjikan. Hal ini telah dibuktikan oleh bocah 9 tahun bernama Evan.

Beberapa tahun kebelakang sebelum Youtube memberikan program monetizing video yang bisa memberikan penghasilan kepada penggunanya, Evan hanya bocah biasa yang hobi membuat video bersama ayahnya. Ia selalu membuat video unik yang berisi kegemarannya mengutak-atik mainan Angry Birds. Seiring bertambahnya usia tak disangka-sangka di usia nya yang kini 9 tahun, video yang telah di upload Evan di Youtube ternyata telah menghasilkan uang hingga belasan miliar rupiah. Menakjubkan!

Anak Ini Berpenghasilan 17 Miliyar Dari Youtube

Dibantu sang ayah Evan membuat dan mengelola chanel Youtube yang diberi nama EvanTubeHD. Chanel tersebut berisikan banyak video review mainan terbaru. Chanel EvanTubeHD terbilang sukses besar, sampai saat ini Chanel tersebut memiliki 1,4 juta subscriber dan sudah meraup total 1,2 miliar page views.

Popularitas EvanTubeHD telah membuat kehidupan Evan menanjak. Ia mampu menghasilkan uang yang banyak dari iklan dan beberapa sponsor yang telah bekerja sama dengannya. Sebagai gambaran setiap tahunnya, Evan bersama sang ayah bisa meraup uang sebesar USD 1,3 juta atau setara dengan Rp 17 miliar, Wow!

Evan adalah anak yang sangat beruntung, ia mempunyai orang tua yang sangat sayang kepada dirinya terlebih sang Ayah Jared yang memproduseri dalam pembuatan video-videonya. Bahkan untuk alasan privasi, sang ayah tak pernah mempublikasikan nama lengkap anaknya ataupun lokasi tempat tinggal mereka.

Sang ayah menginginkan anaknya tetap dapat menjalani hidup yang normal walaupun sudah terkenal. Sedangkan uang yang dihasilkan akan ditabung untuk membiayai Evan sampai lulus kuliah nanti.

Video pertama mereka diposting pada tahun 2011. Ternyata banyak yang suka sehingga terbersit ide di kepala Jared untuk serius membuat video semacam itu dengan misi membuat konten YouTube berkualitas bagi anak-anak.

"Saat pertama kali kami membuat channel itu, kami tak memiliki niat untuk menghasilkan uang sepeserpun. Kami bahkan tak tahu bahwa itu mungkin. Kami sudah senang bisa akrab sebagai ayah dan anak dan bahwa orang lain menikmati video itu,"kata Jared surat harian Fast Company

Tapi seiring dengan semakin bertambahnya pelanggan yang semakin melonjak pesat, para pengiklan pun mulai berdatangan. Hingga kini, mereka telah meraup penghasilan yang banyak. "Mayoritas pendapatan dihasilkan dari iklan yang ada di video," papar Jared.

Evan pun menjadi terkenal layaknya selebritis cilik. Anak-anak senang dengan videonya dan selalu menunggu konten baru yang dibuatnya bersama sang ayah. Evan juga mulai menjadi bintang iklan.

"Saya pikir memang masih berat bagi anak usia 9 tahun untuk menyerap konsep popularitas," tambah Jared.

"Tapi saat makin banyak orang di jalan mengenalinya, dia mulai sadar. Pertama-tama dia agak malu. Namun kemudian dia senang melihat anak-anak tersenyum menyapanya," tambah Jared yang selalu menasihati Evan agar menjadi teladan yang baik bagi anak-anak lainnya.

Jared juga mengajarkan nilai pentingnya berbagi. Hingga setiap mainan yang telah selesai ditayangkan videonya, biasanya akan mereka sumbangkan ke yayasan agar lebih bermanfaat.

Baca juga:
8 Cosplayer Super Cantik Di Dunia
Seorang Balita Meninggal Karena Dibiarkan Kelaparan Oleh Ibunya
Sukses jadi Investor Teknologi di Usia 17 Tahun, Remaja Ini sungguh Luar Biasa
Sungguh sebuah perbuatan yang sangat mulia,  dibalik sukses yang telah diraih, tidak membuat kita lupa yang ada disekitar. Semoga kisah Evan bisa menginspirasi banyak orang dan mulai melakukan hal yang bermanfaat.

Biar Anda tidak penasaran dengan video Evan di Youtube, nih kita kasih videonya:


loading...

0 Response to "Anak Ini Berpenghasilan 17 Miliyar Dari Youtube"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.