Remaja 17 Tahun Ini Sukses Jadi Investor Teknologi

loading...
Remaja 17 Tahun Ini Sukses Jadi Investor Teknologi -  Masa remaja merupakan masa dimana banyak anak-anak menghabiskan waktunya untuk mencari kebahagiaan dan kesenangan. Anak remaja belum punya tanggungan hidup yang harus diperjuangkan. Pada umumnya para remaja menghabiskan waktunya hanya untuk bermain dan belajar di sekolah.

Tetapi apa yang dilakukan oleh Brandon Fleisher sangatlah berbeda dari yang dilakukan kebanyakan remaja. Remaja berusia 17 tahun ini tidak memanfaatkan internet hanya untuk mencari hiburan saja. Tak seperti remaja lainnya yang menggunakan internet hanya untuk bersosial media seperti Facebook atau Instagram. Brandon memanfaatkan internet sebagai lahan bisnis baginya. Bayangkan saja sejak 2 tahun saja, ia sukses menjadi salah satu investor muda yang menjanjikan.



Dengan modal uang USD 48 ribu hasil pemberian keluarganya ia berhasil mendapat untung 3 kali lipat menjadi USD 147 ribu dalam waktu 2 tahun saja. Memang bukan jumlah yang besar namun bagi seorang bocah 17 tahun angka tersebut sangatlah luar biasa. 

Brandon memang bukan anak remaja biasa, ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengelola website dan newsletter daripada bermain bersama teman sebayanya. Website yang ia kelola diberi nama The FInancial Bulls yang mempunyai fokus membantu investor baru untuk mempelajari pasar secara cuma-cuma.

Selain berkutat dalam dunia internet Brandon juga sangat aktif jadi investor. Remaja yang masih belia ini membeli ribuan lembar saham perusahaan iklan-mobile, Inuvo. Meski masih 17 tahun, namun gaya anak ini sudah layaknya profesional kala dia menghubungi CEO Inuvo, Richard Howe.

"Dia menelepon dan bertanya dengan cerdas, meski kami tahu dia berumur 17 atau 18 tahun," ujar Investor Relation‎ Counsel Inuvo, Alan Sheinwald.

"Dia benar-benar seperti investor yang profesional," katanya.

Kesukaan Brandon pada dunia investasi dan Internet Marketing telah ia mulai sejak berusia 13 tahun. ‎Saat masih duduk di bangku kelas 8 pelajaran matematika, gurunya meminta muridnya untuk memilih satu jenis saham dan mengamati bagaimana pergerakannya.

Apa Brandon memilih saham Apple, Starbucks, atau General Electric? Tidak, dia memiliki saham Avalon Rare Metals. Dan pada akhirnya saham Avalon naik tinggi kala itu.

"Berinvestasi adalah hal yang kusuka," tutur Brandon.

Tidak lama setelah bubaran kelas, Brandon mulai mencoba memperjualbelikan saham tiruan di Marketwatch.com. Dia sangat beruntung karena ibunya yang seorang dokter gigi dan ayahnya yang berkerja di bisnis limbah besi memberinya modal awal US$ 48 ribu untuk berinvestasi.

Brandon sudah memiliki gaya berinvestasi yang unik sejak masih sekolah. Banyak manajer pembiayaan merekomendasikan investor baru untuk membeli dalam jumlah besar, saham yang sudah terkemuka. Tapi tidak bagi Brandon. Dia biasanya membeli saham-saham kecil, dan dia mengaku tak pernah menahan sahamnya lebih dari satu tahun.

Baca juga:
Mendapatkan diploma musik di usia yang sangat muda
Intip keunikan desa Aogashima di Jepang
Punya Gaji 24 perbulan kakek ini tidur di warnet, kenapan ya?
Brandon saat ini memiliki 8 saham berbeda, salah satunya adalah saham di perusahaan Time Warn‎er, induk usaha CNN. Dia sangat gemar berinvestasi di perusahaan kecil karena beberapa alasan. Saat semua hal bisa saja terjadi pada industri atau perusahaannya, kabar akan hal tersebut membatasi pergerakan saham-saham kecil.

Seperti Brandon pada Inuvo, perusahaan kecil terkadang kepemimpinannya mudah diakses oleh investor.

"Hampir seperti saat kamu memberikan orang lain wawancara pekerjaan‎, dan kamu ingin dia menjadi CEO perusahaan" tutur Brandon.

Gaya yang dimiliki Brandon ini bisa menjadi contoh bagi investor muda lainnya. Brandon pun memiliki situs berbagi informasi online, tentunya mengenai investasi dan saham. Dia merinci 101 langkah berinvestasi versinya. Dia juga punya tim yang beranggotakan 40 penulis sukarela untuk The Financial Bulls dan surat kabarnya. Kini, pelanggan situsnya sudah bertambah menjadi 375 orang setelah pada bulan Januari hanya 60 orang.

"Saya ingin mendorong orang untuk belajar berinvestasi," katanya.

"Situs ini mendapatkan banyak ide cemerlang dari investor muda dan memberikan cara baru untuk melihat sesuatu," imbuhnya.

Keberhasilan yang telah diraih oleh Brandon bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, terutama bagi yang masih berusia muda. Jangan ragu untuk memulai bisnis walau masih sekolah atau kuliah. Jangan tunda kesuksesanmu!
loading...

0 Response to "Remaja 17 Tahun Ini Sukses Jadi Investor Teknologi"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.