7 Karakter yang Wajib dimiliki Wanita Bila Ingin Sukses Jadi Pemimpin

loading...
7 Karakter yang Wajib dimiliki Wanita Bila Ingin Sukses Jadi Pemimpin -  Sejatinya setiap manusia terlahir sebagai seorang pemimpin, minimal untuk dirinya sendiri. Tetapi untuk menjadi seorang pemimpin tidak pernah mudah apalagi menjadi pemimpin bagi orang lain, akan dibutuhkan kemampuan dan karakteristik yang spesial supaya bisa sukses jadi pemimpin. Terutama bagi para wanita, menjadi pemimpin adalah sesuatu yang jarang untuk kaum hawa, pasalnya sering kali wanita diremehkan kemampuannya dalam bidang kepemimpinan.

Tetapi di jaman modern seperti sekarang ini, menjadi seorang pemimpin merupakan hak semua orang. Baik itu pria ataupun wanita semuanya dapat jadi pemimpin. Salah satu wanita sukses yang kini telah menjadi sosok pemimpin bagi banyak orang adalah Kim Mee. Saat ini Kim merupakan CEO di Suite Group yang melayani jasa perkantoran.

7 Karakter yang Wajib dimiliki Wanita Bila Ingin Sukses Jadi Pemimpin

Untuk dapat jadi pemimpin jalan yang di tempuh Kim Mee tidaklah mudah. Saat memulai bisnis, ia sering tidak dianggap serius oleh rekan kerjanya karena dia adalah seorang wanita. Tetapi hal itu tidak lantas menjadi halangan baginya untuk membuktikan diri. Berkat usaha dan kegigihannya Kim Mee kini perusahaan Suite Group sudah memiliki 10 cabang di kota-kota besar Asia.

Berdasarkan dari Pejalan Kim Mee dalam meraih kesuksesan, inilah karakter yang harus dimiliki wanita agar sukses jadi pemimpin


1.Passion

Dikatakan oleh Kim Mee seorang wanita wajib memiliki passion. Ia juga menceritakan bila dahulu untuk menyokong kehidupan adik dan kakak, ia harus bekerja di sebuah bank. Karena tidak ada rasa untuk bekerja di bidang tersebut, ia sering mendapat rapot jelek dari atasan. Akhirnya Kim berpindah-pindah kerja sampai akhirnya memulai bisnis ini.

"Saya sempat berganti-ganti pekerjaan. Orangtua pun khawatir. Kalau kalian terus mencari pasti ada sesuatu yang kalian sukai," ungkap Kim ketika menjadi salah satu pembicara di kampus IPMI beberapa waktu lalu.

2.Mau bekerja keras


Sebuah usaha tanpa kerja keras maka tidak akan pernah menghasilkan apapun. Hal inilah yang selalu Kim lakukan dalam mewujudkan impiannya. Kim pun tidak pernah menduga bahwa dirinya‎ bisa se-sukses ini. Menurutnya semua itu karena ia gigih dalam memperjuangkannya setiap hari.

3.Harus bisa fokus


Dikatakan Kim wanita sering kali dicuci ‎otaknya bahwa mereka memiliki keterbatasan, terutama di wilayah Asia. Tetapi bila wanita fokus pada kekuatan yang dimilikinya, Kim yakin akan ada jawaban. Karena sejatinya wanita mempunyai karakteristik spesial yang pria tak punya, misalnya rasa empati dan multitasking.

4.Dorongan


Wanita juga membutuhkan dorongan dari orang terdekat. Kim menceritakan bila dia sangat beruntung memiliki ibu yang suka memaksa hingga terbentuklah pribadinya yang seperti sekarang. Padahal dahulu Kim adalah seorang pemalu dan juga ceroboh.

"Setelah berpisah dengan ibu, saya mencoba mendorong dirinya sendiri. ‎Saya mencoba berusaha di luar batas. Dulu saya bahkan fobia berbicara di publik," kata Kim.

5.Miliki Kratifitas


Kim mempunyai pengalaman di mana ia harus kreatif. Saat tinggal di Australia, ibunya dilanda kebangkrutan. Ia pun harus bisa menghasilkan uang. Akhirnya Kim menawarkan diri untuk membersihkan kamar dan memasak untuk teman satu kamarnya. Begitu juga saat memulai bisnis di Indonesia saat krisis pada tahun 1997. Ia mempunyai ide yang mana perusahaannya bukan hanya meminjam gedung untuk perkantoran namun juga menyediakan jasanya.

"Kadang kita wanita selalu bisa menyalahkan. Ketika krisis biasanya kan tercipta ide solusi. Kita jangan menyalahkan atau menyerah, carilah ide," ungkapnya lagi.

6.Melayani


Melayani merupakan bagian penting dalam usaha Kim. Ia mengaku bila Indonesia beruntung karena masyarakatnya memiliki semangat melayani yang besar. ‎Ia pun percaya dengan talenta yang dimiliki bangsa ini.

7.Gigih dalam berusaha


Wanita bisa mempunyai apa yang mereka inginkan. Rahasianya adalah dengan tidak pernah menyerah, jangan pernah berhenti sampai apa yang diinginkan jadi menjadi kenyataan. Lalu temukanlah keseimbangan agar Anda bisa menjadi ibu dan wanita karier yang baik.

Baca juga:
5 Hal ini sangat sulit diungkapkan pria kepada wanita
Cara memaafkan kesalahan mantan
Kejadian langka: Seorang wanita memiliki 2 rahim
Bila kita mampu melakukan hal-hal yang dikatakan Kim diatas, maka bukan tidak mungkin kesuksesan yang selama ini kita dambakan akan segera jadi kenyataan. Tak selalu wanita berada di bawah laki-laki, kadang wanita juga bisa setara atau bahkan lebih dari laki-laki jika wanita ini memiliki hal yang tidak miliki laki-laki. Kuncinya adalah saling melengkapi.
loading...

0 Response to "7 Karakter yang Wajib dimiliki Wanita Bila Ingin Sukses Jadi Pemimpin"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.