3 Cara Memaafkan Kesalahan Sang Mantan

loading...
3 Cara Memaafkan Kesalahan Sang Mantan - Tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Selalu ada saja kekurangan dan kesalahan yang kita lakukan. Sama halnya dengan kehidupan masalah asmara pun demikian. Tidak pernah ada hubungan cinta yang sempurna. Selalu ada saja masalah yang timbul saat kita menjalani sebuah hubungan asmara dengan pujaan hati.

Hanya ada dua kalimat antara  "minta maaf" dan "memaafkan" selalu terucap dari sekian banyak orang. Saat berbuat kesalahan banyak orang yang minta maaf dan orang yang tersakiti berkenan untuk "memaafkan". Tetapi untuk memaafkan tidak lah mudah, selalu ada hambatan dan kesulitan bagi sebagian orang untuk memaafkan orang yang telah berbuat kesalahan kepadanya.

3 Cara Memaafkan Kesalahan Sang Mantan

Seperti saat masalah muncul dalam sebuah hubungan percintaan dan kata "maaf" sudah tidak mampu lagi menyelesaikan masalah yang rumit itu. Kebanyakan 'putus' menjadi jalan terbaik sebagai solusi terbaik. Tetapi terkadang 'putus' juga tidak dapat menyelesaikan semua masalah, malahan saat putus bukannya perasaan senang yang didapatkan melainkan sakit hati malah bertambah parah.

Untuk itu memaafkan sebelum terucap kata "putus" juga sangat diperlukan.

Mengutip perkataan dari Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, seorang psikologis yang pernah mengatakan bahwa, walau sudah putus dan sudah mengencani pria baru/wanita baru, tapi hati belum bisa memaafkan sang mantan sampai kapan pun tidak akan ikhlas. Itu tandanya masih ada cinta kepada mantan yang sudah menyakiti Anda.

"Nggak ada caranya untuk memaafkan dengan ikhlas, reflektif dari diri sendiri saja, bukan berarti kita pergi dengan orang lain terus bisa nggak dendam lagi sama yang dulu. Mau ngerjain hobi, jalan-jalan sama teman, itu fungsinya menenangkan diri bukan untuk memaafkan," kata psikolog yang merupaka lulusan Psikologi Universitas Indonesia itu.

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk belajar memaafkan kesalahan mantan dengan perasaan ikhlas. Hal ini baik untuk hubungan percintaan Anda ke depannya serta menjadikan diri anda lebih tenang. Anda harus ingat saja, memaafkan itu penting untuk kesehatan Anda. Kemudian cari seseorang yang dipercaya untuk menceritakan semua unek-unek yang masih tersimpan dalam hati.

Berikut ini beberapa tips sederhana agar lebih mudah memaafkan mantan kekasih yang berbuat kesalahan:


1.Memaafkan Diri Sendiri

Sebelum memaafkan orang lain, maafkanlah diri anda sendiri. Membawa perasaan negatif dapat membuat Anda terus memikirkan keburukan mantan dan itu tidak akan pernah mengubah keadaan, tetapi justru menjadikan Anda semakin kecewa. Cobalah untuk menerima keadaan, jauhkan perasaan negatif dan mulai dengan memaafkan diri sendiri.

Baca Juga:
Video Wanita ini Gegerkan YouTube
7 Tipe wanita suka belanja, kamu tipe yang mana?
Wanita Buruk Rupa yang Memberi Inpirasi Kepada Dunia

2.Cari teman yang bisa dipercaya dan ungkapkan perasaan anda

Curhat pada salah satu orang terdekat bisa membuat anda merasa lebih baik. Tapi Anda tidak perlu mengumbar cerita kesalahan mantan kekasih ke setiap orang yang anda temui. Alih alih membuat lega, Anda malah menerima banyak saran yang mungkin bisa menjadikan Anda semakin negatif. Ini hanya membuat Anda semakin sulit memaafkan si dia.

3.Menulis sebuah surat

Tulislah surat khusus buat mantan dan curahkanlah semua perasaan Anda padanya, tak terkecuali alasan mengapa Anda harus memaafkan nya dan mengapa Anda belum bisa memberi maaf padanya. Saat surat sudah selesai di tulis, Anda tidak usah mengirimkan surat tersebut. Robeklah! Setidaknya dengan menulis membuat perasaan Anda lebih lega dan memberi sugesti bahwa Anda mampu melewati masa terpuruk dan dapat memaafkan mantan kekasih.

Itulah, 3 Cara Memaafkan Kesalahan Sang Mantan. Semoga anda bisa memaafkan sang mantan yang telah melukai perasaan anda. Dengan memaafkan perasaan anda akan jadi lebih lega dan tidak lagi di kurung oleh perasaan benci yang sangat menyiksa. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "3 Cara Memaafkan Kesalahan Sang Mantan"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.