Memiliki Wajah Buruk Rupa Wanita Ini Jadi Inspirasi Dunia

loading...
Memiliki Wajah Buruk Rupa Wanita Ini Jadi Inspirasi Dunia - Nasib malang menimpa perempuan dengan nama Lizzie Velasquez, dalam hidupnya dia harus bisa menerima kenyataan saat banyak orang yang menemuinya dan mengatakan dia adalah wanita dengan wajah paling buruk di dunia. Karena penampilan fisiknya, Lizzie sering mendapatkan pelecehan dari banyak orang yang ia temui. Memang benar bila penampilan fisik dari wanita berusia 26 tahun sungguh memprihatinkan. Tetapi banyaknya ejekan dan hinaan yang dia terima tidak menjadikannya malu dan minder, justru kini dia malah menjadi seorang inspirator yang bisa membangkitkan semangat banyak orang.

Memiliki Wajah Buruk Rupa Wanita Ini Jadi Inspirasi Dunia

Kisahnya dimulai sejak Lizzie Velasquez berusia 17 tahun, kala itu dia melihat sebuah video di Youtube dengan judul "Perempuan Paling Buruk Rupa Sedunia". video dengan durasi tidak lebih dari 8 detik itu telah ditonton sebanyak 4 juga kali pada kala itu. Lizzie sangat terkejut mana kala dia melihat foto dirinya ada dalam video tersebut. Saat Lizzie Velasquez melihat video itu sedih jangan ditanya lagi, marah apalagi, tetapi satu hal yang dia tahu dia tak bisa berbuat apa apa.

"Saya terkejut. Namun, yang paling membuat saya mual ialah saat saya mulai membaca komentar-komentar video tersebut," kata Velasquez, mengenang kejadian sembilan tahun lalu.

Dalam kotak komentar Lizzie menemukan salah seorang yang menulis "Mengapa Orangtuanya memelihara dia?", dan yang lainnya menulis "Bakar saja dia sampai mati". Dan lebih parah lagi beberapa orang menyarankan Lizzie untuk bunuh diri saja, dan mengatakan mata mereka akan buta jika harus melihat Lizzie secara langsung di jalan. Komentar yang kurang lebih bernada sama jumlahnya mencapai ribuan, tentu saja hal ini membuat Lizzie gemetar.

"Saya menangis beberapa malam. Sebagai seorang remaja, saya berpikir hidup saya selesai. Saya tidak bisa membicarakannya dengan orang lain," ujarnya.

Lizzie memang terlahir secara berbeda, saat dia dilahirkan beratnya hanya 1,2 kg saja. Sekarang, saat usianya sudah menginjak 26 tahun beratnya tidak lebih dari 27 kilogram saja, Sungguh malang sekali!!

Dokter telah mengatakan kepada orang tua Lizzie bahwa putri mereka mengidap sindrom Marfan dan Lipodystrophy. Kedua sindrom tersebut membuat Lizzie kekurangan berat badan, bahkan sebanyak apapun dia makan beratnya tidak akan berbuah. Karena tubuhnya tidak mampu menyerap gizi, maka tulangnya sangat rapuh dan mudah sekali patah, bahkan bila terkena infeksi akan sulit sekali sembuh.

Sangat berat bagi kedua orang tua Lizzie untuk menerima pernyataan dokter tersebut, tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya bisa menerima apa saja yang telah tuhan takdir kan untuk putri mereka. Upaya yang mereka lakukan untuk menyembuhkan Lizzie adalah dengan jalan operasi, sambil berharap penyakitnya bisa dengan segera disembuhkan.

Lizzie telah banyak mengalami operasi di rumah sakit, mulai dari operasi mata, telinga, hingga kaki, mata kanannya sama sekali tidak dapat melihat, mata kirinya pun tidak begitu baik, dan mengalami kerusakan. Kondisi tersebutlah yang membuta penampilan Lizzie terlihat berbeda. Akibatnya dia sering mendapatkan bul1y dari teman-temannya bahkan dari orang yang belum mengenalnya sekalipun.

Bila semua orang yang dia temui mengatakan dirinya jelek, hal berbeda yang dikatakan orang tuanya di rumah kepada Lizzie:

Memiliki Wajah Buruk Rupa Wanita Ini Jadi Inspirasi Dunia

Di rumahnya Lizzie hidup dikelilingi cinta dari kedua orang tuannya, Lupe dan Rita. Sejak kelahirannya mereka tidak pernah menyesali penampilan anak mereka. Karena dorongan semangat dari orang tuanya pula yang menjadikan Lizzie tetap bisa berfikir positif walaupun sering di bu1i dan dilecehkan. Kekuatan cinta dari orangtuanya mampu membuat Lizzie tetap tersenyum, berbuat baik kepada sesama, dan memaafkan orang - orang yang telah menghina nya, Sungguh Mulia...

"Saya tidak tahu apa yang dialami orang-orang yang merundung saya. Ketika hidup saya kadang-kadang terasa sulit, mungkin mereka mengalami yang lebih buruk," ujarnya.

Berkat sikap positif dan kebaikan hati yang di miliki-nya, Lizzie memutuskan untuk membuat perusahaan. Melalui channel Youtube miliknya dia membuat dunia lebih mengenalnya dan memberikan semangat kepada orang lain untuk lebih percaya diri, bagaimanapun penampilan mereka saat ini. Saat ini saluran Youtube Lizzie telah di langgan oleh lebih dari 240.000 orang.

Dalam Channel Youtube-nya Lizzie membuat sebuah kampanye yang kini sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang

Kini Lizzie juga berkampanye bersama seorang ibu yang anaknya tewas bunuh diri akibat dirundung di dunia maya, dan mendorong pemerintah Amerika Serikat untuk membuat Undang-undang federal anti-perundungan. Lewat UU tersebut diharapkan sekolah-sekolah untuk menindak dengan tegas setiap aksi perundungan di sekolah.

Baca juga: Mahasiswa Termuda Di Dunia
Si "Buruk Rupa" Yang Menginspirasi
Ternyata 7 Karekter Disney ini Terinpirasi Dari Manusia Asli
Kisah hidup Lizzie bahkan sampai di film kan dalam sebuah dokueter berjudul A Brave Heart: The Lizzie Velasquez StoryFilm tersebut di sutradarai oleh Sara Hirsch Bordo,. Sang sutradara pun mengatakan, film itu sejatinya ditujukan bagi semua orang yang pernah dan sedang dirundung.

"Pengalamannya dalam melawan permusuhan dan mampu tampil seperti sekarang ialah kisah universal. Melalui keterbukaan Lizzie di YouTube dan forum lainnya, jelas orang-orang haus akan sebuah kisah di mana seseorang bangkit dan berhenti menjadi korban lalu membuat perubahan," kata Bordo.
loading...

0 Response to "Memiliki Wajah Buruk Rupa Wanita Ini Jadi Inspirasi Dunia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.