Esther Okade Mahasiswa Matematika Termuda Di Dunia

loading...
Esther Okade Mahasiswa Matematika Termuda Di Dunia - Esther Okade adalah seorang anak perempuan berusia 10 tahun seperti pada umumnya, dalam kehidupan sehari-harinya pun tidak ada berbeda dengan anak lainnya. Okade begitu sapaan akrabnya sangat gemar memakai busana ala Elsa Frozen, bermain boneka Barbie, dan juga banyak menghabiskan waktu bermain di taman, tidak ada yang luar biasa dari gadis berkulit hitam ini.

Esther Okade Mahasiswa Matematika Termuda Di Dunia

Tetapi tidak banyak orang mengetahui, ternyata gadis campuran Inggris-Nigeria ini tercatat sebagai mahasiswa di universitas di Inggris, yang lebih mengagumkan lagi dirinya mendapatkan gelar sebagai mahasiswa matematika termuda di dunia.

Kini Okede yang sekarang bermukim bersama keluarganya di kota Walsall, Inggris merupakan mahasiswa termuda yang mendaftar di open university. sebuah pendidikan yang berbasis jarak jauh. Okade sudah mulai beraktivitas sebagai serong mahasiswa sejak bulan Januari tahun lalu.

Esther Okade Mahasiswa Matematika Termuda Di Dunia

Selain menjadi mahasiswa termuda di dunia, Okade pun tidak luput dari berbagai keunggulan, dari data akdemisnya pun memaparkan kalau nilai akademis yang di dapatkan oleh Okade sangatlah memuaskan. Selain itu bocah 10 tahun ini merupakan seorang bintang kelas. Dalam semua ujian mata kuliah-nya. Okade selalu berhasil meraih nilai sempurna.


"Ini sangat menarik. Universitas ini memiliki tipe-tipe matematika yang aku suka. Ini benar-benar matematika sesungguhnya, dengan teori, angka-angka yang kompleks, dan hal-hal lainnya. Semuanya sangat mudah. Ibuku mengajariku dengan menyenangkan," ujar Okade kepada CCN

Dalam karirnya kedepan Okade mengatakan dirinya ingin menyelesaikan program sarjana dalam kurun waktu 2 tahun.  Ia juga ingin mengambil program doktoral agar mendapat PhD dalam bidang matematika keuangan saat kelak usianya sudah 13 tahun. Sebuah rencana masa depan yang membanggakan.

Bukan cuma itu, Okade juga memiliki impian besar, pada usianya yang ke 15 tahun nanti dirinya ingin mendirikan sebuah bank. Kecintaan pada angka dan pelajaran finansial membuat dirinya terobsesi untuk terus mengembangkan ilmu matematika-nya. Menurutnya, sebuah perbankan yang sehat akan banyak membantu banyak orang.

Saat diberikan pertanyaan apakah dia dipaksa untuk masuk ke Universitas, dengan tegas Okade langsung membantahnya.

"Sebenarnya aku ingin mendaftar kuliah sejak usia tujuh tahun. Namun, ibuku mengatakan aku masih terlalu muda. Setelah tiga tahun memohon, aku akhirnya diizinkan (mendaftar kuliah)," jelas Okade.

Sejauh ini, Okade telah mengikuti ujian Math GSCE, sebuah ujian kualifikasi untuk siswa tingkat menengah ke atas di Inggris, yang diikutinya di Ounsdale High School di Wolverhampton saat berusia enam tahun. Sang ibu, Efe, melihat kemampuan luar biasa putrinya tersebut saat masih  berusia 3 tahun dan mengikuti homeschooling.

Keberhasilan dan kepintaran yang di raih oleh Okade pun tak lepas dari peran orang tuanya, terutama sang ibu yang banyak memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada dirinya. Sang ibu dengan tekun melatih kemampuan dasar matematika untuk anak pada Okade semenjak usianya masih kecil. Namun, ternyata kemampuan sang putri melesat lebih cepat dan jauh ke depan.

Baca juga: Mahasiswa Termuda Di Dunia
Si "Buruk Rupa" Yang Menginspirasi
Ternyata 7 Karekter Disney ini Terinpirasi Dari Manusia Asli
Dalam keluarganya Okade bukanlah satu-satunya yang memiliki kemampuan luar biasa dalam ilmu matematika. Sebab adik, Okade yang bernama Isaiah, yang masih berusia 6 tahun, juga di informasikan akan segera mengikuti ujian matematika tingkat A pada bulan Juni Mendatang. Untuk mengisi waktu luang saat sedang rehat kuliah, Okade menulis rangkaian buku pelajaran matematika untuk anak-anak yang berjudul Yummy Yummy Algebra.

Semoga Esther Olade menjadi seorang bisa membanggakan bagi masyarakat dunia...
loading...

0 Response to "Esther Okade Mahasiswa Matematika Termuda Di Dunia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.