7 Tokoh yang Jadi Inspirasi Karakter Disney

loading...
7 Tokoh yang Jadi Inspirasi Karakter Disney - Tidak dapat dipungkiri lagi dunia hiburan Disney telah banyak memberikan inspirasi untuk orang-orang. Karakter-karakter Disney banyak menjadi inspirasi bagi penampilan seseorang. Contohnya Cinderella yang banyak di kagumi oleh anak-anak hingga dewasa.

Banyak dari tokoh rekaan karya Disney telah menjadi inspirasi bagi orang, mulai dari gaya busana, tatanan rambut, hingga riasan wajahnya, banyak kalangan mudah yang sangat terobsesi menjadi karakter idola mereka, bahkan pada tingkat yang lebih ekstrem mereka sampai rela melakukan operasi plastik untuk mendapatkan bentuk tubuh persis seperti karakter Disney yang mereka sukai. Untuk menemukan tutorial dandan ala Disney Princes pun kini mudah untuk ditemukan di internet.

Tetapi tahukah anda, ternyata banyak dari karakter Disney yang banyak di gilai khalayak, ternyata merupakan karakter yang terinspirasi dari tokoh manusia dunia nyata. Para kreator akan mengambil figur dari wajah seseorang yang akan dijadikan acuan dalam menciptakan sebuah karakter. Sebagian besar diantaranya diambil dari tokoh dunia yang terkenal. Berikut ini adalah ulasan singkatnya.

7 Tokoh yang Jadi Inspirasi Karakter Disney


1.Marge Champion, jadi Inspirasi Karakter Show White


Marge Champion, jadi Inspirasi Karakter Show White

Saat usianya masih 18 tahun, aktris, penari, dan koreografer tari Merge Champion menjadi inspirasi untuk tokoh Putri Salju dalam film perdananya Snow Wihite yang diproduksi pada tahun 1937. Di masa mudanya Merger memang sangatlah mirip dengan karakter Snow Wihite yang memiliki wajah bulat dan rambut berponinya.

2.Irene Bedard, jadi Inspirasi Karakter Pocahontas


Irene Bedard, jadi Inspirasi Karakter Pocahontas

Aktris yang berasal dari Alaska ini ternyata merupakan inspirasi dari karakter animasi Pocahontas, dia juga yang menjadi pengisi suaranya. Ada sedikit kisah menarik di balik pembuatan Pocanhontas ini. Menurut yang dikatakan oleh wanita berusia 47 tahun saat dalam interview, kala itu anaknya masih berusia 2 tahun dan langsung berkata 'Mama' saat melihat film Pocahontas. Penyebabnya apalagi kalau bukan karena Pocahontas yang memiliki karakter yang sangat mengekspresikan dirinya.

3.Booby Driscoll, jadi Inspirasi Karakter Peter Pan


Booby Driscoll, jadi Inspirasi Karakter Peter Pan

Aktor cilik pada masa 50-an, Booby Driscoll menjaddi inspirasi dalam pembuatan karakter Peter Pan. Dia juga sekaligus menjadi pengisi suaranya dalam film yang dirilis perdana pada tahun 1953 tersebut.

4.Robin Williams, jadi Inspirasi Karakter Genie


Robin Williams, jadi Inspirasi Karakter Genie

Siapa yang menyangka di balik kesuksesan tokoh Genie, tokoh jin dalam film Aladin tidak lepas dari pengisi suara juga sekaligus tokoh yang menjadi inspirasi pembuatan karakternya, dia adalah Robin Williams. Disney membuat karakter tersebut agar Robin mau terlibat dalam pembuatan film tersebut. Menariknya, para kru Disney sampai rela mengikuti dan memperhatikan penampilan Robin manakala dia tampil sebagai seorang stand up komedian demi karakter Genie.

5.Bela Lugosi, jadi Inspirasi Karakter Chernabog


Bela Lugosi, jadi Inspirasi Karakter Chernabog

Bila anda penggemar Disney sejati pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan film animasi musikal Fantasia. Chernabog merupakan tokoh villain utama dari film yang diproduksi pada 1940 tersebut. Sosok sang iblis bernama Chernabog haruslah terlihat seram, mengerikan, dan kejam. Maka dipilihlah Bela Lugosi, aktor yang terkenal sebagai Count Dracula dalam film 'Dracula'. Demi menciptakan Chernabog, Bela menghabiskan seharian waktunya di studio Disney untuk berpose menjadi model.

6.Sherri Stoner, jadi Inspirasi Belle


Sherri Stoner, jadi Inspirasi Belle

Para kreator pembuat karakter Belle dalam film Beauty and the Beast ternyata mendapatkan inspirasi dari sosok Sheri Stoner. Dia adalah seorang penulis cerita animasi asal Amerika Serikat yang berusia 49 tahun. Selain menjadi inspirasi untuk pembuatan karekter Belle, wanita ini juga menjadi model untuk karakter Ariel, seorang putri duyung dalam film "The Little Mermaid", jadi jangan heran kalau Ariel dan Belle memiliki banyak kemiripan, karena memang mereka terinspirasi dari tokoh yang sama.

Baca juga: Mahasiswa Termuda Di Dunia
Si "Buruk Rupa" Yang Menginspirasi
Ternyata 7 Karekter Disney ini Terinpirasi Dari Manusia Asli

7.Tom Cruise, jadi inspirasi Aladdin


Tom Cruise, jadi inspirasi Aladdin

Pada awalnya Disney memasukkan nama Michael J.fox untuk menjadi model dalam pembuatan karakter Aladin. Tetapi seiring berjalannya waktu. Disney menilai wajah dan figur aktor yang terkenal lewat film "Back to The Future" itu terlalu ceria dan ke-kanak-kanak-an, dan kurang pas untuk disandingkan dengan karakter Putri Jasmin. Hingga akhirnya kreator pun menggantinya dengan wajah Tom Cruise sebagain acuannya. Bagaimana apakah anda melihat ada kemiripan antara Aladdin dan Tom Cruise?
loading...

0 Response to "7 Tokoh yang Jadi Inspirasi Karakter Disney"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.