Anak ini Mendapatkan Ijazah Musik di Usia 11 Tahun Wow

loading...
Anak ini Mendapatkan Ijazah Musik di Usia 11 Tahun Wow - Ibarat kata pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Apa yang dimiliki oleh orang tua akan turun kepada anaknya. Hal itulah juga yang dialami oleh seorang bocah 11 tahun bernama Curtis Elton. Ia dilahirkan dalam lingkup keluarga yang penggemar musik khususnya alat musik piano. Oleh karena hal tersebut setiap harinya anak tersebut tak akan jauh-jauh dari dunia musik. Kini di usianya yang 11 tahun, ia telah mengantongi ijazah musik yang konon sangat sulit untuk didapatkan.

Anak ini Mendapatkan Ijazah Musik di Usia 11 Tahun Wow

Setiap harinya Curtis Elton oleh orang tuanya di biasakan untuk bermain alat musik. Curtis mulai mengenal musik dan belajar bermain piano saat usianya masih 3 tahun. Tetapi bukan karena kebiasaan akan bermain musik setiap hari, kenyataannya bocah asal London Inggris ini sangatlah jenius.

Lagu pertama yang dipelajari oleh Curtis Elton adalah Yankee Doodle, lagu dari tema film Pink Panther. Lagu itu membawa suasana yang menyenangkan bagi dirinya lewat lagu tersebut juga Curtis Elton mulai menyenangi musik klasik. Sementara untuk komposisi klasik pertama yang ia pelajari adalah  Ode to joy karangan dari Beethoven.

Dalam soal kecerdasan juga kejeniusan dari Curtis Elton memang tak perlu diragukan lagi. Sebuah keberhasilan luar biasa yang yang ia lakukan dalam waktu yang singkat yakni satu tahun, ia sudah mahir membaca nada. Oleh karena itu sang bunda pun tak ingin menyia-nyiakan bakat yang dipunyai oleh sang anak tersebut. Lalu dia pun diikutkan kedalam ujian Grade 1 di Assoiciated Board of the Royal Schools of Music. Siapa yang menyangka berkat kejeniusan-nya ia mampu berkembang lebih cepat dan dapat menyelesaikan Grade ke 8-nya di usia 8 tahun. Luar biasa!!

Di kutip dari laman Mirror ia pun menuturkan

"Saya sering mendengar ibu bermain piano, dan saya sangat menikmatinya. Piano adalah instrumen musik yang menyenangkan ketika dimainkan" ucapnya.

Dengan apa yang dimilikinya, bakat dan dukungan dari orang tuanya, dalam waktu yang terbilang cukup singkat yakni dua tahun Curtis Elton sudah mampu menjadi orang termuda di dunia yang lulus dari ujian piano yang bergensi bernama Licentiate of Trinity College London. Perlu diketahui siapapun yang lolos dari ujian tersebut berhak menyandang gelar diploma musik, tanpa perlu kuliah. Hebat!!

Prosesnya untuk bisa dinyatakan lolos ujian tersebut, Curtis harus mampu membawakan komposisi musik klasik tertentu dalam waktu 37 menit hanya dengan bermodalkan ingatan saja. Ia juga harus membuat esai 1.000 kata tentang komposisi yang dibawakannya berikut riwayat dari komposernya.

Nampaknya tidak sia-sia berlatih lebih dari dua jam sehari, di hari H, bocah asal Barnet, London tersebut dinyatakan sukses membawakan beberapa komposisi sekaligus, di antaranya Prelude and Fugue dengan nada dasar E flat (Bach); Sonata dengan nada dasar F (Mozart), dua komposisi Etudes (Chopin) dan April (John Ireland).

Baca juga:
Gaji 24 juta tapi kakek ini memilih tinggal di warnet
Kisah menyedihkan nenek-nenek yang dihukum karena masalah sepele
Inspirasi dari wanita yang memiliki wajah memprihatinkan
Pengujinya mengatakan Curtis berhasil membawakan komposisi karangan Mozart dengan 'sangat ahli' jari-jarinya 'begitu cekatan dan lihai' saat memainkan komposisi milik Chopin, idolanya.

Awalnya saya gugup, tapi saat memainkannya, saya tak merasakannya lagi. Kelak saya ingin menjadi pianis sukses seperti Liberace, Lang Lang dan Elton John, dan saya ingin tampil di Royal Albert Hall, Carnegie Hall dan Royal Opera House, kalau perlu ke penjuru dunia," harapnya.

Terimakasih sudah membaca, Anak ini Mendapatkan Ijazah Musik di Usia 11 Tahun Wow. Share sama teman kamu juga ya...^_^
loading...

0 Response to "Anak ini Mendapatkan Ijazah Musik di Usia 11 Tahun Wow"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.