6 Destinasi Wisata Indonesia yang Jadi Surga Fotografi

loading...
6 Destinasi Wisata Indonesia yang Jadi Surga Fotografi - Indonesia memiliki sejuta keindahan alam yang terhampar dari Sabang sampai Merauke. Tempat-tempat wisata berikut ini bagikan surga buat para penggemar fotografi.

Banyak destinasi wisata yang ada di Indonesia, tidak usah jauh-jauh ke luar negeri dan tak pula melihat negara lain. Karena semuanya telah tersedia di negeri pertiwi. Alam, laut, gunung, pantai, hewan, dan tumbuhan semuanya Indonesia punya. Sebagai bangsa Indonesia sudah sepatutnya bangga akan hal tersebut.

Dari pulau Sabang sampai ujung Merauke banyak terdapat tempat yang sangat indah, setidaknya ada 6 tempat indah layaknya surga bagi Anda yang gemar dengan dunia fotografi. Bagi yang suka traveling dan fotografi Anda tidak harus pergi ke negara lain, cukup berkunjung ke tempat-tempat yang terdapat di berbagai sudut Indonesia maka Anda pun akan mendapat pengalaman yang tidak terlupakan.

Kekayaan Alam Indonesia sungguh lengkap, semuanya ada disini. Banyak hal yang dimiliki Indonesia belum tentu di miliki oleh negara lain. Misalnya pesona Raja Ampat serta indahnya Gunung Bromo belum tentu negara lain punya.

Inilah 6 Destinasi Surga Fotografi di Negeri Sejuta Pesona, Indonesia:


1.Raja Ampat


Raja Ampat

Membicarakan soal pesona alam Raja Ampat di Papua sudah tidak disangsikan lagi di kalangan traveler dan pencinta fotografi. Katanya, asal potret saja di Raja Ampat maka hasilnya pasti bagus. Setiap sudut di Raja Ampat memang indah adanya.

Bukan hanya Pulau Wayag yang sudah lebih dulu populer, Pulau Pianemo dan Misool juga tengah menjadi primadona. Pemandangan yang dipotret dari tempat-tempat tersebut selalu berhasil membuat kagum setiap orang yang melihatnya.

Tapi bukan hanya alamnya, keindahan yang sejati Raja Ampat juga terlihat dari banyaknya variasi terumbu karang dan biota bawah lautnya yang begitu lengkap. Bila Anda menekuni fotografi bawah laut, Raja Ampat merupakan surga yang bisa memanjakan mata dan lensa kamera Anda.

2.Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur adalah salah satu destinasi wisata favorit. Baik bagi wisatawan lokal maupun asing, setiap orang pasti akan menyediakan waktu untuk mampir ke Bromo yang merupakan landmark utama dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Pesona dimiliki Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sangatlah beragam. Terdapat Kawah Bromo, Pananjakan, Bukit Teletubbies, hingga lautan oasir yang terkenal. Dari semua destinasi wisata tersebut, pengunjung paling suka memotret indahnya sunrise Bromo dari Pananjakan. Memotret lautan pasir Bromo dengan latar para penunggang kuda suku Tengger juga dapat menghasilkan foto yang dramatis. Setiap sudut Bromo memang menawarkan keunikan, khususnya bagi para fotografer.

3. Sumba


Sumba

Sumba sudah tidak asing lagi sebagai salah satu surga fotografi di Indonesia yang semakin populer, terlebih setelah rilisnya film Pendekar Tongkat Emas. Tetapi sebenarnya keindahan Sumba terdapat pada hamparan padang rumput luas yang seakan tidak berujung.

Keindahan Sumba pun dapat Anda temukan pada sosok masyarakat asli Sumba yang masih memanfaatkan kuda sebagai moda transportasi utama. Semakin lengkap dengan pakaian adat, para penunggang kuda Sumba seakan tampak begitu gagah dan berkarakter.

Selain itu Sumba juga mempunyai Danau Weekuri yang begitu terkenal akan keindahannya, juga desa adat Rantepao yang masih tradisional. Bila itu masih belum cukup, Sumba juga punya sederet pantai indah yang mempesona.

4.Wae Rebo


Wae Rebo

Pulau Flores menyediakan banyak surga Fotografi yang sangat mempesona dan Indah. Tempat lainnya yang ada di pulau ini adalah Desa Adat Wae Rebo. Desa ini memang menjadi salah satu tempat liburan yang alami dan menarik. Lokasinya di ketinggian dan cukup jauh dari kota, menjadi daya tarik bagi wisatawan dan para fotografer budaya.

Uniknya, Anda bisa tentukan dan menginap di rumah adat suku Flores yang masih terjaga baik dan sangat tradisional. Setiap sudut Wae Rebo pun sangat fotogenik untuk diabadikan lensa kamera. Anda juga dapat mencoba kopi Flores yang terkenal nikmat di Wae Rebo.

Kelebihan lain dari Wae Rebo juga nampak pada masyarakatnya yang sangat ramah dan terbuka pada para wisatawan. Penduduk adat sekitar pun dengan senang hati akan tersenyum apabila tengah dipotret. Khususnya anak-anak sekitar yang begitu ramah dan menyenangkan.

5.Taman Nasional Komodo


Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo yang terdapat di Flores tidak hanya jadi satu-satunya tempat untuk berjumpa dengan komodo yang langka, tetapi juga layak disebut sebagai salah satu surga fotografi Indonesia. Di antara taman nasional lainnya di Indonesia, Taman Nasional Komodo merupakan salah satu yang paling indah.

Padang rumput yang hijau serasi dengan pantai indah dan kehidupan hewan asli Indonesia bernama komodo. Dan hanya di sanalah kita bisa menemuinya. Tetapi ada baiknya jika Anda menggunakan jasa pemandu warga lokal saat berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Hal tersebut bertujuan agar Anda dapat menemukan spot foto terbaik di Taman Nasional Komodo.

Keindahan yang ada di Taman Nasional Komodo semakin lengkap dengan adanya Pulau Rinca, Pink Beach, hingga hutan bakau dan surga bawah laut yang tidak kalah dengan di tempat lain. Saking indahnya, mungkin Anda disarankan membawa memory kamera lebih saat berkunjung ke Taman Nasional Komodo.


6.Taman Nasional Keimutu Flores


Taman Nasional Keimutu Flores

Dari banyaknya taman nasional di Indonesia, Taman Nasional Kelimutu di Flores, NTT bisa anda jadikan salah satu yang paling unik. Di dalam Taman Nasional Kelimutu ada Danau Kelimutu yang terdiri dari tiga danau dengan warna berbeda yang dapat berubah. Masyarakat sekitar percaya bila roh manusia dapat pergi ke Danau kelimutu setelah mati. Terlepas dari benar tidaknya, tidak sedikit pencinta fotografi datang ke Taman Nasional Kelimutu untuk mengambil foto.

Tetapi bila ingin mengambil foto di Taman Nasional Kelimutu, faktor cuaca sangat mendukung. Tak jarang Danau Kelimutu diselimuti oleh kabut tebal saat pagi hari dan musim tertentu. Sehingga Anda dituntut lebih sabar dan teliti soal cuaca untuk mendapat hasil foto maksimal. So keindahan alam taman nasional ini tidak perlu dipertanyakan kembali.

Demikianlah, 6 Destinasi Wisata Indonesia yang Jadi Surga Fotogarafi. Semoga bisa menjadi referensi wisata fotografi untuk anda pecinta keindahan alam Nusantara.
loading...

0 Response to "6 Destinasi Wisata Indonesia yang Jadi Surga Fotografi"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.