Karena Membolehkan Pengunjung Naik Kura-kura, Penjaga Taman Safari Dipecat

loading...
Karena Membolehkan Pengunjung Naik Kura-kura, Penjaga Taman Safari Dipecat - Kura-kura adalah hewan yang tergolong langka keberadaannya di muka bumi ini, makanya hewan ini termasuk dalam hewan yang dilindungi. Binatang bercangkang ini juga termasuk hewan yang lucu dan bersahabat dengan manusia. Meski begitu tetap saja, kita tidak boleh berlaku seenaknya kepada hewan lambat ini, apalagi sampai tega untuk menunggangi hewan yang tergolong langka tersebut.

Seperti yang belum lama ini terjadi di sebuah taman safari di China, seorang petugas penjaga taman safari yang harus nya melindungi hewan yang ada disana tetapi malah membiarkan turis untuk menunggangi kura-kura langka. Sontak kejadian itu pun menuai kecaman dari para pencinta hewan.

Adalah Lian Pan, seorang petugas di Haicang Wild Animal Park di Xiamen, Tiongkok yang sudah mengizinkan seorang turis menaiki kura-kura raksasa yang tergolong langka. Kemudian foto-fotonya tersebar di Weibo, media sosial Tiongkok, dan mendapat banyak kecaman dari berbagi pihak.

Karena Membolehkan Pengunjung Naik Kura-kura, Penjaga Taman Safari Dipecat

Tak ayal, wanita ini pun langsung dipecat oleh atasannya. Kejadian ini pun turut diberitakan berbagai media lokal Tiongkok seperti Pople's Daily dan media internasional seperti Mirror dan Daily Mail Inggris.

Dari beberapa sumber yang menyebutkan saat itu ada 2 turis Tiongkok, laki-laki dan perempuan, sedang melihat kura-kura Aldabra yang berasal dari Mauritius. Mereka ingin foto bersama kura-kura itu. Sekali foto bersama kura-kura, biayanya 30 Yuan (Rp 63 ribu).

Setiap foto yang diambil oleh turis nakal tersebut petugas akan mendapat komisi sekitar 9-10 Yuan (Rp 19-21 ribu). Petugas tersebut rupanya tertarik dengan uang lebih banyak yang bisa ia dapatkan, jika si turis mengambil foto lagi dengan kura-kura.

Baca juga:
Makan palsu asal china yang harus anda waspadai
Kejadian yang tidak menyenangkan saat bermain Pokemon go
Harga makanan sangat mahal di 9 kota berikut ini
Maka wanita itu pun mengizinkan turis itu untuk berfoto sambil naik kura-kura langka. Salah satu turis bahkan terlihat mendorong-dorong hewan itu dengan obeng agar dia mau bergerak. Padahal ada aturan bahwa di Xiamen Haicang Wild Animal Park bahwa turis dilarang menunggangi hewan.

Tidak pernah diketahui siapa yang mengunggah foto tersebut, tetapi foto-foto tersebut dengan cepat menyebar di Weibo. Para pecinta binatang langsung menyampaikan protes keras. Pihak kebun binatang yang mendengar tentang hal ini pun segera memanggil petugas yang mengizinkan turis naik kura-kura dan memecatnya.
loading...

0 Response to "Karena Membolehkan Pengunjung Naik Kura-kura, Penjaga Taman Safari Dipecat"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.