Berbagai Kejadian Tak di Inginkan Akibat Bermain Pokemon Go

loading...
Berbagai Kejadian Tak di Inginkan Akibat Bermain Pokemon Go - Berikut ini beragam kejadian mengerikan hingga membahayakan akibat terlalu gemar bermain pokemon go. Mulai dari kasus pencurian hingga penemuan jenazah yang timbul akibat bermain game Pokemon Go.

Pokemon Go saat ini bisa dikatakan sebagai game yang paling di minati gamers smartphone di seluruh dunia. Memang, game yang mengharuskan pemainnya untuk bertualang menemukan pokemon-pokemon baru, jenis binatang atau monster pokemon yang tersedia memang sangat beragam mulai dari yang bisa sampai yang Pokemon yang paling langka dan sulit ditemukan. Ternyata game ini tidak disambut baik di semua negara, beberapa negara yang didatangi oleh Pokemon Go ada yang mendapatkan protes dari para netizennya.

Yah beragam kasus mengerikan, mulai dari pencurian dan hingga hilangnya nyawa para pemain membuat game virtual yang dibuat oleh perusahaan Niantic Inc ini menuai banyak penolakan dan minta untuk segera di hentikan. Padahal game ini belumlah lama dan baru di beberapa negara di rilisnya, sebut saja Amerika Serikat, Australia dan Selandia baru. Meski begitu respon player dari seluruh dunia sangat luar biasa, walau belum resmi dan belum mengantongi izin game ini sudah banyak di unduh di situs yang bukan resminya.

Berbagai Kejadian Tak di Inginkan Akibat Bermain Pokemon Go

Saking banyaknya mencuri perhatian publik, permainan virtual yang diluncurkan perdana pada 7 Juni lalu ini sampai mendapatkan berbagai respon keras dari sejumlah pihak, seperti kepolisian. Polisi sampai mengeluarkan imbauan agar para pemain tetap waspada dan terus berhati-hati. Sebuah kejadian menarik juga diberitakan media asing, kala seorang tentara militer Amerika Serikat yang bertugas di Irak malah keranjingan mencari pokemon, ketimbang bertempur lawan ISIS. Aneh bukan?

Game Pokemon Go Menelan Korban Tewas


Beda halnya dengan kejadian mengerikan berikut ini, karena aplikasi pokemon go, seorang pemain di temukan tak bernyawa di bawah sebuah jembatan di Sungai Big Win, Amerika Serikat. Dikatakan oleh polisi jika identitas mayat tersebut adalah seorang pemain pokemon yang memang sedang asik mencari pokemon sebelum akhirnya di kehilangan nyawa.

"Mayat ini sepertinya korban permainan yang terjatuh atau loncat untuk mendapatkan monster virtualnya, sayangnya dia tergelincir dan jatuh," ucap Kepala Kepolisian wilayah Fremont, dikutip dari BBC, Minggu (10/7),

"Bukti dari hal ini adalah adanya monster virtual yang ditemukan gadis itu tepat di tempat jenazah berada," lanjut dia.

Baca juga:
7 Persiden paling anti korupsi di dunia
Seorang nenek rela donorkan ginjal untuk cucunya yang masih bayi
Misteri sejarah yang belum dapat terpecahkan hingga saat ini
Pokemon Go telah menjadi penyebab berbagai kecelakaan yang terjadi di Amerika Serikat, sejak pekan lalu dirilis ke publik. Para pemainnya menggunakan segala cara untuk mendapatkan monster virtual mereka. Tidak jarang, mereka sampai melompat hingga menyeberang jalan raya untuk mendapatkan monster incarannya tersebut.

Kalah Perang Karena Main Pokemon Go


Mungkin dapat dikatakan kalau ini adalah salah satu kegiatan yang tak boleh di contoh oleh yang lainnya. Yah Ada kalanya jika memang menyukai permainan game apalagi di ponsel pintar kita harus pintar pintar membagi waktunya. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu pasukan tentara AS di Irak, bukannya membantu pasukan lain menumpas musuh dia malah asik sendiri mencari pokemon di tanah yang sedang berperang.

Tentara tersebut bernama Louis Park, Dia memang bukan asli pasukan militer dia merupakan sukarelawan yang bergabung dengan tentara Amerika di Kurdi Peshmerga. Dalam pengakuannya ia melihat pokemon Squirtle diantara mesin senapan yang ada di wilayah padang pasir.

Seperti di beritakan Daily Mail, kala itu dia sedang ber siaga akan gempuran militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), tepatnya di kota Dohuk. Park mengaku tidak sering memainkan aplikasi ini, yang dikarenakan tugasnya sebagai tentara dan keterbatasan sinyal. Kendati demikian, saat sedang berada di Dohuk, sebuah desa di Kurdistan, Park dapat bermain sepuasnya karena terdapat tempat latihan pokemon di sana.

Pokemon Go Di Gunakan Sebagai Dalih Untuk Mencuri di Amerika


Kasus yang tidak menyenangkan yang terakhir dari maraknya apresiasi game pokemon go dikalangan masyarakat datang dari Amerika Serikat. Tepatnya kabar memilukan dari Polisi Missouri yang mengatakan telah mendapatkan laporan adanya insiden perampokan yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi ponsel Pokemon Go. Dalam laporannya para perampok memanfaatkan game buatan netindo tersebut untuk menjebak korbannya di tempat yang sepi.

Adapun berita lain yang di kutip dari situs CNN Amerika melaporkan, bahwasanya polisi sudah berhasil menangkap empat tersangka dalam insiden tersebut. "Dengan menggunakan fitur lokasi di Pokemon Go, perampok bisa mengetahui di mana para korbannya berada," ujar polisi.

Nah mungkin itulah beberapa kasus mengerikan yang terjadi akibat permainan Pokemon Go. Sejatinya permainan diciptakan untuk memberikan hiburan untuk para pemainnya dan bukan untuk membahayakan keselamatan mereka maupun orang lain. Jadi, apa menurut kamu Game Pokemon Go ini layak masuk Indonesia?
loading...

0 Response to "Berbagai Kejadian Tak di Inginkan Akibat Bermain Pokemon Go"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.