Kisah Seorang Nenek Donorkan Untuk Cucunya Yang Menderita Kista

loading...
Kisah Seorang Nenek Donorkan Untuk Cucunya Yang Menderita Kista - Demi sebuah kebahagiaan bisa hidup bersama dengan orang yang kita cintai, maka apapun akan kita lakukan. Mulai dari berkorban waktu, harta bahkan nyawa kita rela korbankan demi orang tercinta. Hal itu pula yang telah dilakukan oleh seorang nenek di Texas, Amerika Serikat yang rela mendonorkan ginjalnya untuk sang cucu yang terlahir dengan kekurangan.

Nenek 54 tahun yang bernama Cindy Smith telah mendonorkan ginjalnya untuk menyelamatkan sang cucu bernama Clara yang baru berusia 21 bulan. Clara lahir tidak sempurna, ia hanya mempunyai satu ginjal dan sudah terkena kista sejak ia awal kelahirannya. Semenjak di dalam kandungan bayi cantik ini sudah memiliki masalah ginjal.

Lebih memprihatinkan lagi, pada saat Clara lahir di Rumah Sakit Texas, dia tidak dapat langsung merasakan lembutnya belaian kasih sayang sang ibu, karena dia harus langsung dibawa ke unit perawatan intensif neonatal, yaitu sebuah unit perawatan khusus bayi lahir prematur atau bayi yang memiliki kebutuhan khusus.

Kisah Seorang Nenek Donorkan Untuk Cucunya Yang Menderita Kista

Clara ditempatkan di unit perawatan intensif neonatal hingga akhirnya di perbolehkan pulang saat dia berusia 3 bulan. Dokter mengatakan kepada Kate Boddie, ibu Clara, bahwa bayinya membutuhkan transplantasi ginjal dan harus didialisis. Karena ukuran tubuhnya, ia belum memenuhi syarat untuk transplantasi sampai dia berusia lebih tua.

Ketika Clara sudah cukup usianya untuk menerima donor ginjal, Boddie dan suaminya diperiksa apakah cocoksebagai donor, tapi keduanya tidak ada yang cocok. Pada saat itu, Smith mengatakan dia sedang menunggu kesempatan untuk diuji sebagai donor potensial.

"Saya menelepon putriku dan berkata saya siap untuk menjadi donor," ucap Cindy Smith yang dikutip dari ABC News. Smith ditemukan cocok untuk Clara dan operasi pun segera dijadwalkan.

Boddie berkata bahwa dia merasa bahagia dengan operasi itu, tetapi masih memiliki kekhawatiran bahwa ibu dan anaknya akan menjalani operasi pada saat yang bersamaan. Operasi berlangsung selama delapan jam dan Boddie ditemani oleh perawat dan staf medis yang bisa menenangkan ketegangannya.

Smith dan Clara akhrinya dapat menjalani operasi dengan baik. Sehari seusai operasi, Smith sudah mampu berjalan dan melihat cucunya untuk pertama kalinya setelah operasi. "Saya sangat bahagia saat melihat Clara dalam kondisi baik dan ia tidak perlu lagi didialisis," ucap Smith.

Baca juga:
Seorang nenek lincah menari pole dance di usianya yang ke 65
Kisah 3 Orang nenek yang dihukum karena masalah sepele
Seorang nenek jadi insinyur di usia 95 tahun
Setelah hampir dua bulan sejak operasi Clara sudah dapat 'bangkit' kembali. Sebelumnya, Clara tidak suka dengan makanan padat namun saat balita tersebut dipulangkan dari rumah sakit, hal pertama yang Clara lakukan adalah memakan camilan padat. Hal ini tentu saja membuat keluarganya senang dan bersyukur melihat setiap perkembangan Clara.

Sekarang Sang nenek dapat merayakan Hari Ibu bersama dengan putri dan cucunya, setelah kurang dari dua bulan melakukan operasi donor ginjal untuk menyelamatkan nyawa sang cucu. Mereka merencanakan melakukan sesuatu yang sederhana seperti jalan-jalan bersama keluarga.

sungguh pengorbanan yang mulia dari sang nenek untuk cucu tercinta...
loading...

0 Response to "Kisah Seorang Nenek Donorkan Untuk Cucunya Yang Menderita Kista"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.