Harga Makanan Sangat Mahal di 9 Kota Ini

loading...
Harga Makanan Sangat Mahal di 9 Kota Ini - Banyak sekali kota yang tersebar di berbagai negara yang menawarkan beragam paket wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata kotanya yang sangat mengagumkan. Seperti misalnya di Singapura yang selama ini jadi tempat wisata luar negeri yang paling diminati dan di kunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Tetapi, agar dapat berlibur dan berwisata ke luar negri tentunya dana yang harus kita siapkan harus cukup banyak. Pasalnya untuk dapat berlibur ke luar negeri apalagi mengunjungi kota-kota dibawah ini tak sedikit uang yang Anda harus sediakan. Sebab biaya untuk makan di kota-kota berikut ini tidaklah murah.

Harga Makanan Sangat Mahal di 9 Kota Ini

Coba saja lihat kota Venisia, kota indah di atas air ini menawarkan paket wisata yang amat menyenangkan. Tetapi keindahan kota Venesia tidak sebanding dengan berbagai macam harga makanan yang dijual disana. Bayangkan saja, untuk sekali makan saja kita harus mengeluarkan dana sebanyak USD 17 atau sebesar Rp 220.000. Mungkin untuk sebagian orang harga tersebut tidaklah seberapa, tetapi untuk warga Indonesia pada umumnya harga tersebut sudah terbilang mahal.

Baca juga:
Desa-desa dengan nama yang unik di Indonesia
Seorang ibu paling muda sepanjang sejarah, melahirkan bayi di usia 5 tahun
10 Gedung dengan biaya pembangunan paling mahal di dunia
Untuk itu, bila kita memang ingin pergi berlibur ke luar negeri apa lagi mengunjungi kota-kota yang merupakan destinasi wisata favorit, paling tidak kita harus siap dengan bekal yang akan dibawa. Berikut kami sajikan beberapa kota di berbagai negara di dunia dengan harga makanan yang terbilang termahal di dunia. Silahkan di pahami, dan mungkin setelah membaca artikel, anda akan berpikir 2 kali saat ingin mengunjungi kota-kota dibawah ini.

9 Kota dengan Harga Makanan Paling Mahal di Dunia:


1.Moskow, Rusia


Kota Moskow adalah kota terbesar yang ada di Rusia. Banyak tempat bersejarah yang indah yang dapat di kunjungi di Moskow. Tetapi biaya untuk hidup di kota ini terbilang cukup mahal kawan. Untuk harga se botol V0dka yang termurah murah dibandrol $6 atau sekitar ​Rp.​78​.​705. Sedangkan untuk kopi dijual dengan harga $ 8 atau sekitar ​Rp.​10​.​4940 dan biaya untuk makan malam berdua $85 atau sekitar Rp 1.114.9​00​.

Bila anda ingin berwisata ke kota ini, anda harus pandai-pandai memilih restoran untuk bersantap. Misalnya, di swalayan, kafe ataupun restoran cepat saji bernama Teremok, dan kafe-kafe dekat hostel biasanya menghidangkan makanan dengan harga yang terjangkau.

2.Venesia, Italia


Cukup sulit untuk mendapatkan makanan murah di Venisia. Sebab, disana tidak di temui kendaraan besar, jadi makanan harus dibawa dengan kapal dan dikirim dalam jumlah sedikit. Untuk makan siang di Piazza San Marco harganya rata-rata sekitar $17 atau Rp 222.997.

Untuk mengakalinya, bila Anda ingin memperoleh makanan lezat tetapi harganya miring, Anda harus pergi cukup jauh dari pusat kota. Di sana banyak tempat-tempat yang menyajikan beragam w1ne dan ciccheti (sajian piring kecil) dengan rasa klasik dengan harga  $ 3,42 atau sekitar Rp 44.861.

3.Tokyo, Jepang


Bagi masyarakat Jepang uang sebesar 20 juta rupiah tidak cukup untuk bertahan hidup satu bulang. Biaya hotel dan kebutuhan lainnya amat mahal di kota ini. Tidak hanya untuk para wisatawan bagi para penduduk asli jepang pun kehidupan di kota tokyo sangatlah mahal.

Mencicip makanan siang saja contohnya, kita harus mengeluarkan biaya sebesar $ 10 atau 131.200. Tokyo terkenal dengan makanan yang sudah berpredikat Michelin Starred selama delapan tahun berturut-turut. Akan tetapi untuk mencicip makanan di restoran ini dibutuhkan biaya yang cukup mahal. Untuk bisa menekan biaya, Anda dapat mencari makanan yang di jajakan di pinggiran kota Tokyo.

4.Singapura, Singapura


Singapura telah menjadi salah satu kota dengan biaya hidup paling mahal di dunia. Untuk makan malam saja, para wisatawan harus mengeluarkan uang sekitar $ 166 atau sekitar 2.177.50​​. Singapura juga mempunyai restoran terbaik, hingga banyak orang yang rela menghabiskan uang mereka di tempat ini.

Kendati demikian, untuk para turis yang memiliki dana pas-pasan bisa memilih makanan pinggiran seperti laksa, kway theow dan hidangan lokal lainnya.

5.Paris, Prancis


Tidak heran bila Paris jadi salah satu kota dengan harga makanan termahal. Makanan cepat saji yang sering dijual di ibu kota Prancis dijual seharga $ 10 atau sekitar Rp 131.200. Bila ingin menikmati makanan di restoran rata-rata para wisatawan harus mengeluarkan uang sekitar $ 22 atau sekitar Rp 288.600.

Sepertinya harga yang ditawarkan sangatlah sebanding dengan suasana yang di dapat. Anda bisa menikmati baguette, beberapa camembert hingga segelas anggur.

6.London, Inggris


London adalah ibu kota negara Inggris, kota ini memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi para turis mancanegara. London juga masuk dalam daftar kota dengan harga makanan paling mahal di dunia. Biaya hidup di kota ini juga terbilang mahal kawan.

Untuk mengisi perut saja wisatawan harus mengeluarkan biaya sekitar $ 93 atau sekitar Rp 1.219.927 di restoran. Agar dapat menikmati makanan murah di London, Wisatawan dapat mengunjungi Malabar, dimana di tempat ini para wisatawan bisa menikmati monkfish curry yang enak rasanya dan terjangkau harganya. Lebih dari itu, para wisatawan juga dapat membeli makanan di beberapa outlet fast food.

7.Copenhagen, Denmark


Sahabat Copenhagen merupakan salah satu kota sangat indah yang berlokasi di Denmark. Walau termsuk kota yang sangat kecil, biaya untuk makan di kota ini cukup besar, Coba anda bayangkan saja makan malam untuk dua orang di sebuah restoran di Copenhagen membutuhkan biaya rata-rata sebesar $ 153 atau sekitar Rp 2.007.000. Untuk makanan segar yang dijual di pasar juga harganya tidak jauh berbeda.

Agar bisa mendapatkan makanan dengan harga terjangkau, para wisatawan bisa memilih Copenhagen Street Food market yang terdiri dari beberapa truk makanan yang melayani semua jenis masakan dengan harga $8 atau sekitar Rp 104.940 per porsinya.

8.Zurich, Swiss


Zurich adalah kota paling besar di negara Swiss. Kota ini masuk dalam salah satu kota paling mahal di dunia untuk para wisatawan. Bayangkan saja untuk biaya sekali makan para wisatawan setidaknya harus mengeluarkan uang sebesar USD 155 atau setara dengan Rp 2.033.000 untuk 2 orang saja.

Namun jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, para wisatawan dapat memilih tempat makan yang berada di daerah sekitar Swiss Federal Institute of Technology dimana harganya ramah di kantong mahasiswa.

9.Oslo, Norwegia


Oslo adalah ibu kota Norwegia, merupakan sebuah negara yang paling dekat dengan kutub utara, negara ini memang menyuguhkan paket wisata yang cukup menyenangkan. Tetapi agar bisa menikmati makanan di kota ini, wisatawan wajib menyediakan budget yang cukup besar. Mengutip Seth Kugel dari blog Frugal Traveler memaparkan beberapa harga yang ditawarkan oleh restoran yang ada di Oslo. Kugel mengatakan untuk menikmati secangkir kopi hitam (bukan latte) Anda perlu merogoh kocek sekitar $4 atau sekitar Rp 52.​00​​0.​ Makan malam untuk dua orang di restoran harganya dapat mencapai $ 285 atau sekitar Rp 3.738.500.

Bila ingin menikmati makanan dengan harga yang lebih terjangkau, Para wisatawan bisa membeli makanan di pasar-pasar tradisional dan makanan kaki lima yang menyuguhkan makanan tradisional juga fast food.

Nah, itulah daftar kota dengan harga makanan paling mahal di dunia, mungkin daftar diatas bisa membantu anda yang sedang berencana berlibur ke sana. Dengan mengetahui gambaran diatas anda jadi bisa memperkirakan seberapa besar dana yang harus anda siapkan saat anda mengunjungi salah satu atau beberapa kota diatas. Semoga Bermanfaat...
loading...

0 Response to "Harga Makanan Sangat Mahal di 9 Kota Ini"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.