10 Gedung Dengan Harga Paling Mahal dan Fantastis Di Dunia

loading...
10 Gedung Dengan Harga Paling Mahal dan Fantastis Di Dunia - Gedung-gedung mewah sering kali di bangun di negara-negara maju. Keberadaan gedung yang mewah di sebuah negara menjadi identitas bahwa negara tersebut sudah sangat maju. Gedung mewah tentunya menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Untuk bisa membangun gedung yang masuk dalam kategori mewah, biaya yang dikeluarkan pastinya tidaklah murah. Pemilik atau para investor harus menyiapkan dana yang fantastis untuk bisa membangun sebuah gedung yang dapat membuat siapapun kagum melihatnya. Keberadaan gedung mewah juga bisa memberikan pengaruh yang sangat besar untuk kota dimana gedung itu berdiri.

Tak heran bila banyak negara-negara maju di dunia rela menghabiskan dana yang sangat besar untuk mendirikan banyak gedung mewah. Bangunan tersebut biasanya digunakan sebagai hotel kelas atas atau tempat kas!no yang selalu identik dengan p3rjud!an. Tetapi ada pula yang membuat gedung mewah sebagai tempat tinggal, seperti yang dilakukan oleh miliader asal India yang membangun Antilla sebagai tempat kediamannya.

Berikut ini adalah 10 bangunan termahal di dunia yang bisa membuat Anda tercengang saat mengetahui berapa biaya pembangunannya

10 Gedung Paling Mahal dan Megah yang Ada di Dunia


1.Antilla, Mumbai


Antilla, Mumbai

Biaya konstruksi: US$ 2,53 miliar atau Rp 28,29 triliun

Antilla adalah bangunan 27 lantai yang menghabiskan biaya US$ 2 miliar saat itu baru berdiri. Tak seperti ke-9 properti lainnya, Antila bukanlah gedung komersial. Bangunan ini merupakan rumah CEO Reliance Industries Mukesh Ambani. Rumah ini memiliki 600 pembantu untuk melayani kebutuhan anggota keluarganya.

2.City of Dreams, Macau


City of Dreams, Macau

Biaya konstruksi: US$ 2,75 miliar atau Rp 30,75 triliun

Kas!no ini terletak di Macau, China dan menelan biaya US$ 2,4 miliar. City of Dreams yang dibangun Arquitectonica ini terdiri dari 37 lantai. Properti terbesar kedua di Macau ini dimiliki Melco Crown Entertaintment.

3. The Venetian, Macau


The Venetian, Macau

Biaya konstruksi: US$ 2,97 miliar atau Rp 33,21 triliun

Hotel dan kas!no megah nan mewah ini terdiri dari 39 lantai yang pembangunannya selesai pada 2005. Konstruksinya menghabiskan biaya sebanyak US$ 2,4 miliar saat itu. Bangunan yang ada di Macau, China ini merupakan milik Las Vegas Sands. Bangunan mewah itu dibangun di lahan seluas 10,5 juta kaki persegi yang serupa dengan kas!no di Las vegas.

4.Wynn Resort, Las Vegas


Wynn Resort, Las Vegas

Biaya konstruksi: US$ 3,26 miliar atau Rp 36,45 triliun

Wynn Resort berlokasi di Las vegas, adalah sebuah bangunan 45 lantai yang berdiri kokoh sejak 2005. Pada kala itu pembangunannya menghabiskan biaya US$ 2,7 miliar. Gedung tersebut dikatakan sebagai salah satu kemegahan properti Wynn Resorts Limited.

5.One World Trade Center, New York


One World Trade Center, New York

Biaya konstruksi: US$ 3,8 miliar atau Rp 42,49 miliar

Gedung ini dibangun sebagai pengganti World Trade Center yang diserang ter0r!s, adalah karya dari arsitek David Childs. Bangunan hasil rancangan Skidmore, Owings dan Merrill ini diselesaikan pada 2012 dengan menelan dana US$ 3,8 miliar. Dengan pembangunannya tersebut, One World Trade Center menjadi gedung paling tinggi di New York.

6.The Shard, London


The Shard, London

Biaya konstruksi: US$ 3,9 miliar Rp 43,61 triliun

Gedung ini memiliki 87 lantai dan selesai dibangun pada 2012 dan menghabiskan dana konstruksi sebesar US$ 3,9 miliar. Di Uni Eropa, gedung ini adalah yang tertinggi. Bangunan karya arsitek Italia Renzo Piano ini dimiliki bersama oleh Sellar Property dan pemerintah Qatar.

7.The Cosmopolitan, Las Vegas


The Cosmopolitan, Las Vegas

Biaya konstruksi: US$ 4,16 miliar atau Rp 46,51 triliun

Properti kas!no 52 lantai ini dirancang dan dibangun Friedmutter Group bersama dengan Arquitectonica pada 2010. Pembangunannya menelan biaya konstruksi hingga US$ 3,9 miliar pada kala itu. Bangunan hotel dan kas!no megah ini terdiri dari dua menara tinggi. Tahun ini The Cosmopolitan maraih gelar hotel terbaik di dunia.

8.Emirates Palace, Abu Dhabi


Emirates Palace, Abu Dhabi

Biaya konstruksi: US$ 4,46 miliar atau Rp 49,87 triliun

Di Timur Tengah memang banyak terdapat gedung dan bangunan mewah. Tetapi ada satu yang paling mewah dan menghabiskan biaya yang sangat fantastis dalam pembangunannya. Adalah Emirates Palace yang merupakan bangunan termahal ketiga di dunia.

Hotel di Abu Dhabi ini terdiri dari enam lantai. Bangunan yang dirancang John Elliott ini menghabiskan biaya konstruksi sebesar US$ 3 miliar pada 2005. Emirates Palace dikatakan sebagai salah satu hotel bintang tujuh paling mewah yang ada di dunia. Properti tersebut dibangun di atas lahan seluas 850 meter persegi (m2) dan berjarak hanya 1,3 kilometer (km) dari pantai. Lokasinya dikelilingi perkebunan seluas 85 ha dengan 114 tenda di sana.

9.Resorts World Sentosa, Singapura


Resorts World Sentosa, Singapura

Biaya konstruksi: US$ 5,38 miliar atau Rp 60,16 triliun

Selain Marina Bay Sands, Singapura memiliki bangunan mahal yang lainnya yang juga menghabiskan biaya pembuatan fantastis. Bangunan mewah ini adalah yang kedua yang ada di Singapura adalah Resort World Sentosa. Bangunan ini rampung dibangun pada 2010 silam menghabiskan biaya pembuatannya hingga USD 5,93 miliar.

Baca juga:
Kumpulan Misteri Sejarah yang Belum ditemukan Jawabannya
Gara-gara terpeleset wanita ini harus kehilangan kakinya
Anak ini jadi Miliarder Gara Gara Youtube
Gedung mewah ini berdiri kokoh dan terdiri dari 10 lantai. Bangunan ini dibangun di pantai selatan Singapura. Dan sang arsitek bangunannya adalah Michael Graves. Resort besar ini dilengkapi kas!no, Marine Life Park, dan sebuah akuarium paling besar di dunia, termasuk juga Universal Studios. Pemerintah Singapura mengembangkan properti yang dianggap sebagai salah satu penyedia kas!no paling mahal di dunia.


10.Marina Bay Sands, Singapura


Marina Bay Sands, Singapura

Biaya konstruksi: US$ 6 miliar atau Rp 67,09 triliun

Singapura memang sebuah negara kecil, tetapi Singapura memiliki bangunan yang sangat mahal di dunia dan hingga saat ini masih belum bisa di saingi oleh Indonesia. Salah satu bangunan paling mahal di dunia yang dimiliki Singapura ialah Gedung Marina Bay Sands.

Marina Bay Sands adalah bangunan setinggi 57 lantai. Bangunan megah yang mahal ini ini dirancang oleh Moshe Safdie. Dan biaya yang dikeluarkan pemerintah Singapura untuk mewujudkan berdirinya bangunan ini dengan biaya USD 5,5 miliar atau setara dengan Rp 67 triliun. Bangunan Marina Bay Sands telah diresmikan tahun 2010 silam.

Nama bangunan ini diambil dari nama lokasi berdirinya. Bangunan resort tersebut terletak di depan Marina Bay, Singapura. Properti ini didirikan di atas lahan seluas 20 hektare (ha).
Di dalamnya pula terdapat atrium kas!no terbesar di dunia, Sky Park sepanjang 340 meter dan kolam renang di atas lahan kantilever paling besar di dunia. Di dalam Marina Bay Sands ada sebuah mal, museum, dua bioskop besar, tujuh restoran dengan selebriti sebagai kokinya dan sejumlah fasilitas hebat lain.

Itulah beberapa bangunan yang paling mewah dan paling mahal yang ada didunia. Bangunan tersebut telah menjadi simbol dan kebanggaan bagi negera tersebut dan banyak menarik minat orang untuk mengunjungi nya. Semoga saja di masa depan Indonesia pun akan memiliki gedung-gedung mewah seperti negara-negara diatas.
loading...

0 Response to "10 Gedung Dengan Harga Paling Mahal dan Fantastis Di Dunia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.