Desa-desa Ini Memiliki Nama Kocak yang Bikin Ngakak

loading...
Desa-desa Ini Memiliki Nama Kocak yang Bikin Ngakak - Indonesia adalah negara salah satu negara kepulauan yang terbesar di dunia, Indonesia dikaruniai berbagai keragaman dan keunikan. Pulau-pulau yang berjejer dengan jumlah yang tidak terhitung dan beragam-nya suku bangsa menjadikan Indonesia dikenal dan di kagumi banyak orang. Sama seperti dengan nama-nama daerah, Indonesia memiliki nama-nama unik yang mungkin akan membuat Anda tertawa ketika mendengarnya.

Hampir sama dengan negara-negara lainnya untuk penamaan suatu wilayah atau daerah selalu merujuk kepada sejarah atau keadaan Alam. Di Indonesia sendiri keadaan Alam atau para pahlawan yang berjasa biasanya digunakan rujukan sebagai nama suatu daerah termasuk nama desa.

Tapi tahukah kamu, ternyata beberapa desa atau tempat yang ada di berbagai daerah Indonesia malah memakai nama yang tak biasa, bahkan bisa dibilang unik, seram, bahkan nama yang berbau p0rn0graf!. Penasarankah?

Namun perlu diketahui juga sahabat, tidak ada sebuah nama yang diberikan tidak alasan. Biasanya nama-nama yang dipakai suatu daerah selalu berkaitan dengan sejarah atau peristiwa yang terjadi di daerah tersebut. Tapi ada juga nama desa yang lahir dari hasil spontanitas warga yang ada di wilayah tersebut.

Baca juga:
Budaya Sunda Menyapa Dunia
5 Desa Paling unik yang Ada di Indonesia
6 Desa yang paling mempesona di Dunia
Seperti beberapa nama desa yang akan kita bahas berikut ini. Beberapa nama desa berikut ini dapat dikatakan sebagai desa yang unik, karena mempunyai nama yang tak biasa, unik karena mudah diingat, dan unik karena alasan tertentu. Dan mungkin juga Anda yang sedang membaca postingan kali ini ada yang berasal dari desa-desa berikut ini.

Desa-desa dengan nama unik yang ada di Indonesia:


Jombang, Jawa Timur: Desa Pacar Peluk


 Jombang, Jawa Timur: Desa Pacar Peluk

Pacar Peluk merupakan sebuah nama desa di wilayah Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Desa dengan nama yang sedikit aneh ini memiliki Kode pos : 61457. Nama desa ini masih kurang populer karena saat di cari google, hanya segelintir yang menyertai gambaran desa disana. Namun ini adalah bukti bahwa desa pacar peluk memang benar benar ada.

Lombok Timur: Desa Danger


 Lombok Timur: Desa Danger

Dalam bahasa Inggris Danger artinya berbahaya, tetapi tidak untuk desa dengan nama unik satu ini. Danger merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Masbagik, kabupaten Lombok Timur, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Desa merupakan satu dari 7 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Masbagik. Desa ini memiliki kode pos 83661. Sebagian besar penduduk desa ini bersuku daerah Sasak. Terletak di bagian timur pulau Lombok.

Pabuaran Subang: Desa Siluman


Pabuaran Subang: Desa Siluman

Desa siluman berdiri tahun 1908 adalah sebuah desa yang mata pencaharian penduduknya sebagian besar merupakan petani karena sekitaran Desa Siluman sebagian besarnya tanah pesawahan. Nama Siluman pada nama Desa merupakan nama sebuah sungai kecil yang dulu pernah ada yang bernama sungai ci silukman, karena pengejaan yang tanggung akhirnya berubah jadi sungai ci siluman. Sungai kecil ci siluman membelah desa dan mengarah ke desa kadawung, satu saluran dengan sungai ci tamiang. Sejarah Desa Siluman selain sebagai petani penduduk desa siluman terkenal dengan industri rumahan yaitu mebel kursi/ kursi jok dan ukiran.

Pemekasan Madura: Desa T0ket


Pemekasan Madura: Desa T0ket

Sebuah desa di Pamekasan ada yang bernama desa t0ket. Desa ini terletak di kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan Madura tidak seperti yang anda bayangkan saat mendengar namanya. Desa yang terkenal sebagai produsen batik di Pamekasan ini, dalam bayangan kita memiliki akses jalan yang mudah, faktanya, untuk masuk ke desa ini kita harus mengendarai sepeda motor karena jalannya yang kecil. Ya mungkin dari tulisan ini kita jadi mengenal adanya desa t0ket yang mungkin pemerintah bisa membantu untuk mempermudah akses ke sana.

Nusa Tenggara Timur: Desa B0k0ng Timor Tengah


 Nusa Tenggara Timur: Desa B0k0ng Timor Tengah

Desa B0k0ng merupakan sebuah desa yang ada di kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kode posnya 85574. B0k0ng memiliki hasil bumi pertanianyang melimpah seperti padi, jagung, pisang, ubi dan kelapa. Juga kaya dengan mineral seperti mangan. walau demikian akses ke desa ini sangat sulit karena infrastruktur jalan yang minim. akses warga ke pelayanan seperti pendidikan, kesehatan dan air bersih juga sangat terbatas.

Sleman Yogyakarta: Dusun Koplak


 Sleman Yogyakarta: Dusun Koplak

Dusun Koplak terletak di kecamatan Ngemplak, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dusun Koplak ini kurang lebih berada di jalan Kaliurang km 14.5, dusunnya berseberangan dengan kampus Universitas Islam Indonesia. Sahabat tidak jelas asal muasal nama desa tersebut berasal, tetapi nama desa ini cukup membuat orang yang melaluinya merasa geli. Pasalnya dalam bahasa Jawa 'koplak' diartikan sebagai 'bodoh', yang biasanya dipakai antarteman dalam konteks bersenda gurau.

Bangkalan Jawa Timur: Desa Pocong


Bangkalan Jawa Timur: Desa Pocong

Desa Pocong terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini, Pada jaman dulu desa ini belum memiliki nama karena jumlah penduduk di desa ini kala waktu itu masih belum banyak dan desa ini masih berupa hutan dan banyak semak belukar. Pada suatu ketika ada salah satu dari anggota warga disini meninggal dunia, sesuai adat istiadat yang ada warga yang meninggal di kebumikan (di kubur) layaknya orang meninggal dunia pada umumnya.

Setelah malam tiba banyak warga masyarakat yang ketakutan karena ada pocongan(orang mati yang dibungkus kain kafan) yang berjalan mondar madir melewati hutan-hutan, semak belukar hingga pemukiman penduduk, kejadian ini berlangsung sampai 40 hari lamanya. Karena setiap ada orang meninggal dunia pasti menjadi pocongan, warga masyarakat sepakat membabat hutan dan semak belukar yang ada sehingga menjadi desa yang disebut Desa Pocong yang diambil dari cerita tersebut diatas.

Pemalang Jawa Tengah: Desa Cawet


Pemalang Jawa Tengah: Desa Cawet

Desa terakhir yang memiliki nama unik dan aneh adalah desa Cawet. Desa ini ada di kecamatan Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Desa Cawet berjarak sekitar 50 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Pemalang dan 10 km dari pusan kecamatan Watukumpul. Dalam sejarahnya desa Cawet diambil dari kata "Cawitali" yang berbarti nama leluhur atau orang pertama yang mendirikan desa.

Desa Cawet biasanya sering dikaitkan dengan celana dalam oleh banyak orang. Padahal arti desa ini bukan itu tapi nama desa ini yang diambil dari leluhur desa ini.

Nama-nama desa diatas hanya sebagian kecil saja yang bisa saya sampaikan, karena mungkin masih banyak nama desa wilayah di Indonesia yang bila kita dengar dalam bahasa Indonesia akan terdengar unik, aneh dan lucu saat mendengarnya. Tapi satu yang pasti keanekaragaman akan budaya, ras, dan bahasa di Indonesia, menjadikan negara kita unik. Saya Bangga jadi Bangsa Indonesia.
loading...

0 Response to "Desa-desa Ini Memiliki Nama Kocak yang Bikin Ngakak"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.