Bayi Berusia 2 Hari Dipaksa Berjalan Oleh Dukun, Kenapa ya?

loading...
Bayi Berusia 2 Hari Dipaksa Berjalan Oleh Dukun, Kenapa ya? - Untuk orang-orang yang masih tinggal di pedalaman, dukun, ataupun tabib sangatlah kental. Masih sangat jarang orang yang sakit di bawa ke dokter. Dukun adalah pilihan pertama dan utama untuk berbagai macam penyakit yang mereka hadapi. Mungkin penyebabnya adalah karena ilmu pengetahuan kedokteran belum bisa masuk dan menjangkau daerah pelosok.

Begitu pula yang terjadi di daerah Assam, Morigaon, India dimana sebuah pengobatan yang tak lazim dan bisa dikatakan kejam di dilakukan oleh seorang dukun yang jadi seorang (dokter) disana. Dukun tersebut memaksa seorang bayi yang berusia 2 hari untuk berjalan dengan alasan agar terhindar dari bermacam penyakit.

Bayi Berusia 2 Hari Dipaksa Berjalan Oleh Dukun, Kenapa ya?

Dikutip dari laman berita NDTV, mengabarkan bahwa jika bayi yang dipaksa untuk berjalan tersebut sedang mengalami demam yang cukup parah. Kedua orang tuannya tidak membawa anak mereka yang sakit, tetapi malah memanggil seorang dukun perempuan, yang dikenal sebagai seorang 'dokter' di desa mereka tempat mereka tinggal.

Cara sang dukun untuk menyembuhkan seorang bayi sangat tidak lazim


Tidak seperti seorang dokter pada umumnya yang akan memberikan resep obat kepada orang tengah sakit. Dukun perempuan tersebut yang tinggal di Assam India ini malah melakukan sesuatu yang sangat tidak wajar. Dia malah memaksa seorang bayi yang dalam kondisi sakit demam untuk berjalan, sembari memegangi bagian belakang leher sang bayi, dukun bejat tersebut memaksa bayi merah itu untuk berjalan beberapa langkah kedepan.

Apa yang terjadi kemudian?


Selayaknya seorang bayi pada umumnya, apalagi bila bayi yang baru lahir. Tentunya belum bisa melakukan apa-apa, boro-boro berjalan, berdiri pun sang bayi belum mampu. Bayi tersebut menangis sejadi-jadinya. Pengobatan aneh tersebut dilihat langsung oleh warga desa yang berkumpul. Namun pengobatan kejam tersebut segera dihentikan saat salah satu warga merekamnya dengan kamera telepon seluler.

Video pengobatan aneh itu langsung menyebar luas. Polisi pun langsung adakan penyelidikan. Setelah itu, dukun perempuan tersebut ditangkap dan segera diajukan ke pengadilan. Sementara bayi laki-laki itu langsung dirawat di rumah sakit.

Baca juga:
Sejadah ini bikin geger dunia maya, cari tahu kenapa
Tidak bisa dapat wanita pria ini pacari boneka
Kasus kehamilan aneh dan jarang di dunia
Pemerintah setempat mengatakan, jika dukun-dukun di wilayah itu memang dengan mudah mempengaruhi masyarakat di wilayah Assam. Sebab, banyak warga yang kurang sadar dengan perawatan kesehatan bayi dan ibu yang baru melahirkan.

"Bayi itu menderita demam, tapi kondisinya sekarang sudah sehat. Kami harus merombak sistim perawatan pasca kelahiran kami, telah diarahkan untuk meluncurkan promosi yang gencar," kata Rakesh Kumar, seorang pejabat senior di Morigaon.

Daripada penasaran dengan bagaimana video bayi umur 2 hari dipaksa berjalan oleh seorang dukun, nih kamu bisa langsung lihat dibawah ini.

loading...

0 Response to "Bayi Berusia 2 Hari Dipaksa Berjalan Oleh Dukun, Kenapa ya?"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.