Tethering Hotspot Wifi Portable Menggunakan Handphone Ini Dia Kekurangan dan Kelebihannya

loading...
Tethering Hotspot Wifi Portable Menggunakan Handphone Ini Dia Kekurangan dan Kelebihannya - Tethering Hotspot Portable pada handphone bisa diartikan dengan cara menghubungkan koneksi data internet tanpa menggunakan kabel, tethering hotspot pada ponsel adalah pembagian koneksi internet dari ponsel ke ponsel lainnya atau juga ke pc/latop.

Fitur tethering hotspot pada handphone sudah banyak ditanamkan pada handphone-handphone canggih/gadget jaman sekarang. Hal ini bertujuan untuk menggantikan fungsi modem yang biasa kita gunakan untuk terhubung ke internet. Tetapi ada beberapa hal yang mesti diperhatikan bila kamu menggunakan tethering hotspot portable dengan handphone.

Plus Minus Tethering Hotspot Wifi Portable Menggunakan Handphone


Tethering Hotspot Wifi Portable Menggunakan Handphone

Kelebihan tethering hotspot portable handphone


1.Lebih simpel, tanpa harus menunggu lama

2.seperti misal kamu menggunakan modem yang harus melakukan loading aplikasi modem tersebut.

3.Efisiensi penggunaan kartu perdana, karena koneksi data pada PC dan handphone bisa menggunakan satu kartu perdana dengan 1 jenis paket internet. Jika kamu menggunakan modem maka mau tidak mau kamu harus membeli kartu perdana dan paket internet untuk modem kamu.

4.Port USB pada PC/laptop terhindar dari kontak panas yang biasanya disebabkan oleh modem yang panas ketika sedang mencari jaringan atau sedang mentransfer jaringan data.

5.Gadget/smartphone jaman sekarang mempunyai bandwidth kecepatan transfer data yang tinggi untuk kelas 3G dan HSPA. Berbeda dengan modem yang mempunyai bandwidth yang terbatas, jika kamu menginginkan bandwidth yang lebih tinggi maka kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih selain merk modem juga berpengaruh.

Kekurangan tethering hotspot portable handphone


1.Berdampak kurang baik bagi hardware handphone terutama imbas dari panas yang disebabkan oleh perangkat handphone yang bekerja ekstra keras untuk mentransfer data ke Laptop (misal).

2.Kurang baik jika digunakan untuk hotspot berlama-lama, hal ini disebabkan oleh panas yang berlebih pada handphone.

3.Jika dibandingkan dengan Modem maka koneksi jalur data internet ini kurang stabil, saya mencobanya untuk memainkan game 8 Ball Pool Miniclip yang dimana hasilnya kurang bagus karena game akan sering disconnect atau data terputus. Jadi kurang tepat jika kamu membutuhkan koneksi jaringan yang stabil.

4.Baterai handphone akan cepat habis karena handphone bekerja ekstra keras.

Sebenarnya jika boleh menyarankan fitur tethering hotspot portable handphone ini baiknya digunakan untuk browsing yang ringan dan hindari browsing yang berat dan menghabiskan kuota internet yang besar misal streaming video, download. Walaupun demikian saya sebenarnya belum pernah menemui ada handphone yang rusak karena sering digunakan untuk tethering hotspot portable namun teman saya yang bekerja di konter handphone bisa mengetahui jika handphone tersebut sering digunakan untuk tethering hotspot portable dengan melihat hardware handphone.

Baca juga:
10 Aplikasi untuk edit foto terbaik di android
Cara maksimalkan hasil foto kamera android
5 Hal terlarang bagi pengguna android
Cara mengembalikan file foto yang hilang di android

Berdasarkan hasil uraian diatas maka saya bisa simpulkan bahwa penggunaan tethering hotspot portable dengan berlebihan bisa berdampak buruk pada smartphone kamu, meskipun ini bukan hasil penelitian, tetapi kamu bisa menyimpulkan nya sendiri.

Sekian dulu share saya mengenai Tethering Hotspot Wifi Portable Menggunakan Handphone Inidia Kekurangan dan Kelebihannya. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "Tethering Hotspot Wifi Portable Menggunakan Handphone Ini Dia Kekurangan dan Kelebihannya"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.