Daftar 5 Kota Dengan Internet Tercepat di Indonesia

loading...
Daftar 5 Kota Dengan Internet Tercepat di Indonesia - Memang benar bila di bandingkan dengan negara lain di dunia, Indonesia masih tergolong negara dengan internet yang relatif lambat. Seperti yang kita lihat, jangan jaringan 4G, untuk 3G saja tidak semua daerah dapat menikmatinya. Geografis Indonesia yang penuh dengan lembah, bukit dan kepulauan menjadikan kendala tersendiri bagi provider untuk memperluas area cakupan jaringan internet di tanah air.

Daftar 5 Kota Dengan Internet Tercepat di Indonesia

Dari sekian banyak kota di Indonesia terdapat beberapa kota yang memiliki koneksi internet tercepat. Nah, berikut ini adalah daftar nama 5 kota di Indonesia yang memiliki koneksi internet paling ngebut alias kencang.

5 Kota di Indonesia Dengan Koneksi Internet Tercepat


#1 Kota Tanggerang


Bukan Jakarta, melainkan kota Tanggerang yang menempati posisi pertama sebagai kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia. Kota Tanggerang memiliki koneksi internet dengan kecepatan mencapai 7,8 Mbps.

Baca juga:
10 Aplikasi untuk edit foto terbaik di android
Cara maksimalkan hasil foto kamera android
5 Hal terlarang bagi pengguna android
Cara mengembalikan file foto yang hilang di android
-
Di kota Tanggerang ini hampir semua lokasi dapat di jangkau oleh jaringan 4G LTE oleh semua provider telekomunikasi di Indonesia. Untuk jaringan 4G yang berada di area Tenggerang ini memiliki frekuensi 900 MHz dengan lebar pita 5MHz yang memiliki kecepatan akses data mencapai 36 Mbps.

#2 Kota Jakarta


Kota Jakarta tidak menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan kecepatan koneksi internet terkencang di Indonesia. Menempati posisi kedua, Ibu Kota Jakarta memiliki kecepatan koneksi internet hingga 7,25 Mbps.

Untuk area Jakarta sendiri hampir semua lokasi sudah di dukung berbagai provider dengan jaringan 4G LTE. Untuk warga Jakarta sendiri nampaknya tidak ambil pusing soal kualitas kecepatan koneksi internet mereka.

#3 Kota Bekasi


Kota Bekasi ini juga kebagian koneksi 4G dari berbagai provider salah satunya adalah Telkomsel. Menempati posisi ketiga sebagai kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia, kota Bekasi memiliki kecepatan koneksi internet hingga 4,29 Mbps.

Telkomsel sendiri mengakui bahwa dirinya telah memperluas jaringan 4G LTE ke beberapa kota lain seperti Depok dan Tanggerang. Untuk Bekasi sendiri hampir semua area dapat menikmati layanan 4G LTE ini.

#4 Kota Surabaya


Kota Surabaya menduduki posisi keempat sebagai kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia. Kecepatan koneksi internet di kota ini mencapai 4,17 Mbps, didukung layanan 4G oleh Telkomsel yang dapat di nikmati di sebagian besar wilayah di kota Surabaya.

Layanan 4G Telkomsel di Kota Pahlawan ini sudah menjangkau berbagai tempat strategis seperti mal, perkantoran, tempat wisata, daerah residensial, kampus, gedung pemerintahan dan bandar udara.

5# Kota Bandung


Kota Kembang ini menduduki posisi kelima sebagai kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia. Koneksi internet di kota ini mencapai 3,59 Mbps. Bahkan di beberapa daerah di Bandung sudah di suport dengan layanan jaringan 4G LTE oleh beberapa provider seperti XL dan Telkomsel.

Lokasi di Bandung yang sudah dapat menikmati koneksi internet 4G antara lain di mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat – tempat wisata. Tentunya dengan 4G ini warga Bandung tidak di kesalkan lagi dengan buffering saat mengakses internet.

Demikianlah, Daftar 5 Kota Dengan Internet Tercepat di Indonesia. Share sama teman kamu juga ya..^_^
loading...

0 Response to "Daftar 5 Kota Dengan Internet Tercepat di Indonesia"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.