Cara Maksimalkan Hasil Foto Smartphone Android

loading...
Cara Maksimalkan Hasil Foto Smartphone Android - Beragam pabrikan Smartphone kini berlomba untuk membuat produk dengan keunggulan pada kamera. Para pengguna Android pun biasanya menggunakan kualitas kamera sebagai tolok ukur apakah sebuah ponsel Android layak untuk mereka miliki.

Buat kamu yang gemar mengabadikan gambar dengan kamera smartphone kamu berikut Zlada berikan tips & trik memaksimalkan kamera smartphone Android.

Cara Maksimalkan Hasil Foto Smartphone Android

1.Bersihkan dengan teratur kamera smartphone
Hal pertama yang harus sering teratur dilakukan adalah membersihkan lensa kamera smartphone. Lensa kamera pada smartphone sangat rawan terkena kotoran seperti debu, dan ini kan membuat hasil foto menjadi agak blurry.

2.Saat selfie gunakan tombol volume
Saat kamu melakukan selfie tak jarang kamu malah menjatuhkan smartphone kamera saat berusaha untuk menjangkau tombol capture pada layar. Dengan mengaktifkan self timer maka kamu akan lebih mudah untuk mengambil foto.

Masih ada cara lain, yaitu dengan memanfaatkan tombol volume. Memang opsi ini tidak tersedia pada semua jenis smartphone. Tetapi, kamu bisa melakukan pengaturan sendiri pada menu setting dan pilih tombol volume control function atau use volume control as.

3.Gunakan fitur quick lunch biar gak kehilangan momen
Banyak dari smartphone Android telah menyediakan jalan pintas untuk mengakses kamera daripada harus dengan penuh perjuangan masuk menu kamera.

Salah satu caranya adalah dengan ikon kamera yang terletak pada bagian bawah lockscreen. Dengan demikian, kamu bisa langsung swipe ke arah ikon kamera. Kamu pun akan segera dibawa masuk ke menu kamera.

Pada ponsel Samsung terbaru juga disediakan cara pintas yang makin memudahkan kamu untuk mengakses kamera, yaitu dengan cara tap dua kali tombol Home. Dengan cara ini kamu bisa lebih cepat mengakses kamera dan tak akan akan kehilangan momen.

4.Gunakan modus landscape
Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan lensa smartphone Android, gunakanlah modus landscape. Dengan demikian hasil jepretan akan lebih luas dan tidak terbatas pada space yang sempit.

5.Hindari penggunaan flash
Tips ini berlaku saat kamu menggunakan smartphone Android maupun kamera DSLR, lebih baik kamu hindari dengan penggunaan flash. Gunakan flash hanya bila benar-benar dibutuhkan saja. Ini dilakukan agar hasil foto terlihat lebih natural dan nyaman untuk dilihat.

Baca juga : Cara Kembalikan Foto Yang Terhapus di Android
                 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android
                 Cara Reset Password GoPro Mudah dan Cepat

Memang sekarang flash tidak hanya berbentuk lampu tetapi juga LED flash. Tetapi, letak LED flash yang sangat dekat dengan kamera akan memberikan efek yang sangat mencolok.

Demikianlah, Cara Maksimalkan Hasil Foto Smartphone Android, Selamat Mencoba!
loading...

0 Response to "Cara Maksimalkan Hasil Foto Smartphone Android"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.