5 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Pengguna Android

loading...
5 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Pengguna Android - Dalam kegiatan dan kehidupan sehari hari kita kerap kali menggunakan smartphone Android, baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun untuk sekedar hiburan. Maka dari itu kita perlu menjaga smartphone Android agar selalu berada dalam performa terbaik.

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga smartphone Android kamu tetap nyaman saat digunakan untuk bekerja atau pun bersenang-senang.

5 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Pengguna Android

1.Menggunakan Task Killer untuk menutup aplikasi
Sebagian dari kita sering kali menggunakan task killer untuk menutup aplikasi secara manual dari recent app menu. Dengan tanpa disadari tindakan ini bisa membahayakan smartphone Android kamu.

Saat pertama kali kita membuka sebuah aplikasi maka sebagian datanya akan disimpan di RAM. Itu berarti, saat kamu membuka aplikasi untuk kedua kalinya maka proses membukanya akan lebih cepat karena masih ada cache dari data sebelumnya yang tersimpan di RAM.

Bila kamu menutup aplikasi tersebut dari recent app menu atau menghapus cache, data yang tersimpan pada RAM pula akan ikut hilang. Nah, bila kamu membuka kembali aplikasi ini maka proses ini akan diulang kembali.

Karena itu, menutup aplikasi secara manual hanya boleh dilakukan jika benar-benar terdesak. Misalnya saat low batt (baterai lemah).

2.Menggunakan Antivirus lebih dari satu
Bila kamu merasa membutuhkan antivirus untuk Android kamu, maka kamu harus tahu bahwa antivirus memerlukan ruang RAM dan sumber daya baterai yang tidak sedikit. Aplikasi antivirus adalah aplikasi intensif yang terus menerus bekerja di background sepanjang waktu.

Dengan memasang banyak antivirus pada smartphone itu bukan berarti smartphone kamu akan lebih aman. Maka, pilihlah satu antivirus yang benar-benar menurut kamu terbaik. Jangan lupa, cukup gunakan satu antivirus saja pada smartphone Android kamu.

3.Jangan malas update software
Sistem operasi pada smartphone Android perlu dilakukan pembaruan secara berkala. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki keamanan software. Oleh karena itu, bila kamu menerima notifikasi untuk memperbarui software, langsung lakukan pembaruan.

Kamu juga bisa mengatur perangkat Android kamu untuk otomatis melakukan update software. Dengan begitu, Android kamu akan memiliki performa yang biak dan efisien.

4.Jangan sembarang unduh aplikasi
Ini juga penting jangan pernah unduh aplikasi dari sumber yang tidak jelas. File APK pada Android dapat dimanipulasi dan menghadirkan software jahat yang menginfeksi smartphone kamu. Pastikan untuk mengunduh aplikasi hanya dari sumber yang jelas, seperti Google Play Store.

Baca juga : Cara Kembalikan Foto Yang Terhapus di Android
                 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

5.Jangan Restrat Android
Banyak sekali kontroversi mengenai hal ini, tetapi sebenarnya restrat smartphone Android secara berkala seminggu sekali adalah hal yang cukup baik untuk dilakukan. Memori yang disimpan dan data cache temporer bisa dihapus karena sudah tidak diperlukan.

Demikianlah, 5 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Pengguna Android. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "5 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Pengguna Android"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.