Begini lho Cara Mengeja ‘Asus, Xiaomi, Huawei, Adobe & Samsung’ yang benar

loading...
Begini lho Cara Mengeja ‘Asus, Xiaomi, Huawei, Adobe & Samsung’ yang benar - Hidup di era yang serba modern seperti sekarang ini memaksa kita untuk mau tidak mau harus bersandingan dengan berbagai produk hasil dari perkembangan jaman digital.

Benda – benda seperti laptop, tablet, smartphone dan gadget lainnya, barang barang tersebut sudah bukan barang mewah lagi bagi sebagian orang. Hal itu tidak lepas dari banyaknya produsen perangkat elektronik yang meluncurkan produk yang bisa menyasar berbagai kalangan.

Saat ini ada beberapa perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi Asus, Xiaomi, Huawei, Adobe dan Samsung. Sebagian dari perusahaan tersebut terkenal dengan produk ponsel pintarnya. Eits, tapi disini kita sedang tidak ingin bahas apa jenis, tipe produk dan harga yang mereka tawarkan ya?

Baca juga:
Tips memaksimalkan hasil jepretan android
5 Hal yang tidak boleh dilakukan pada android
Cara membuat invoice secara online
Cara mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Hal spele yang seringkali di abaikan adalah membaca merk produk atau brand perusahaan seperti kelima daftar perusahaan di atas. Dirangkum dari merdeka.com berikut ini cara membaca dan mengeja nama perusahaan di atas yang benar dalam Bahasa Indonesia.

1. Samsung


Meskipun Samsung merupakan merk yang paling terkenal dengan produk ponsel Android-nya. ternyata selama ini kita benar – benar telah salah mengeja namanya. Cara membaca Samsung yang benar adalah ‘Sahm-song’.

Untuk membaca ‘Sahm’, kita tidak boleh menghilangkan huruf ‘h’ di sela – sela kata tersebut. Sedangkan kata ‘song’ bisa kita eja seperti membaca ‘song’ dalam bahasa Inggris. Ternyata membaca nama perusahaan asal Korea Selatan ini tak semudah yang terlihat ya?

Kini kita sudah tahu gimana cara baca da eja kelima perusahaan teknologi terkenal tersebut.

2. Adobe


Nama ini paling sering di sebutkan bagi kamu yang sering bekutat di software komputer. Oke deh, mungkin kamu sudah mahir menggunakan berbagai macam produk Adobe, lalu apakah kamu sudah menyebutkan ‘Adobe’ dengan benar? cara membaca yang benar adalah ‘A-do-bi’, bukan ‘Adobe’ ataupun ‘A-dob’.

3. Huawei


‘Huawei’, seperti itulah biasanya orang indonesia menyebutkan nama brand perusahaan teknologi yang satu ini. Namun ternyata cara membaca yang benar adalah ‘wah-wei.’ Cara membaca akhiran kata ‘wei’ sama seperti kita berkata ‘way’ dalam kata bahasa Inggris.

4. Xiaomi


Mungkin kita terbiasa menyebutnya dengan ‘siyaomi’, lalu apakah ejaan ini benar? ternyata keliru. Menurut perusahaan asal China yang di kenal dengan produk smartphone dengan harga terjangkau ini menuturkan bahwa cara mengeja yang benar adalah ‘show-mi’.

5. Asus


Nampaknya tidak ada penyebutan yang spesial dari salah satu brand merk laptop terkenal ini. Eits ternyata cara orang Indonesia membaca ‘A-sus’ ini salah loh, beberapa waktu lalu perusahaan asal Taiwan ini mengungkapkan bahwa cara membaca dan mengeja nama mereka yang benar adalah ‘Ei-seus’.

Demikianlah, Begini lho Cara Mengeja ‘Asus, Xiaomi, Huawei, Adobe & Samsung’ yang benar. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "Begini lho Cara Mengeja ‘Asus, Xiaomi, Huawei, Adobe & Samsung’ yang benar"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.