Wow Pengunjung Yang Datang Ke Galeri Seni Ini Harus Telanjang

loading...
Wow Pengunjung Yang Datang Ke Galeri Seni Ini Harus Telanjang - Sungguh sebuah peraturan yang sangat aneh bin nyeleneh, pengunjung yang ingin datang ke galeri seni ini wajib tanpa busanna. Setiap negara pasti memiliki aturan masing-masing yang unik dan berbeda dari negara lainnya. Contohnya saja dalam museum atau galeri seni yang memiliki banyak hal aneh atau bahkan nyeleneh untuk kita yang baru pertama melihatnya. Tetap bagi mereka semua itu adalah hal yang biasa saja, bahkan malah bisa dikatakan sebagai seni yang luar biasa.

Wow Pengunjung Yang Datang Ke Galeri Seni Ini Harus Telanjang

Salah satu yang menarik perhatian adalah aturan yang tidak biasa yang mulai diberlakukan di National Gallery of Australia di Canberra. Pada bulan museum ini akan di adakan acara n4k3d tour (tur telanjang) yang mana pada tur tersebut para pengunjung di wajibkan untuk tidak mengenakan busana apapun di badan, Ngeri!!

Dikutip dari Situs ABC Australia, tur telanjang National Gallery OF Australia ini dilangsungkan pada bulan April 2015 silam. Tur tersebut berlangsung selama tiga sesi, yakni pada tanggal 1 April pukul 17.30 dan tanggal 2 April yang masing masing pada pukul 07.00 dan 19.30 waktu setempat.

Tur tersebut merupakan sebuah rangkaian acara dari tema pameran James Turrell: A Retrospective. Selaras dengan temannya yaitu mengenai sudut pandang baru, peserta yang berpartisipasi harus melepaskan semua pakaian mereka!

James Turrel adalah seorang seniman dari Amerika Serikat, dia memiliki keahlian di bidang seni lukis dan fotografi. Khusus untuk perhelatan di pamerannya di National Gallery of Australia, dia akan membahas masalah seni telanjang yang juga populer dengan istilah nud1s. Dimana telanjang dianggap sebagai sifat alami dari seorang manusia.

Baca Juga:
Deretan Guru Cantik yang Hebohkan Internet
5 Anak Konglomerat Cantik dan Pastinya Kaya Raya!!
Daftar Negara yang Melarang Warganya Berpuasa
Stuart Ringholt, seorang seniman kontemporer dari Melbourne yang diajak ikut serta oleh James Turrell memberikan bocoran mengenai tur telanjang. Menurutnya, James Turrell akan fokus pada permainan cahaya di dalam National Gallery of Australia.

"James fokus dengan banyak lampu yang seolah melambangkan atau memberikan persepsi tentang matahari dan bulan, serta semua hal-hal surgawi. Dia seolah memberi penegasan, minuman kulit adalah cahaya matahari yang membentuk vitamin D. Maka, untuk apa kita berpakaian?" begitu penjelasannya.

Turis yang ingin turut serta dalam acara ini harus mengikuti beberapa persyaratan, selain harus menanggalkan semua busana, mereka juga harus berusia lebih dari 18 tahun. Pesertanya pun terbatas, yaitu hanya 50 orang per sesi.

"Nanti, National Gallery of Australia akan ditutup untuk umum saat tur telanjang berlangsung dan hanya khusus bagi pemegang tiket. Ini terbuka untuk kaum nudis dan mereka yang mau bertelanjang," tutup Stuart Ringholt.

Bagaimana tertarik untuk ikut tur ini...
loading...

0 Response to "Wow Pengunjung Yang Datang Ke Galeri Seni Ini Harus Telanjang"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.