Wisuda Unik: Mahasiswa Mengenakan Kostum Cosplay Saat Wisuda

loading...
Wisuda Unik: Mahasiswa Mengenakan Kostum Cosplay Saat Wisuda - Momen wisuda merupakan saat yang paling dinanti oleh setiap mahasiswa. Setiap mahasiswa dan mahasiswi akan mengenakan penampilan terbaik saat upacara kelulusan. Dengan busana wisuda serta topi toga yang melekat di kepala, para wisudawan selalu terlihat sempurna.

Tetapi hal berbeda terjadi di sebuah universitas di Jepang. Sebut saja Universitas Kanazawa College of Art, di kampus ini para mahasiswa yang akan wisuda diimbau untuk berpakaian menarik ala cosplay.

Di kampus tersebut, para mahasiswa yang wisuda untuk mendapatkan kelulusannya diperbolehkan mengenakan berbagai kostum yang mereka inginkan, bahkan kostum cosplay pun pihak kampus mengizinkan. Bagi pihak kampus wisuda mahasiswa tidak harus selalu identik dengan suasana formal dan topi toga.

Wisuda Unik: Mahasiswa Mengenakan Kostum Cosplay Saat Wisuda

Bahkan yang lebih menarik dan membuat suasana wisuda menjadi lebih bergairah adalah mahasiswa dan mahasiswi yang wisuda boleh memakai apapun yang mereka mau. Ada yang memakai kostum ala danbo, super hero seperti power ranger, sailormoon, sampai ada juga yang berpenampilan layaknya sebuah alat musik. Mahasiswa bebas mengekspresikan proses kelulusannya dengan busana yang mereka inginkan.

Baca juga:
Lukisan paling mahal di dunia
Indonesia memiliki kota paling di cintai di dunia
Belut mata biru tertangkap nelayan Inggris
Bahkan ada kontes kostum terbaik dalam acara wisuda tersebut. Saking totalnya, para mahasiswa bahkan tidak segan untuk berpose konyol dengan kostum unik yang mereka kenakan. Acara wisuda ini mendapat banyak perhatian dari awak media di Jepang yang meliput aksi mereka saat menerima gelar. Orang yang tidak tahu kalau itu wisuda, mungkin akan mengira ini festival cosplay sungguhan.

Wisuda Unik di Jepang


Universitas Kanazawa yang adalah instutut kesenian, memberikan kebebasan kepada para wisudawan untuk berkreasi. Nah, mungkin dengan tampil sesuai kreasi dan keinginan, jiwa seni mereka akan lebih mampu diwujudkan.

Bukan hanya di Kanazawa College of Art saja, tetapi di Kyoto University yang termasuk universitas paling tua di Jepang juga pernah membebaskan para mahasiswa yang ingin wisuda untuk memakai berbagai macam busana unik kreasi mereka.

Baik dosen maupun mahasiswa, semua larut dalam kebahagiaan perayaan kelulusan unik tersebut. Dan ini bisa menjadi wisuda ter keren yang mungkin tidak akan kita temukan di belahan bumi manapun.

Nih ada bonus videonya juga buat kamu:

loading...

0 Response to "Wisuda Unik: Mahasiswa Mengenakan Kostum Cosplay Saat Wisuda"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.