Belut Raksasa Bermata Biru Tertangkap Nelayan dan Bikin Heboh

loading...
Belut Raksasa Bermata Biru Tertangkap Nelayan dan Bikin Heboh - Sekelompok nelayan di Inggris di hebohkan dengan tertangkapnya belut ukuran raksasa bermata biru. Panjang tubuh belut tersebut mencapai 2,1 meter, dan berat mencapai 73 kg. Belut raksasa tersebut tidak sengaja ditangkap pada tanggal 14 Mei lalu di perairan barat daya Inggris.

Kala itu, para nelayan menebarkan jaring untuk menangkap ikan di sebuah kapal bernama Hope. Namun alangkah terkejutnya mereka saat jaring diangkat ternyata ada seekor belut raksasa didalamnya. Belut tersebut rupanya tersangkut, dan sudah mati saat diangkat ke kapal. Walau sudah tidak bernyawa, belut itu tetap mencuri perhatian orang banyak untuk melihatnya.

Belut Raksasa Bermata Biru Tertangkap Nelayan dan Bikin Heboh

Belut dengan ukuran besar biasanya ditemukan bersembunyi di banyak bangkai kapal atau di terumbu karang dan tanah berbatu, tetapi belut ini berani keluar untuk membuka tanah untuk mencari makanan, biasanya selama air pasang.

Baca juga:
Kura kura bertelur di apartemen dan inilah yang terjadi pada telurnya
Hotel ini sediakan kamar khusus mengais bagi perempuan
Kasus kehamilan paling langka yang terjadi
Meskipun belut ini memiliki kekuatan dan ukuran yang besar, belut-belut ini bukanlah perenang yang sangat tangguh. Dikutip dari laman Daily Mail, belut raksasa yang telah tewas tersebut di jual di lokasi pelelangan ikan dengan harga dari 40 Poundsterling untuk setiap kilogrmnya.

"Saya terkejut karena ukurannya begitu besar," ucap Scott Govier, seorang nelayan yang bekerja untuk Plymouth Fisheries kepada tabloid Daily Express, seperti yang dikutip  dari livescience.com.  "Saat ditarik belut itu sudah mati, jika tidak, kami akan mengembalikannya lagi ke lautan," sambung dia.

Dengan berat 70 hingga 73 kilogram, belut ini hampir memecahkan rekor di Inggris. Rekor terbesar yang tercatat belut di Inggris seberat 60,44 kilogram. Walau kerap ditangkap dalam ukuran raksasa, belut tidak termasuk menu hidangan yang banyak digemari di Inggris, walau sering disajikan di negara-negara Eropa, termasuk Prancis.
loading...

0 Response to "Belut Raksasa Bermata Biru Tertangkap Nelayan dan Bikin Heboh"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.