Lukisan ini Jadi yang Termahal di Dunia Setelah Terjual Seharga 2,1 Triliun

loading...
Lukisan ini Jadi yang Termahal di Dunia Setelah Terjual Seharga 2,1 Triliun - Lukisan adalah sebuah karya seni yang telah di buat oleh manusia sejak zaman dulu. lukisan karya Leonardo Da Vinci menjadi salah satu lukisan yang paling terkenal di dunia. Lukisan tersebut menjadi fenomenal karena banyak menyimpan misteri di dalamnya yang menarik untuk dipecahkan.

Seiring dengan perkembangannya lukisan telah banyak mengalami banyak perubahan, banyak para seniman baru yang bermunculan dan telah membuat sebuah karya yang tak sedikit dijual dengan harga yang selangit. Sebut saja Picasso, semua orang pasti tahu atau setidaknya pernah mendengar namanya. Picasso merupakan salah satu pelukis revolusioner yang sangat jenius.

Telah banyak karya yang lahir dari tangan dinginnya. Sebagian besar karya-karya yang telah di buat Picasso masuk dalam kategori mahal yang selalu diburu oleh pencinta karya seni. Jika dihitung mungkin sudah tidak terhitung berapa jumlah lukisan yang sudah terjual hingga miliaran dollar.

Seperti baru-baru ini terjadi di rumah pelelangan Christie's. Lukisan teranyar-nya yang diberi judul 'Les Femmes D'Alger' terjual pada penawar tertinggi senilai 179, juta dollar Amerika atau setara dengan (2,3 triliun rupiah).

Lukisan ini Jadi yang Termahal di Dunia Setelah Terjual Seharga 2,1 Triliun

Dikutip dari laman 9news, pada mulanya, rumah pelelangan mengira bila lukisan tersebut hanya akan mampu terjual hingga kisaran USD 140 juta (Rp 1,8 Triliun). Sampai kemudian sebuah penawaran fantastis pun datang, seorang penawar tanpa nama menaikkan penawaran via telepon menjadi USD 160 juta (rp 2,1 Triliun). Setelah memakan waktu lama sekitar 12 menit penawaran berakhir dengan harga fantastis tersebut.

Petugas pelelangan bernama Jussi PylkkÀnenm lewat The Guardian menyebutkan bahwa ia tidak heran karya tersebut memecahkan rekor penjualan tahun ini. "Saya tidak heran, mengingat selama ini karya Picasso selalu memegang rekor selama berabad-abad," ujarnya.

Baca juga:
Kota Paling di Cintai di Dunia Ternyata Ada di Indonesia
Wanita ini Melahirkan di Warnet, Apa Penyebabnya?
Belut Raksasa Bermata Biru Tertangkap Nelayan Inggris
Sebelum diadakan pelelangan resmi ini, lukisan Picasso lebih sering ditawarkan secara diam-diam di pelelangan rahasia. Seperti pada tahun 2013, lukisan Picasso yang berjudul 'Le Reve' terjual kepada biliuner 'Hedge Fund', Steve A. Cohen senilai 155 juta dollar (Rp 2,03 triliun).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penawar tertinggi lukisan 'Les Femmes D'Alger' tak bernama ini baru diketahui namanya adalah Brett Gorvy di mana ia juga seorang kepala bagian salah satu divisi pelelangan di rumah pelelangan Chritie's.
loading...

0 Response to "Lukisan ini Jadi yang Termahal di Dunia Setelah Terjual Seharga 2,1 Triliun"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.