Pelayan Donorkan Ginjal Untuk Pelanggan Restoran Tempat Dia Bekerja

loading...
Pelayan Donorkan Ginjal Untuk Pelanggan Restoran Tempat Dia Bekerja - Setiap orang pasti tidak akan rela dan akan merasa sedih sekali bila harus kehilangan salah satu ginjalnya. Secara medis hampir bisa dipastikan manusia tidak akan mampu bertahan hidup tanpa organ ginjal dalam tubuhnya. Hal inilah yang dialami oleh seorang kakek bernama Don Thomas yang harus bisa menerima kenyataan, kehilangan kedua ginjalnya akibat kanker yang dia derita.

Baca juga:
Hijaber cantik meninggal usai di wisuda
Gaya busana Aura Kasih Mirip Kim Kardashian
Gara-gara oplas wajah wanita cantik ini jadi kadaluwarsa
Dirinya sangat merasa frustasi dan sedih saat mengetahui hidupnya tidak akan lama lagi. Tetapi siapa sangka ditengah kesedihannya tersebut seorang wanita datang dan menawarkan ginjalnya secara suka rela. Adalah Mariana Villareal seorang pelayan restoran yang selama ini kerap dikunjungi Thomas. Wanita tersebut telah memberi secercah harapan agar dia bisa hidup lebih lama di dunia ini.

Pelayan Donorkan Ginjal Untuk Pelanggan Restoran Tempat Dia Bekerja

Mariana adalah seorang pelayan restoran dimana Thomas menjadi pelanggan tetapnya. Mendengar kabar penderitaan yang dialami Thomas, Mariana tidak tega dan menawarkan salah satu ginjalnya untuk di donorkan kepada Thomas.

"Mendengar kedua ginjal Thomas sudah tidak ada, saya langsung berkata 'Ya, saya masih punya dua ginjal, apakah Anda ingin salah satunya untuk saya sumbangkan?'. Thomas pun langsung menjawa bahwa dengan senang hati ia menerimanya," kata Mariana kepada WXIA-TV.

Saat mendengar tawaran dari Mariana, Thomas mengaku sempat tertegun dan tidak percaya dengan yang dia dengar kala itu. Menurutnya, bagaimana mungkin seorang pelayan restoran yang notabene adalah orang asing mau mendonorkan salah satu ginjalnya demi Thomas agar tetap bertahan hidup. Ternyata, Mariana memiliki alasan khusus mengapa dia mau menyumbangkan ginjalnya.

Mariana tidak mau kehilangan orang yang sangat berati dalam hidupnya


Tidak lama ini Mariana baru kehilangan neneknya yang dikarenakan penyakit ginjal yang nenek-nya derita. Kala itu, Mariana tidak mampu melakukan apapun untuk menolong sang nenek. Oleh karenanya, saat mendengar Thomas bisa saja meninggal jika tak segera mendapatkan donor, hati Mariana tergerak untuk mendonorkan ginjalnya karena ia tidak ingin sesuatu yang dialami mendiang nenek nya terulang pada orang lain.

"Jika Thomas bisa hidup lebih dari dua tahun lagi karena donor ginjal saya, itu sangat membahagiakan saya dan memang sudah kewajiban saya melakukan itu. Tapi jangan lupa Thomas bisa tetap hidup karena ada campur tangan Tuhan," kata Mariana.

Walau baru mengenal Mariana yang belum lama bekerja di restoran tersebut, setelah membuat kesepakatan, Mariana dan Thomas pun langsung menjalani pemeriksaan medis. Setelah dinyatakan ginjal keduanya cocok, transplantasi pun dilakukan di Piedmont Transplant Institute di Atlanta pada Jumat lalu.

Pelajaran yang bisa kita ambil


Kita tidak perlu memandang siapapun yang akan kita tolong. Baik dia itu orang dekat maupun orang lain, selama kita ikhlas melakukannya kita boleh saja menolong mereka. Kisah pelayan yang mendonorkan ginjal diatas, telah memberikan suatu pelajaran berharga bagi kita. Tolonglah orang lain yang penting bagi kita dan jangan menunggu-nunggu orang lain lagi untuk menolong, jangan sampai penyesalan datang di kemudian hari, dimana orang yang penting bagi kita tidak bisa kita tolong dengan apa yang kita miliki.
loading...

0 Response to "Pelayan Donorkan Ginjal Untuk Pelanggan Restoran Tempat Dia Bekerja"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.