Warna Hijau Ternyata Bisa Berikan Kehidupan yang Berkualitas

loading...
Warna Hijau Ternyata Bisa Berikan Kehidupan yang Berkualitas - Orang sering mengatakan bila warna putih itu menandakan sebuah kesucian sedangkan warna hitam menandakan sebuah kesendirian dan ketertutupan. Setiap warna yang kita suka akan memberikan pemaknaan yang berbeda-beda bagi orang yang melihatnya.

Warna Hijau Ternyata Bisa Berikan Kehidupan yang Berkualitas

Beberapa waktu lalu dilakukan sebuah penelitian yang mengungkapkan bila warna hijau merupakan warna yang dapat memberikan kualitas hidup kepada seseorang. Dalam Studi tersebut dijelaskan bila warna hijau sangat identik dengan sayur dan buah-buahan seperti teh hijau, apel hijau, brokoli, dan sebagainya.

Lebih dari itu warna hijau juga disebut-sebut sebagai warna yang bisa menurunkan stres, warna ini juga berhubungan dengan kesehatan, serta warna yang menggambarkan musim semi dan kehidupan baru yang ceria (bahagia).

Studi yang  dilakukan oleh Imperial College London dan diterbitkan dalam jurnal Melocular Biology and Evolution mengungkapkan bahwa warna hijau selalu berhubungan dengan alam yang dikatakan dapat meningkatkan kesehatan mental, kreativitas dan fokus. Studi tersebut melakukan sebuah penelitian terhadap terhadap urutan genetik dari 200 spesies cyanobacteria yang mampu berfotosintesis.

Seperti yang kita pelajari waktu sekolah. fotosintesis adalah sebuah proses yang dilakukan oleh tanaman dan organisme lain guna mengambil matahari dan mengubahnya menjadi energi kimia sebagai bahan bakar. Para peneliti memeriksa tanaman dan ganggang tertentu, dengan fokus utama pada gen yang disebut D1 yang mampu membantu fotosintesis dengan cara menghapus elektron dari air.

"Kami percaya bahwa oksigen yang menghasilkan fotosintesis dimulai sekitar 2,4 miliar tahun yang lalu. Namun penelitian terbaru kami menemukan bahwa D1 memiliki setidaknya lima varietas dan banyak dari mereka memiliki karakteristik yang sangat kuno," tutur salah satu peneliti Dr Tanai Cardona, yang dikutip dari Medical Daily

Bahkan Dr Tanai menambahkan, kemungkinan cynobacteria  telah mengisi atmosfer bumi dengan miliaran oksigen dari beberapa tahun sebelumnya. Sementara, hal-hal yang berhubungan dengan warna hijau misalnya tanaman, alam, makanan dan oksigen ialah sangat penting untuk kelangsungan hidup makhluk hidup. Sebagai warna yang memberikan efek dingin, hijau seringkali menjadi warna latar belakang sebuah lukisan tradisional setelahnya baru diberikan warna lain seperti merah atau orange.

Baca Juga:
Cara Maafkan Kesalan Mantan
Jarang terjadi: Wanita ini punya 2 rahim.
Satu lagi budaya Indonesia yang Menarik Perhatian Dunia
Warna yang terdiri dari campuran warna kuning dan biru ini merupakan warna yang sering diabaikan dan terlupakan, menurut sebuah pengamatan terbaru yang mendapati hasil bahwa seseorang akan lebih mudah mengingat warna merah dan kuning daripada biru dan hijau.

Walau demikian, bila warna hijau mudah untuk dilupakan, mengapa kita masih menyukai warna sejuk itu? Hijau sering sekali di identikan dengan keharmonisan, kedamaian juga kesehatan mental yang lebih baik. Banyak penelitian telah menemukan fakta bahwa kedekatan dengan tanaman berwarna hijau akan membantu menurunkan tingkat depresi dan kecemasan.

Demikianlah, Warna Hijau Ternyata Bisa Berikan Kehidupan yang Berkualitas. Share sama teman kamu juga ya..^_^
loading...

0 Response to "Warna Hijau Ternyata Bisa Berikan Kehidupan yang Berkualitas"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.