Menjelajahi Keindahan Gaping Gill Air Terjun di Gua Bawah Tanah

loading...
Menjelajahi Keindahan Gaping Gill Air Terjun di Gua Bawah Tanah - Air terjun merupakan formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi be-batuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Keberadaan air terjun menghadirkan sebuah keindahan yang menjadikan banyak orang takjub karenanya. Seperti air terjun Niagara yang telah banyak dikenal masyarakat dunia.

Ternyata keindahan air terjun tidak hanya bisa kita jumpai diatas tanah saja, faktanya air terjun yang begitu indah dapat kita temui di bawah tanah. Salah satunya di Inggris, ada Gaping Gill yang begitu menakjubkan. Gaping Gill merupakan keajaiban alam yang berbentuk gua bawah tanah di Inggris yang terdapat air terjun yang sangat indah setinggi 102 meter didalamnya.

Seperti yang diulas di media Daily mail dan Telegraph, Gua Gaping Gill bagaikan surga yang ada dibawah tanah. Cahaya yang masuk kedalam gua serta adanya air terjun didalamnya menjadikan tempat ini begitu nyaman dan tenang. Gua Gaping Gill dikatakan mirip dengan Gua Pindul yang ada di Yogyakarta, Indonesia.

Perjalanan turun menuju ke Gaping Gill dapat dikatakan seperti perjalanan menuju ke perut bumi. Diperlukan peralatan yang cukup untuk dapat mengeksplorasi keindahan gua bawah tanah di Inggris tersebut. Tali pengaman, helm dan pakaian khusus wajib untuk dikenakan saat menuju ke dalam.

Ditambah lagi, ada sebuah air terjun yang jatuh secara bebas dari mulut gua sampai ke dalam ruang utama. Air terjun ini memiliki tinggi 2 kali lipatnya Air Terjun Niagara, yaitu sekitar 102 meter. Air terjun ini merupakan cabang dari aliran dari Sungai Fell Beck yang ada di Kota Yorkshire, Inggris.

Menjelajahi Keindahan Gaping Gill Air Terjun di Gua Bawah Tanah

Ruang utama gua ini memiliki panjang 145 meter, lebar 25 meter dan tinggi atapnya hingga mencapai 35 meter. Luas lantai dasar gua nya saja mencapai 144 meter persegi. Sangat luas sekali.

Buat Anda yang mau bisa mendatangi gua ini dan menuruninya hingga ke lantai dasar gua. Ekspedisi pun dibuka setiap tahunnya, tetapi dengan kuota yang terbatas. Ekspedisi ini difasilitasi oleh Bradford Potholing Club, sebuah perkumpulan lokal yang khusus mendalami eksplorasi gua.

Baca juga:
Fasilitas Khusus untuk wanita menangis di Hotel ini tersedia
9 Kota dengan harga makanan super mahal di dunia
Tempat ini bakal bikin kamu bangga jadi orang Indonesia
Turis yang ingin masuk ke dalam gua akan dikenakan biaya sebesar £ 15 per orang, atau setara Rp 217.000. Masalah keamanan anda tidak perlu khawatir, karena Bradford Potholing Club menyediakan peralatan yang profesional seperti mesin derek bertenaga diesel, hingga pompa hidrolik yang canggih. Semua itu demi menjaga keselamatan dan kenyamanan turis saat sedang mengeksplorasi gua Gaping Gill.

Jadi, kapan anda akan menjelajahi keindahan air terjun Gaping Gill?
loading...

0 Response to "Menjelajahi Keindahan Gaping Gill Air Terjun di Gua Bawah Tanah"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.