Kisah Inspirasi: Claudio vieira de Oliveira Seorang Manusia Kepala Terbalik

loading...
Kisah Inspirasi: Claudio vieira de Oliveira Seorang Manusia Kepala Terbalik - Lahir dengan kondisi fisik  yang tak sempurna tak lantas membuat semangat dan keteguhan hati seorang Claudio Vieira de Oliveira menurun untuk mencapai kesuksesan. Pria yang berusia 37 tahun ini lahir dengan kondisi kepala yang terbalik ke bawah, tetapi dia telah membuktikan bila dengan segala keterbatasan dirinya mampu mencapai kesuksesan.

Kisah Inspirasi: Claudio vieira de Oliveira Seorang Manusia Kepala Terbalik

Bukan hanya kondisi kepala yang terbalik, Claudio Vieira de Oliveira mempunyai tangan dan kaki yang tak sempurna pula. Saat masih bayi, dokter yang merawatnya sempat mengatakan kepada ibunya agar berhenti memberikan makan Claudio. Sebab saat itu dokter meyakini kesempatan hidup Claudio tidaklah lama.

Perjalanan Hidup Claudio Vieira de Oliveira :


Selayaknya orang yang terlahir dengan kekurangan fisik, tentu saja Claudio sangat bergantung pada orang lain. Sebagai pembuktian pria yang lahir di Brazil ini bisa lulus sebagai akuntan. Kini ia telah menjadi pembicara publik.

”Sejak saya masih kecil, saya selalu suka menyibukkan diri dan bekerja. Saya tidak suka bergantung sepenuhnya pada orang lain,” ucap Claudio.

”Saya melakukan sedikit pekerjaan akuntansi, penelitian untuk klien dan jadi konsultan,” lanjut dia, dikutip Mirror. ”Saya telah belajar untuk menyalakan televisi, mengambil ponsel saya, menyalakan radio, menggunakan internet, dan menggunakan komputer saya. Ya, saya melakukan semua itu sendiri,” katanya.

"Sepanjang hidup saya bisa beradaptasi dengan dunia. Saya tidak melihat diri saya sebagai yang berbeda. Saya orang normal. Sekarang ini jauh lebih mudah berurusan dengan publik. Saya tidak takut lagi dan saya dapat mengatakan kepada orang bahwa saya seorang pembicara publik profesional," tutup Claudio.

Untuk bisa mengoperasikan perangkat-perangkat elektronik itu, Claudio hanya mengandalkan sebuah pena yang digerakkan dengan mulutnya. Sedangkan untuk dapat menggerakkan mouse komputer, dia menggunakan bibirnya. Ia juga mempunyai sepatu khusus yang memungkinkan ia untuk bergerak di sekitar kota. Pria Brazil yang terlahir dengan kepala terbalik itu lulus sebagai akuntan di Universitas Negeri Feira de Santana.

Ibunya, Maria Jose, mengungkapkan perasaan sedih saat merawat Claudio waktu masih bayi.

”Orang-orang mulai mengatakan 'bayi saya akan mati' karena ia nyaris tidak bisa bernapas setelah ia lahir,” kata Maria.  

”Beberapa orang berkata: ‘Jangan memberinya makan, dia sudah sekarat’,” lanjut Maria, yang kini bersyukur anaknya bisa jadi orang yang pintar dan bisa membahagiakan nya.

"Kini yang saya rasakan adalah kebahagiaan. Claudio sama dengan orang lain, itulah cara saya membesarkannya di rumah ini," kata Maria. "Kami tak pernah berusaha mengubah tubuhnya dan selalu menginginkan dia melakukan banyak hal normal seperti orang lain," lanjut dia.

Kisah Sukses Claudio Vieira de Oliveira Menginspirasi banyak orang :


Sekarang Claudio Vieira de Oliveira telah menjadi seorang pembicara ulung dan sudah banyak memberikan inspirasi dan motivasi untuk banyak orang. dia selalu  mengajarkan pada semua orang tentang 'keterbatasan' yang tak pernah menghalangi untuk mencapai kesuksesan.

Sang ibu pun mengatakan bahwa Claudio tumbuh dengan rasa percaya diri dan tak pernah merasa malu atau minder dengan kondisi dirinya sendiri. "Saat berusia delapan tahun, Claudio yang awalnya selalu digendong ke mana-mana mulai berjalan dengan lututnya," kenang Maria.

Hingga akhirnya, keluarga harus mengganti lantai rumah sehingga Claudio bisa berjalan di dalam rumah tanpa harus mencederai dirinya sendiri. Setiap sudut rumah itu dibuat khusus agar dapat menyesuaikan dengan kondisi fisik Claudio. Tempat tidurnya, semua stop kontak, dan lampu dibuat lebih rendah sehingga dia bisa melakukan semuanya tanpa bantuan orang lain.

Baca juga:
Cara Evan Menghasilkan 17 Miliyar Dari Youtube
Pria melamar kekasihnya di hadapan polisi
Jadi Insinyur di usia 95 lima tahun
Dengan bentuk tubuhnya yang istimewa ini, Claudio tak dapat menggunakan kursi roda. Tetapi, dia memohon kepada ibunya agar diperbolehkan bersekolah dan belajar selayaknya anak-anak lain. Belakangan, para dokter mendiagnosis kondisi Claudio sebagai congenital arthrogryposis, suatu kondisi tubuh yang amat langka. "Sepanjang hidup, saya mampu beradaptasi dengan kondisi tubuh saya. Saat ini saya tak memandang diri sebagai orang biasa. Saya manusia normal," ujar Claudio.

"Saya tak melihat dunia secara terbalik. Inilah yang selalu saya sampaikan saat saya berbicara di hadapan publik," tambah dia. "Kini semakin mudah menghadapi publik. Saya sudah tak memiliki ketakutan dan saya bisa katakan, saya profesional, pembicara publik internasional, dan saya mendapat undangan untuk berbicara dari seluruh dunia," tambah Claudio bangga.

Pelajaran dari Kisah Ini


Sobat pembaca, Claudio Vieira de Oliveira adalah satu dari sekian banyak orang yang terlahir dengan kondisi yang tidak sempurna, sama seperti kita mereka pun mendambakan hidup sukses sebagaimana manusia pada umumnya. Dan Claudio telah membuktikan, bahwa kesuksesan adalah milik semua orang. Kesuksesan tidak selalu di dapatkan orang yang lahir dengan kondisi sempurna, tetapi kesuksesan dapat di raih oleh setiap orang, tak perlu memandang siapa orang tersebut, dari mana orang tersebut, dan bagaimana keadaan orang tersebut.

Bila  Claudio Vieira de Oliveira mampu sukses, tentunya apalagi kita yang telah dilahirkan dengan kondisi fisik yang sempurna, tentulah perjuangan kita dalam meraih kesuksesan akan lebih mudah.
loading...

0 Response to "Kisah Inspirasi: Claudio vieira de Oliveira Seorang Manusia Kepala Terbalik"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.