7 Ponsel Paling Keren Sebelum Iphone dan Android Booming

loading...
7 Ponsel Paling Keren Sebelum Iphone dan Android Booming - Sekarang pasar smartphone global bisa dikatakan telah dikuasai oleh Android dan Iphone. Setiap produk yang menggunakan sistem Android atau Iphone pasti di buru pembeli, dan mereka telah banyak mengeluarkan produk smartphone yang sukses di pasaran. Hampir tidak ada perusahaan yang mampu menandingi kedua perusahaan raksasa tersebut. Bahkan untuk produsen ponsel sebesar Nokia yang dulu mampu menguasai pasar dunia kini tidak mampu bertahan menahan gempuran dari smartphone Android dan Iphone.

Jauh sebelum populernya Android dan Iphone seperti sekarang. Kita sudah dimanjakan dengan beragam jenis ponsel dengan kemampuan yang menarik. Ada ponsel yang berbentuk flip, slide hingga beragam ponsel yang memiliki banyak tombol fisik. Sebut saja Nokia dan Sony Ericsson, kedua perusahaan tersebut merupakan dua ponsel favorit yang selalu di incar pembeli jaman dulu.

Ada banyak di antara ponsel-ponsel lama tersebut yang menjadi ikon di jamannya. Bentuknya yang tak cuma sekedar kotak seperti kebanyakan sekarang ini, kadang membuat kita merasa rindu pada ponsel-ponsel yang dulu pernah menemani hari hari kita. Meskipun memiliki bentuk yang besar dan bobot yang berat, namun kenangan yang mereka tinggalkan masih membekas dalam ingatan.

Untuk kembali bernostalgia dan mengenang ponsel-ponsel yang pernah berjaya sebelum dimulainya era Iphone dan Android:


1. BlackBerry Pearl 8100


BlackBerry Pearl 8100

Ponsel ini jadi perangkat BlackBerry pertama yang dibekali kemampuan multimedia dan menyasar pada kalangan non-bisnis. BlackBerry Pearl 8100 berdimensi 107x50x15mm dan berat hanya 90 gram.

Ponsel ini sudah dibenamkan fitur kamera 1.3 megapixel, memori tambahan dan MP3 player yang tak lupa ikut dihadirkan. Salah satu faktor banyak orang menyukai ponsel ini adalah karena faktor keyboardnya yang sangat nyaman digunakan.

Mungkin dari kebanyakan ponsel yang akan kita bahas selanjutnya ponsel BlackBerry Pearl 8100 lah masih banyak yang digunakan oleh orang-orang. Berbeda dengan hp Nokia, apalagi Sony Ericsson yang sudah jarang sekali orang menggunakannya. Tapi saya yakin sebagian besar pembaca pasti pernah menggunakan handphone Sony Ericsson atau Nokia untuk mengisi kekosongan dalam hari hari.

2. Sony Ericsson W600


Sony Ericsson W600

Sony Ericsson telah banyak meluncurkan beragam jenis produk ponsel yang menarik pada masanya, mulai dari seri K, Seri S, dan Seri W, setiap seri pastinya memiliki keunggulan masing-masing. Salah satunya Sony Ericsson dengan seri W yang selalu mengunggulkan fasilitas suara bagi pengguna. Nah bagi yang suka mendengarkan musik Sony Ericsson seri W adalah pilihan yang tepat.

Sebagai ponsel Walkman, W600 akan memberikan pengalaman mendengarkan musik yang maksimal. Memiliki dua speaker stereo yang mendukung Megabass. Format yang didukung kala itu adalah MP3 dan AAC. Ponsel yang dilengkapi FM Radio diklaim baterainya mampu bertahan sampai 15 jam.

3. Nokia Communicator


Nokia Communicator

Ponsel ini bisa dikatakan sebagai cikal bakal era smartphone saat ini, ponsel ini tidak hanya menyediakan fasilitas yang bisa seperti berkirim SMS dan menelepon saja. Lebih dari itu, Nokia Communicator dapat digunakan untuk mengirim email, fax juga browsing.

4. Motorola Razr V3


Motorola Razr V3

Salah satu ponsel terikonik sepanjang masa. Dibuat sangat tipis dan terlihat sangat stylish. Motorola Razr V3 memiliki ketebalan 13.9 mm. Meski sangat tipis, namun ponsel ini cukup kokoh, pasalnya Motorola membuatnya dari bahan sejenis baja.

5. Nokia N-Gage


Nokia N-Gage

Bila dulu Anda pernah memiliki ponsel Nokia N-Gage berarti masa kecil Anda penuh dengan permainan yang menyenangkan. Bentuk ponsel yang berbeda dari yang lainnya membuat ponsel ini unik dan imut.

Nokia N-Gage merupakan Ponsel pertama yang difokuskan untuk mobile gaming. Nah karena pada masa tersebut belum memungkinkan mengunduh games. Jadi untuk memainkan games di N-Gage, kita menggunakan kartu kecil. Salah satu hal yang paling tidak bisa dilupakan dari ponsel ini adalah posisi ketika menerima telepon yang tidak biasa.

6. Ericsson T28


Ericsson T28

Dimana ada Nokia, Sony Ericsson pasti akan mengikuti disana. memang tidak banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Sony Ericsson ini. Tetapi ponsel Ercsson pun memiliki daya tarik yang tak kalah daripada Nokia, bentuknya yang tipis dan sederhana, serta suara dan kamera yang menjadi unggulan, tak banyak orang yang menyukai ponsel yang satu ini.

Baca juga:
Mitos keliru seputar teknologi yang terlanjur dipercayai masyarakat
Di usia muda remaja ini sukses jadi investor teknologi
6 Teknologi mobil canggih ini akan segera hadir di dunia nyata
Sony Ericsson T28 Menjadi ponsel yang memiliki bodi tipis, sehingga nyaman saat masuk dalam kantong. Warna toska pada layarnya mempercantik tampilan Ericsson T28.

7. Nokia 3310


Nokia 3310

Bagi beberapa orang mungkin Nokia 3310 jadi ponsel pertama yang mereka miliki, termasuk saya sendiri. Ponsel ini memang menyimpan banyak kenangan. Bentuknya yang cukup besar dan berat membuat ponsel ini selalu tak muat di saku celana. Salah satu favorit dari ponsel ini adalah permainan ularnya yang selalu menjadi favorit banyak orang.  Ponsel ini juga masih tercatat sebagai ponsel paling laris dalam sejarah. Terjual sebanyak 125 juta unit di seluruh dunia. Memiliki desain yang cukup menarik dan nyamaan di genggaman. Tombol-tombolnya pun cukup empuk, hingga nyaman saat digunakan mengetik SMS.

Demikianlah, 7 Ponsel Paling Keren Sebelum Iphone dan Android Booming. Jadi, ponsel mana yang pernah menemani hari-hari anda waktu jaman dulu?
loading...

0 Response to "7 Ponsel Paling Keren Sebelum Iphone dan Android Booming"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.