5 Cara Sederhana Untuk Mencintai Diri Sendiri

loading...
5 Cara Sederhana Untuk Mencintai Diri Sendiri -  Dicintai dan mencintai merupakan hak untuk setiap manusia. Setiap orang ingin dicintai juga mencintai orang yang menjadi pujaan hatinya. Semua itu adalah fitrah yang telah Tuhan anugerahkan kepada setiap makhluk. Cinta yang anda berikan kepada orang lain dan cinta dari orang lain yang anda terima bisa membuat anda menjadi lebih baik.

Tetapi pernahkah Anda merasakan, terjebak dalam sebuah situasi perasaan yang tak wajar. Perasaan yang dimana hanya akan membuat diri Anda tersiksa tanpa adanya arah untuk berjalan. Seperti saat diri Anda menyalahkan bagian lain dalam diri Anda? Atau mungkin kadang kala Anda terlalu sibuk mencintai orang lain, hingga lupa mencintai diri sendiri. Sehingga hati Anda tidak mampu memilih mana yang baik dan buruk untuk kehidupan Anda sendiri.

5 Cara Sederhana Untuk Mencintai Diri Sendiri


Adalah hal yang sering terjadi saat anda mencintai orang lain anda akan melupakan diri sendiri. Tetapi tetap saja bila seseorang tidak mencintai diri sendiri dan lebih mencintai orang lain merupakan hal yang kurang baik. Hati dan pikiran Anda harus Anda cintai sendiri. Jangan biarkan hati Anda meraung-raung kesakitan karena diabaikan pemiliknya.

Baca juga:
Bahaya kurang minum untuk kesehatan tubuh
Tips tepat olahraga sehat
Cara usir jerawat secara alami
Sebelum Anda mencurahkan perasaan untuk orang lain ada kalanya Anda perlu mencurahkan terlebih dahulu rasa cinta dan sayang Anda kepada diri Anda sendiri.

Berikut ini 5 Tips Mencintai Diri Sendiri:


Miliki Pikiran Positif


Pikiran positif adalah hal yang wajib selalu ada dalam pikiran kita. Pikiran yang positif bisa membawa perasaan baik bagi kita. Buanglah jauh-jauh pikiran negatif yang akan menimbulkan perasaan buruk dalam hati Anda. Isi hati dan pikiran Anda dengan kata-kata motivasi agar tetap semangat. Lupakanlah semua masalah yang telah Anda lewati dan jangan pula mengungkit masa lalu yang menyedihkan, lihat diri Anda sendiri, jangan menyalahkan diri sendiri karena Anda tidak bisa berbuat yang terbaik. Tetap semangat dan positif thinking menatap masa depan yang cerah.

Miliki Rasa Syukur


Bersyukur merupkan hal yang wajib kita tanamkan dalam diri kita, sebagai umat yang beragama pastinya semua yang kita terima di dunia harus disyukuri. Mencintai diri sendiri berarti mampu menerima apapun yang Anda miliki. Maka, syukuri setiap yang Anda miliki dan hindari keluhan-keluhan yang bersarang di pikiran Anda. Dengan cara itu, anda akan mampu mencintai diri sendiri lagi dan lagi setiap harinya.

Temukan Kelebihan yang Anda Miliki


Kenali diri anda dan temukan kelebihan diri anda sendiri, dengan demikian Anda akan dapat memaksimalkan dan menggunakan kelebihan Anda sebagai aset peredam kekurangan Anda. Tetapi, Anda juga harus ingat! Mengkontrol diri sendiri pun juga perlu, karena segala sesuatu yang berlebihan, pastilah berujung dengan sesuatu yang tidak baik juga.

Belajar dari Kesalahan dan tidak menyalahkan diri sendiri


Anda mungkin pernah menyesal dengan apa yang anda lakukan di masa lalu dan berkata “Seharusnya dulu saya..” adalah kata-kata yang harus Anda hindari eksistensinya di sudut pikiran Anda. Bangkitlah, karena menggumam atau menyalahkan diri Anda sudah tidak ada gunanya, bukan?

Lakukan sesuatu yang anda sukai


Sejatinya, cinta dalam bentuk apapun harus dipupuk agar bisa tumbuh secara subur. Oleh karenanya, lakukanlah apa yang Anda sukai selagi Anda mampu melakukannya, supaya cinta Anda pada diri Anda sendiri dapat tumbuh.

Sebelum anda mulai mencintai orang lain, cintailah diri anda sendiri dahulu. Karena setelah anda tahu bagaimana rasanya dicintai anda akan mampu mencintai orang lain dengan baik.

Terimakasih sudah membaca, 5 Cara Sederhana Untuk Mencintai Diri Sendiri. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "5 Cara Sederhana Untuk Mencintai Diri Sendiri"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.