Tips n Trik Mengatasi sinyal Lemah di Smartphone

loading...
Tips n Trik Mengatasi sinyal Lemah di Smartphone - Fungsi yang paling utama dari sebuah ponsel adalah sebagai alat komunikasi, misalnya untuk membuat panggilan ataupun berkirim pesan. Tetapi di era smartphone seperti saat ini ponsel telah mengalami banyak perubahan dan banyak penambahan fitur canggih seperti, akses internet yang lebih cepat, aplikasi chat, game dan fitur lainnya yang semakin memudahkan dan meningkatkan produktivitas aktivitas sehari – hari.

Tips n Trik Mengatasi sinyal Lemah di Smartphone

Agar bisa menjalankan semua fitur-fitur utama dari sebuah ponsel kamu membutuhkan sinyal yang stabil. Tetapi pernahkah kamu dibuat kesal saat sinyal di ponsel kamu naik turun dan tidak stabil, SMS gagal ter kirim, panggilan suara kurang jernih dan koneksi internet lambat atau gagal terkoneksi ke internet sama sekali.

Cara Mengatasi Sinyal Lemah di Handphone


Nah, kalau begitu kami akan membagikan beberapa tips dan cara untuk mengatasi sinyal ponsel yang lemah. Baik lemah karena faktor lokasi BTS yang jauh atau memang ada permasalahan error lainnya.

1. Membuat peta sinyal


Apa yang di maksud membuat peta sinyal? adalah dengan mengetahui titik – titik mana saja di tempat kamu yang memiliki tingkat sinyal yang lebih kuat. Tips ini bisa kamu lakuin jika memang lokasi Tower pemancar seluler agak jauh dari lokasi tempa kamu tinggal.

2. Matikan ponsel beberapa menit


Seperti yang kamu tahu bahwa benda elektronik apapun itu, tetap butuh istirahat agar semua program berjalan bisa lebih maksimal. Seringkali ponsel digunakan selama 24 jam penuh tanpa di istirahatkan sama sekali.

Baca juga:
Cara nonaktifkan obrolan di Facebook
Laptop tidak bisa connect ke smartphone lewat wifi? Begini cara mengatasinya
5 Tips menghemat kuota di smartphone android
Cara membuat nota pembayaran secara online

Dengan mematikan ponsel selama beberapa menit, harapannya ketika di hidupkan kembali semua komponen dapat bekerja lebih baik lagi dan semua bugs / error yang sebelumnya terjadi pada software bisa teratasi.

3. Airplane Mode / pindahkan jaringan ke manual dan pilih operator lain


Hampir semua smartphone saat ini menyediakan Airplane mode, dengan mengaktifkannya maka koneksi jaringan seluler akan di putus. Tujuannya beragam, salah satunya adalah untuk merefresh kembali pengambilan jaringan disekitar kamu.

Nah jika ponsel kamu tidak ada fitur Airplane mode maka kamu bisa mencoba cara lain yakni dengan memindahkan jaringan ke manual kemudian pilih operator lain. Setelah itu matikan ponsel dan masuk ke pengaturan jaringan kembali dan ubah ke otomatis.

4. Coba di ponsel lain


Jika setelah melakukan tips di atas tetap saja tidak ada perubahan, sedangkan jangkauan sinyal di tempat kamu cukup baik, coba pindahkan kartu perdana kamu ke ponsel lain dan perhatikan apakah hasilnya berbeda.

Hal ini untuk mengetahui apakah sebenarnya permasalahan sinyal lemah tersebut adalah karena kerusakan komponen di ponsel kamu.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tidak semua wilayah di Indonesia memiliki kualitas sinyal yang baik. Jangankan 4G seperti yang saat ini ramai di iklankan di media, sinyal 3G saja belum tersebar secara merata di seluruh wilayah di Indonesia.

Demikianlah, Tips n Trik Mengatasi sinyal Lemah di Smartphone. Semoga tips diatas bisa membantu menyelesaikan masalah di ponsel kamu. Share sama teman kamu juga ya... ^_^
loading...

0 Response to "Tips n Trik Mengatasi sinyal Lemah di Smartphone"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.