Cara Mengatasi Wifi Laptop Tidak Bisa Connect ke Tethering Smartphone

loading...
Cara Mengatasi Wifi Laptop Tidak Bisa Connect ke Tethering Smartphone - Kini handphone tidak hanya bisa digunakan sebatas alat untuk menelepon atau sms saja,tetapi kini handphone sudah memiliki banyak fitur canggih. baik Windows Phone, Android, iOS Apple semuanya sudah dibekali dengan yang namanya Tethering WiFi Hotspot Portable. Berkat adanya fitur ini kamu bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain, karena smartphone kamu di fungsikan layaknya router atau perangkat pembagi internet.


Nah, kalau sudah seperti itu peranan modem sudah tidak se spesial dulu lagi. Karena kamu sudah bisa mendapatkan semuanya hanya dengan sebuah smartphone di tangan. Terlebih jika modem memiliki keterbatasan pada kecepatan transfer, smartphone cenderung memiliki batas kecepatan koneksi internet yang jauh lebih tinggi dan rata – rata koneksi internet operator di Indonesia pun tidak mencapai batas kecepatan tersebut.

Cara Atasi WiFi Laptop Tidak Dapat Terkoneksi (Connect) ke Tethering Smartphone


Nah lalu apakah kamu pernah mengalami permasalahan error WiFi laptop tidak dapat terhubung ke Tethering WiFi di smartphone kamu? selalu saja muncul peringatan seperti unable to connect atau mungkin Troubleshoot problems.

Kenapa bisa demikian? kemungkinan hal ini terjadi karena laptop atau komputer PC menyimpan data WiFi tersebut namun ada perubahan pada informasi WiFi tersebut.
-
Baca juga:
Cara nonaktifkan obrolan di Facebook
Laptop tidak bisa connect ke smartphone lewat wifi? Begini cara mengatasinya
5 Tips menghemat kuota di smartphone android
Cara membuat nota pembayaran secara online

Misal sebelumnya kamu pernah konek ke AndroidAP di smartphone teman kamu, kemudian sekarang kamu mau terkoneksi ke AndroidAP smartphone kamu, kemungkinan akan error. Karena kedua Tethering WiFi tersebut memiliki nama yang sama tapi kata sandi yang berbeda, sedangkan komputer atau laptop kamu menyimpan data Tethering WiFi yang sebelumnya.

Nah lalu bagaimana solusi dan cara mengatasi masalah tersebut? Adalah dengan menghapus daftar WiFi yang tersimpan sebelumnya. Agar komputer menyimpan data WiFi yang baru.

Berikut ini contoh menggunakan Windows 7 dan tidak melakukan koneksi ke Tethering WiFi AndroidAP.

  • silahkan klik icon signal di laptop atau komputer kamu dan pilih Open Network and Sharing Center
  • pilih Manage wireles networks kemudian klik kanan pada AndroidAP dan klik Remove Network
  • setelah itu coba hubungkan kembali dengan Tethering WiFi smartphone kamu dan masukkan password / kata sandi (jika ada) yang benar
Nah, bagaimana mudah kan? Setelah kamu mengikuti langkah-langkah diatas maka seharusnya kamu sudah bisa Mengatasi Wifi Laptop Tidak Bisa Connect ke Tethering Smartphone. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "Cara Mengatasi Wifi Laptop Tidak Bisa Connect ke Tethering Smartphone"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.